OUR NETWORK

10 Oleh-Oleh Khas Kotabaru

Cumi-Cumi Kering

Sumber gambar : Instagram.com

Dengan bahan utama cumi-cumi makanan ini menjadi salah satu oleh-oleh favorit khas Kotabaru selain mudah ditemukan, jenis oleh-oleh ini bisa awet dan tahan lama, sehingga banyak wisatawan yang berburu cumi-cumi kering untuk dijadikan oleh-oleh setelah berlibur di kotabaru.

Kerupuk Udang

Sumber gambar : Instagram.com

Mungkin banyak dari kita yang sudah tidak asing lagi dengan kerupuk yang satu ini namun, kerupuk udang sendiri menjadi salah satu oleh-oleh khas dari kota baru karena rasanya yang nikmat, murah dan mudah ditemukan, Selain itu memiliki rasa khas tersendiri sehingga banyak para wisatawan berburu makanan ini untuk dijadikan oleh-oleh.

Kerupuk Ikan Tenggiri

Sumber gambar : Instagram.com

Sebuah jenis kerupuk yang sudah benar-benar familiar di telinga kita dan juga sudah melegenda di seantero negeri Karena kerupuk ini benar-benar memiliki rasa yang khas dengan bahan utama ikan tenggiri bahkan kerupuk ini sangat laku di pasaran terutama untuk oleh-oleh.

Patut dicoba: 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Kotabaru


Sambal Colenak

Sumber gambar : Instagram.com

Sambal yang memiliki keunikan rasa yang benar-benar nikmat, sangat cocok untuk berbagai macam masakan sambal yang begitu melegenda di Kotabaru, sambal yang banyak diburu oleh para wisatawan untuk dijadikan oleh-oleh sambel ini dimasukkan ke dalam kemasan sehingga sambel bisa lebih tahan lama ya guys.


Ikan Kering

Sumber gambar : Instagram.com

Ikan hasil buruan para nelayan lokal yang sudah dikeringkan dan diawetkan dengan harga yang relatif murah dan jenis makanan ini bisa tahan lama sehingga  membuat makanan ini kerap kali dijadikan sebagai oleh-oleh khas kota baru setelah kita mendapatkan makanan ini tentu kita bisa mengolahnya dengan resep-resep atau bumbu-bumbu sesuai selera kita.


Amplang

Sumber gambar : Instagram.com

Empuk renyah dan gurih membuat amplang menjadi idola bagi para wisatawan untuk dijadikan oleh-oleh dengan rasa yang nikmat dan bisa tahan lama membuat amplang begitu populer untuk oleh-oleh para wisatawan dan amplang sendiri cukup mudah ditemukan di toko oleh-oleh dan tentu harganya tidak menguras kantong kita.


Telur Penyu

Sumber gambar : Instagram.com

Selain memiliki kandungan gizi yang banyak, telur penyu juga banyak diburu oleh para wisatawan untuk dijadikan oleh-oleh telur  yang memiliki khasiat dan manfaat yang istimewa serta memiliki kandungan protein yang tinggi daripada telur ayam membuat telur ini begitu populer sehingga banyak orang menjadikan telur ini sebagai alternatif untuk oleh-oleh.


Sagon Bakar

Sumber gambar : Instagram.com

makanan tradisional ini dari bahan daging kelapa yang diolah secara unik, rasanya juga unik dan mudah dijumpai di kota baru. Oleh-oleh khas yang harus teman teman beli nih rasanya yang manis dan gurih nya parutan kelapa membuat makanan ini tidak bosan bosan untuk kita santap dan tentunya akan bikin ketagihan.


Jepa Ubi Kayu

Sumber gambar : Instagram.com

Terbuat dari Ubi kayu (Singkong) yang diparut lembut, makanan ini termasuk sulit ditemui, jarang yang menjualnya karena merupakan makanan rumahan namun tak ada salahnya jika teman-teman berkunjung ke Kota Baru bertanya-tanya soal makanan ini siapa tahu teman-teman ada yang beruntung bisa mendapatkannya.


Rumput Laut Tawar

Sumber gambar : Instagram.com

Teman-teman harus mencoba sesuatu yang baru nih, kalian harus mencoba membawa yang satu ini, “RUMPUT LAUT KERING” buat tambahan dirumah bila membuat Es Buah, Es kelapa, Es Kopyor.

Comments

Loading...