OUR NETWORK

10 Tempat Wisata Kuliner di Gorontalo

Kota Gorontalo yang merupakan ibukota Provinsi Gorontalo selain mendapat julukan Kota Serambi Madinah ternyata juga memiliki beraneka ragam wisata kuliner yang menggoda. Di bawah ini tempat wisata kuliner yang patut kamu coba.

Rumah Makan Ohara

Rumah makan ini menyediakan bermacam-macam hidangan laut, telur, dan ayam dengan harga yang terjangkau. Menu andalan rumah makan ini adalah ikan tuna. Rumah makan yang berada di Jalan Yos Sudarso No. 51 ini buka setiap hari pukul 08.00-21.30 WITA.

Sumber gambar : Instagram.com

Coto Daeng Je’ne Berang

Sumber gambar : Instagram.com

Belum ke Gorontalo rasanya kalo belum mencicipi kuliner khas yaitu coto. Salah satu warung yang menjual coto di Gorontalo adalah warung Coto Daeng Je’ne Berang. Warung ini berlokasi di Jl. D.I. Panjaitan, Limba UI. Selain menyediakan menu andalan coto, warung ini juga menyediakan nasi goreng merah, mi, es pisang ijo, dan masih banyak lainnya. Warung ini buka setiap hari pukul 07.00-03.00 WITA.

Le Kioz Gorontalo

Le Kioz merupakan salah satu tempat makan dengan desain kekinian yang asik buat nongkrong bersama keluarga maupun sahabat. Restoran ini buka hari Senin-Sabtu pukul 10.00-22.00, kecuali Jumat dan Sabtu tutup pukul 23.30 berlokasi di Jl. Nani Wartabone No. 2, Limba UI. Menu yang disediakan aneka hidangan ayam, nasi goreng, sup buntut, hidangan ikan, hidangan penutup, dan aneka minuman panas maupun dingin.

Sumber gambar : Instagram.com

De Master

Restoran yang didesain kekinian ini juga cocok untuk kumpul bersama keluarga dan sahabat, selain itu juga ada acara nobar bola. Restoran yang berlokasi di Pojok Jalan Panjaitan dan Pattimura ini menyuguhkan aneka menu ayam, nasi goreng, indomie goreng, dan aneka minuman dingin maupun panas. Restoran dengan menu andalan ayam iloni ini buka setiap hari pukul 10.00-02.00 WITA ya.

Sumber gambar : Instagram.com

Roemah Marly Café & Resto

Sumber gambar : Instagram.com

Roemah Marly beralamat di Jl. Gn. Agung, Siendeng buka setiap hari pukul 11.00-23.00 untuk hari Senin-Jumat, hari Sabtu pukul 11.00-23.00, dan khusus hari MInggu buka pukul 00.00-23.00. Tempat makan ini didesain romantis dengan menyuguhkan aneka nasi seperti nasi liwet, nasi congklak (ditata seperti permainan congklak), olahan ayam, bakso, cemilan, dan aneka minuman panas maupun dingin.

Gingsa Food Gorontalo

Sumber gambar : Instagram.com

Bagi pecinta keju, Gingsa Food salah satu pilihan tepat karena menyajikan makanan kekinian beralamat di Perumahan Asparaga, Huangobotu Blok A No. 27A. Makanan yang disajikan ada large crispy skin, hotdog, chicken burger, dan masih banyak lagi dengan harga yang terjangkau.

Teras Bakso Gorontalo

Sumber gambar : Instagram.com

Bagi pecinta bakso, kuliner di teras bakso wajib kamu coba. Selain menu wajibnya aneka macam bakso, warung tempat makan ini juga menyediakan aneka olahan ikan dan ayam. Warung ini buka setiap hari pukul 10.15-22.00 WITA.

Rumah Makan Terapung Ainun

Sesuai dengan namanya, rumah makan ini dikonsep secara terapung dengan menyediakan berbagai macam olahan sea food. Beralamat di Limba U Dua, Gorontalo ini buka setiap hari pukul 08.00-22.00 WITA.

Sumber gambar : Instagram.com

Rumah Makan Jarot Gorontalo

Rumah makan ini berada di muara sungai beralamat di Tenda, Kecamatan Hulonthalangi. Rumah makan yang buka setiap hari pukul 07.00-22.00 WITA ini menyajikan aneka olahan sea food seperti tuna dan nike. Ditambah lagi dengan hiburan karaoke membuat semakin betah makan disini.

Sumber gambar : Instagram.com

Rumah Makan Ratu

Sumber gambar : Instagram.com

Rumah makan yang berlokasi di tepi laut tepatnya di Pohe, Kecamatan Hulonthalangi ini buka setiap hari pukul 11.00-21.00 WITA. Rumah makan ini menyediakan aneka olahan ikan dengan sate tuna dan dada tuna bakar sebagai menu andalannya. Sambal rica-rica khas Gorontalo juga disediakan di rumah makan ini.

Comments

Loading...