OUR NETWORK

7 Mpek-mpek Legendaris di Palembang

Bagi anda pecinta wisata kulier nusantara, pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan khas orang Palembang yaitu mpek-mpek. Mpek-mpek merupakan makanan khas Palembang yang terbuat dari daging ikan yang digiling dan dicampur dengan sagu. Terdapat juga mpek-mpek yang terbuat dari kulit ikan. Biasanya makanan ini disajikan bersama dengan kuah cuko atau sambal cuka yang memiliki rasa pedas. Namun bagi anda pecinta mpek-mpek Palembang yang tidak suka menyajikanya dengan cuko yang pedas, tidak perlu khawatir karena seiring dengan banyaknya pendatang dari luar pulau Sumatera, rasa cuko pun tidak hanya pedas namun juga ada rasa manis.  Salah satu Makanan Olahan Ikan yang Harus dicoba di Palembang ini memiliki jenis mpek-mpek yang terkenal seperti mpek-mpek kapal selam  yaitu telur ayam yang dibungkus dengan adonan pempek dan digoreng dalam minyak yang panas. Terdapat juga yang lain seperti mpek-mpek lenjer, mpek-mpek bulat, mpek-mpek kulit ikan, mpek-mpek pistel yang berisi irisan papaya muda yang direbus dan dibumbui, mpek-mpek keriting dan mpek-mpek telur kecil

Nah… bagi anda yang sedang berkunjung di Kota Palembang dan ingin mencicipi enaknya Mpek-mpek Palembang, namun merasa kebingungan dengan banyaknya warung Mpek-mpek yang tersebar dikota ini. Butuh referensi wisata makan Mpek-mpek Palembang? Berikut kami berikan 7 Mpek-mpek legendaris di kota Palembang yang dapat anda kunjungi:

Mpek-mpek Vico

Sumber: Tokopedia

Mpek-mpek Vico adalah mpek-mpek Palembang yang masuk kedalam kelas premium yang rasa serta harganya memang kualitas bintang 5. Harga mpek-mpek yang ada disini yakni Rp. 4000,- per butirnya. Walaupun memang dirasa cukup mahal, tapi anda dijamin tidak akan menyesal karena rasa Mpek-mpek ditempat ini sangat luar biasa enak. Rasa yang didapat sebanding dengan harga yang harus dikeluarkan. Mpek-mpek Palembang ini bertempat di Jalan Letkol Iskandar No. 541-542 Palembang, Sumatera Selatan. Terdapat beberapa macam mpek-mpek seperti, mpek-mpek kapal selam, mpek-mpek berbentuk bulat, dan mpek-mpek lenjer yang rasanya enak dan tercium khas aroma ikan.

Keistimewaan dari mpek-mpek Vico ini, adalah mpek-mpeknya yang enak, juga kuah cuko yang rasanya luar biasa enak, dan cukup pedas, serta aromanya yang menambah kenikmatan mpek-mpek ini. Selain bisa makan di tempat, mpek-mpek ini juga dapat anda bawa pulang untuk oleh-oleh keluarga tercinta.

Mpek-mpek Candy

Sumber: Instagram @tanajawa

Pempek Candy yang terletak di Jalan Sudirman No. 21, Palembang, Sumatra Selatan ini adalah Mpek-mpek ini yang paling terkenal di Kota Palembang. Mpek-mpek Candy merupakan Salah satu toko mpek-mpek yang ramai dikunjungi para pendatang di kota Palembang. Terbukti dengan banyaknya foto artis yang dipajang di toko pempek Candy ini. Mpek-mpek Palembang ini juga sudah membuka banyak cabang yang bisa anda jumpai disekitaran kota Palembang.

Mpek-mpeknya kecil dengan harga Rp. 4000,-/biji. Terdapat beberapa jenis mpek-mpek ditempat ini seperti mpek-mpek kapal selam, mpek-mpek lenjer, mpek-mpek bulat, mpek-mpek kulit ikan, mpe-mpek pistel yang berisi irisan pepaya muda yang direbus dan dibumbui, mpek-mpek keriting dan mpek-mpek telur kecil

Penyajian mpek-mpek ini ditemani dengan saus cuko yang berwarna hitam kecoklat-coklatan. Cuko dibuat dari air yang dididihkan, dan ditambah dengan gula merah, udang ebi dan cabe rawit tumbuk, bawang putih, dan garam.

Mpek-mpek Candy juga memiliki kemasan yang sangat menarik dengan berbagai macam pilihan paket mpek-mpek. Selain itu ditempat ini juga menyediakan jasa pengiriman mpek-mpek. Saat anda sedang menunggu pesanan mpek-mpek yang sedang dipaket, anda juga bisa menikmati mpek-mpek yang baru saja di goreng. Tempat ini juga memiliki suasana tempat yang nyaman, yang membuat anda betah berlama-lama disini..

Mpek-mpek Beringin

Sumber: Instagram @dede.taufik

Mpek-mpek ini terletak di Jalan Lingkaran 1 No. 20/B 9, Ilir, 9 Ilir, Ilir Tim. II, Palembang. Banyak sekali pengunjung yang datang ketempat ini. Yang membuat tempat ini selalu ramai. Bukan hanya sajian mpek-mpek saja yang dapat anda nikmati, disini juga menyediakan berbagai macam kuliner khas Palembang, seperti tekwan, lenggang, maksuba, kerupuk dan lain-lain.

Untuk harga dan rasanya hampir sama dengan kedua tempat diatas. Hal yang membuat beda dari mpek-mpek disini dibandingkan dengan mpek-mpek yang lain terletak pada cita rasanya yang khas dengan aroma dan kekenyalan mpek-mpek ini.  

Pemberian nama tempat Mpek-mpek Beringin ini menceritakan tentang perjuang orang-orang didalamnya, saat dulu kala membuka usaha mpek-mpek yang dimulai dari berjualan keliling hingga sampai saat ini.

Mpek-mpek Saga

Sumber: Instagram @eatstreetpalembangMpek-mpek Saga yang legendaris ini adalah mpek-mpek yang udah ada sejak dulu kala. Tempat ini beralamat di Jalan Merdeka.  Ditempat ini anda dapat menjumpai mpek-mpek yang berbeda dari yang lainya, dimana biasanya mpek-mpek hanya digoreng, namun disini anda dapat mencicipi rasa mpek-mpek panggangnya yang lezat. Bukan hanya mpek-mpeknya saja yang dipanggang, anda juga dapat mencicipi lenggangnya yang tidak kalah lezat.  Mpek-mpek ini memiliki tekstur yang empuk dengan bentuk yang agak besar dibanding mpek-mpek lain di Palembang. Mpek-mpek saga juga menghadirkan varian menu terbarunya, yakni pempek pistel dan model telur.

Untuk harga yang diberikan, termasuk kelompok premium dengan jaminan memuaskan pastinya. Tempat ini juga memberikan suasana tempat yang menyenangkan ditambah dengan pelayananya yang mantap.

Mpek-mpek Lince

Sumber: Instagram @wen_saja

Mpek-mpek Palembang yang wajib untuk kamu kunjungi selanjutnya adalah mpek-mpek Lince. Mpek-mpek ini sudah berdiri sejak bulan November 2010, dan tempatnya tidak pernah sepi, selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung. Mpek-mpek ditempat ini mempunyai aroma rasa ikan yang begitu terasa. Tidak hanya itu, ditempat ini anda juga dapat mencicipi mpek-mpek pipi ataupun mpek-mpek kulit crispy yang hanya bisa kamu dapati ditempat ini. Untuk anda yang suka dengan rasa cuka yang pedas, tempat ini juga memberikan tingkat level cuka sesuai selera anda.

Mpek-mpek Tasya

Sumber: Instagram @muftizh

Mpek-mpek Tasya memberikan sajian mpek-mpek dengan harga yang ramah dan rasa yang pas di lidah. Yang pastinya mampu meluluhkan hati para pengunjung yang datang.  Kebanyakan orang baik itu pengunjung dari luar Palembang maupun warga sekitar lebih memilih mpek-mpek ditempat ini untuk dijadikan oleh-oleh atau jajanan sehari-hari. Karena selain harganya yang pas, porsi yang diberikan untuk 1 porsi mpek-mpek sangat banyak. Mpek-mpek Tasya ini juga sudah membuka banyak cabang, yang dapat anda jumpai di sekitar  Jalan Pipa Reja, Pipa Jaya, Kemuning, Palembang. Tempatnya yang sangat strategis membuat mpek-mpek Tasya ini ramai dikunjungi.

Mpek-mpek Ek Dempo 103

Sumber: Instagram @dentist.chef

Mpek-mpek Ek Dempo 103 adalah mpek-mpek yang sudah dikenal cukup lama dan sangat legendaris. Mpek-mpek ditempat ini memiliki cita rasa yang sampai sekarang masih dipertahankan. Mpek-mpek ini memiliki rasa yang sangat lezat ditambah dengan sambal cukanya yang juga lezat,. Harga yang diberikan juga tidak terlalu mahal, sesuai dengan rasanya yang sangat enak. Lokasi Mpek-mpek Ek Dempo 103 ini sangat mudah dijangkau karena tempatnya yang tidak jauh dari pusat kota.

 

Sumber Gambar:
instagram.com/p/BUqox7BlNSN/
instagram.com/p/BYqXEX5Dgb1/
instagram.com/p/BVh8zHvF8nQ/
instagram.com/p/BQp0bGcAiiD/
instagram.com/p/BLsONO5grVJ/
instagram.com/p/BPOQH1IDzDc/
instagram.com/p/BXo1HR_jg3y/
instagram.com/p/-YRtWTGYzF/

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…