OUR NETWORK

10 Wisata Kuliner Tual

Embal

Sumber: Instagram @andarwansyah

Embal adalah makanan khas paling populer di daerah ini. Bahan utama dari makanan ringan ini adalah tepung terigu, tepung di sini adalah tepung buatan sendiri ya guys. Makanan ini sangat cocok sekali untuk dijadikan cemilan sembari minum teh hangat atau secangkir kopi panas. 

Lad

Sumber: Google

Lad atau rumput laut diolahnya hanya di cuci. Lalu di campur dengan olahan kelapa, cabe, terasi, bawang putih. Makanan khas dari Tual yang begitu populer bagi para masyarakat lokal. Bahkan kerap kali para wisatawan ketagihan ketika mencicipi makanan ini karena makanan ini mengandung banyak vitamin dan gizi sehingga cukup baik untuk kesehatan dan bisa dikonsumsi oleh siapa saja. Sebuah makanan yang cukup sederhana namun memiliki kenikmatan yang luar biasa. 

Kue Srikaya

Sumber: Instagram @pempekkhey

Kue khas yang cukup sederhana yang terbuat dari bahan-bahan alami dengan harum yang memikat dan aroma daun pandan yang begitu menyengat membuat kue ini begitu nikmat untuk disantap. Selain itu kue ini juga tanpa pengawet sehingga sangat aman untuk dikonsumsi oleh siapa saja. Jadi jika teman-teman berkunjung ke Tual jangan sampai kelupaan untuk mencoba kue yang satu ini ya.

Bubuhuk

Sumber: Instagram @rudolf_toffy36

Terbuat dari parutan singkong membuat makanan ini begitu terlihat sangat sangat alami. Tanpa pengawet dan memiliki kekhasan rasa yang gurih sehingga sangat cocok bagi teman-teman yang suka mengkonsumsi  makanan dengan cita rasa yang gurih. Makanan ini begitu populer di Kabupaten Tual karena proses pembuatannya yang cukup sederhana namun menghasilkan rasa yang luar biasa. 

Bia Garu

Sumber: Google

Mungkin sebagian dari kita masih asing dengan makanan yang satu ini. Namun makanan ini begitu populer di Kabupaten tual sebagai makanan khas daerah sana, sehingga teman-teman jika berkunjung ke Kabupaten Tual bisa mencoba makanan khas yang satu ini sebagai list jenis makanan khas yang akan disantap. 

Pisang Goreng Embal

Sumber: Instagram @beta.makan.terus

Kuliner khas Tual ini wajib dicoba, pisang goreng yang digoreng tidak menggunakan tepung biasa tapi menggunakan tepung embal yang hanya bisa diperoleh disini. Disajikan dengan teh manis hangat dan sambal, dijamin piknikmu makin sempurna. Jadi jangan lupa ya teman-teman jika berkunjung ke Kabupaten Tual teman-teman wajib mencicipi pisang goreng yang satu ini. 

Ikan Bakar Tual

Sumber: Instagram @vonnykumbangsila

Kabupaten Tual memiliki berbagai macam jenis makanan yang benar-benar menggoda, selera salah satunya adalah ikan bakar khas Tual. Makanan ini banyak dijual di rumah-rumah makan lokal di sana, sehingga teman-teman bisa memilih berbagai macam jenis ikan sesuai selera dan tentunya harganya relatif dapat dijangkau kok jadi teman-teman tidak usah khawatir ya. 

Embal Kacang

Sumber: Google

Embal kacang ini bisa dibilang sebuah camilan yang bisa bertahan lama atau cukup awet ya guys. Rata-rata dari embal kacang ini bisa tahan hingga kurang lebih selama 3 bulan, sehingga camilan ini banyak diburu oleh para wisatawan untuk dijadikan oleh-oleh. Selain itu embal kacang juga sangat mudah dijumpai di daerah Tual dan camillan ini sangat cocok sekali untuk dinikmati sembari minum secangkir teh hangat atau segelas kopi panas.

Cumi-Cumi Tual

Buat teman-teman yang suka dengan jenis masakan ikan laut yang satu ini kayaknya cocok untuk dicoba di Kabupaten Tual, yaitu cumi-cumi atau udang khas daerah Tual dimasak dengan rempah-rempah tradisional dan rempah-rempah Khas Nusantara yang membuat masakan ini semakin nikmat. 

Kari Udang Galah

Sumber: Instagram @chombahar

Makanan yang sangat cocok dinikmati bersama keluarga atau orang-orang tercinta takkala teman-teman sedang berlibur ke Kabupaten Tual. Salah satu makanan yang begitu lezat dan nikmat sebagai pengganjal perut. Sebuah  makanan yang memiliki kenikmatan luar biasa dalam setiap gigitannya, selalu memberikan rasa yang menggugah selera.

 

Sumber Gambar:
instagram.com/p/BcLRH_oF7jJ/
instagram.com/p/BhYt8uPljH1/
instagram.com/p/BStGqJ6AGPP/
instagram.com/p/Bmsi0CfABCz/
instagram.com/p/BkIOUz-gnDg/
instagram.com/p/BoGr-uKg-Qb/

Comments

Loading...