OUR NETWORK

10 Oleh-Oleh Khas Sambas

Kerajinan Lokal

Sumber gambar : Instagram.com

Di Sambas banyak sekali pengrajin pengrajin hebat dan kreatif salah satunya kita bisa membeli berbagai macam aksesoris seperti sandal atau manik-manik dan lain sebagainya sebagai oleh-oleh kita selain kita mendapatkan barang  kita juga akan membantu sedikit perekonomian dari para pengrajin lokal di daerah Sambas.


Tanjak + Kain Sampin

Sumber gambar : Instagram.com

Ini adalah pakaian adat dari daerah Sambas yang benar-benar sangat bagus sekali dari bentuk motif maupun jenis kain yang digunakan. Selain itu kain ini juga memiliki nilai filosofi Luhur tentang nilai kebudayaan dari daerah Sambas. Bagi kalian yang telah jelajahi 10 Tempat Wisata Menarik di Sambas, bisa membeli satu set pakaian ini untuk dijadikan kenang-kenangan ataupun sebagai oleh-oleh tatkala kita pulang dari Sambas.


Kain Sasirangan

Sumber gambar : Instagram.com

Kain ini sangat cocok sekali dijadikan oleh-oleh tatkala teman-teman berkunjung ke Sambas, karena kain model seperti ini sangat mudah sekali ditemukan didaerah Sambas dan kain ini memang diperuntukkan sebagai oleh-oleh bagi para wisatawan. Kain yang halus dan motif yang indah menjadi daya tarik tersendiri untuk dijadikan sebagai oleh-oleh dari segi harganyapun tentu bervariasi ya guys, semakin bagus tentu harganya semakin mahal, namun tentu ini tak menjadi sebuah persoalan karena kain ini memang benar-benar indah dan yang jelas ini adalah buatan asli masyarakat lokal.


Lempok Durian

Sumber gambar : Instagram.com

Jika teman-teman berkunjung ke daerah Sambas teman-teman  akan melihat banyak toko-toko yang menjual lempok durian ya di Sambas makanan yang satu ini cukup populer karena memiliki ciri khas rasa yang begitu nikmat dengan bahan utama pembuatan nya adalah buah durian sehingga aroma dan rasa nya benar-benar terasa begitu nikmat untuk disantap dan tentunya makanan ini sangat cocok sekali jika dijadikan sebagai oleh-oleh.


Kering Kentang

Sumber gambar : Instagram.com

Bahan pembuatan utama dari makanan ini adalah kentang yang diiris-iris kemudian digoreng dan dibumbui dengan rempah-rempah khas dari daerah Sambas sehingga makanan ini begitu populer dan banyak diburu oleh para wisatawan untuk dijadikan sebagai oleh-oleh selain itu makanan ini juga sangat cocok dijadikan sebagai lauk tambahan waktu kita makan.


Kaos Khas Setempat

Sumber gambar : Instagram.com

Ketika teman-teman berkunjung ke Sambas, teman-teman bisa membeli produk serta oleh-oleh khas berupa kaos ataupun baju yang banyak dijual di tempat-tempat wisata di daerah Sintang kaos yang bagus-bagus harganya pun tergolong murah sehingga kaos-kaos atau barang-barang semacam ini sangat cocok sekali untuk dijadikan sebagai oleh-oleh tentu dengan membeli produk lokal kita membantu sedikit perekonomian dari masyarakat sekitar.


Snack Talas

Sumber gambar : Instagram.com

Camilan yang satu ini benar-benar sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh , camilan ini terbuat dari bahan-bahan alami yang kaya akan rempah-rempah sehingga menghasilkan perpaduan rasa yang benar-benar nikmat dan menggoda selera sangat cocok sekali untuk disimpan di segala kondisi cuaca karena camilan yang satu ini bisa dikatakan makanan yang bisa tahan lama.


Bawang Dayak

Sumber gambar : Instagram.com

Bawang Dayak ini sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh ya guys karena bawang dayak ini mengandung banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh banyak para wisatawan baik lokal maupun internasional memanfaatkan bawang ini untuk dijadikan oleh-oleh,  tentu bisa dijadikan sebagai bumbu masak atau bahan-bahan pengobatan.


Pernak-Pernik Khas Sambas

Sumber gambar : Instagram.com

 Di Daerah Sambas banyak sekali penjual pernak-pernik yang begitu populer untuk dijadikan sebagai oleh-oleh harga dari pernak-pernik lokal tersebut tentunya dapat terjangkau karena bahan bahan bakunya banyak tersebar di Daerah Sambas sehingga harganya relatif sangat murah tentu ini bisa dijadikan sebagai kenangan yang indah ya guys.


Bingka Berandam

Sumber gambar : Instagram.com

Kue yang satu ini sangat nikmat untuk disajikan sembari meminum secangkir teh hangat sambil ngobrol bersama teman-teman ataupun orang-orang tersayang ukuran kue ini tidak terlalu besar dan sangat nikmat untuk dihidangkan setiap saat kue yang satu ini terbuat dari bahan-bahan alami sehingga sangat baik untuk dikonsumsi oleh siapa saja banyak para wisatawan yang datang ke daerah Sambas dan memilih kue ini sebagai oleh-oleh.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…