OUR NETWORK

7 Oleh-oleh Khas Semarang yang Antimainstream

7 Oleh-oleh Khas Semarang yang Antimainstream
Source Image: m.omiyago.com

Ada banyak alasan kenapa anda harus berlibur ke Semarang mulai dari tempat wisata yang keren, kuliner yang lezat, sampai dengan kultur budaya yang beda dari kota lainnya. Jika sekarang kamu sedang berada di Semarang dan sudah puas berkeliling ke penjuru kota, kamu wajib membawa beberapa oleh-oleh untuk kerabat dirumah.

Namun sebenarnya apa saja sih oleh-oleh yang khas dari kota Semarang itu? dan berikut kami hadirkan 7 oleh-oleh khas Semarang antimainstream yang wajib kamu beli.

Roti Ganjel Rel

Sumber: Instagram @aisalicious

Dan oleh-oleh khas Semarang yang pertama kami hadirkan untuk anda adalah Roti Ganjel Rel, dari namanya saja sudah cukup unik ya. Buat kamu orang Jawa yang tinggal diluar kota Semarang pasti akan tertawa mendengar nama oleh-oleh khas yang satu ini.

Lalu sebenarnya apa sih Roti Ganjel Rel itu? ini merupakan sebuah roti yang dibuat dari bahan tepung tapioka, kayu manis, gula, air nira, santan, dan juga penambah aroma rasa. Jadi meskipun namanya cukup aneh, roti yang satu ini memiliki rasa yang sangat enak.

Tahu Bakso

Sumber: Instagram @nikyshu

Tahu bakso merupakan sebuah cemilan khas Semarang yang memiliki rasa cukup gurih. Makanan ringan yang satu ini akan sangat pas jika kamu ingin menikmatinya sambil minum kopi atau teh hangat. Untuk membelinya, kamu dapat mengunjungi toko oleh-oleh yang ada di Semarang, khususnya disekitaran jalan Oandanaran.

Mochi Gemini

Sumber: Instagram @lindachristiani

Oleh-oleh khas kota Semarang yang selanjutnya adalah Mochi atau yang biasa disebut sebagai Moaci Gemini. Apa sih sebenarnya Moachi Gemini itu, namanya kok unik banget?

Sepintas makanan ini seperti roti, bahkan bahan pembuatnya juga berasal dari tepung ketan yang dicampur dengan gula dan kacang cincang. Teskturenya yang kenyal dengan taburan wijen diatasnya membuat kue yang satu ini begitu nikmat

Wingko Babat

Sumber: Instagram @dewi.jenty

Buat kamu yang sudah pernah berkunjung ke Pekalongan mungkin sudah tidak asing dengan wingko babat, dan ternyata makanan satu ini juga termasuk oleh-oleh khas kota Semarang.

Sebuah kue dengan bentuk bundar dengan rasa yang legit ini memang banyak dicari orang yang berlibur ke Semarang. Ada beberapa bahan yang digunakan untuk membuat wingko babat, namun rasa yang mendominasi adalah parutan kelapa muda yang gurih dan juga gula yang manis, dijamin oleh-oleh khas Semarang yang satu ini akan disukai oleh kerabatmmu dirumah.

Kaos Kosta Brava Van Java

Sumber: Twitter @thebrightclo

Ketika berabat terdekat kamu akan pergi kesebuah tempat yang agak jauh, biasanya mereka akan meminta oleh-oleh berupa kaos.

Nah di Semarang ternyata juga ada oleh-oleh berupa kaos loh, namanya adalah Kaos Costa Brava Van Java. Kaos ini meiliki desain yang cukup unik yang diproduksi langsung oleh anak muda Semarang.

Batik Semarang

Sumber: Instagram @batik_temawon_semarang

Tidak hanya Kota Pekalongan saja yang memiliki batik, Kota Semarang juga punya batik yang kece loh. Bahkan batik Semarang ini juga sering dijadikan oleh-oleh untuk mereka yang berlibur ke Semarang.

Brilian Super Cake

Sumber: Instagram @istanabrillian

Dan oleh-oleh khas Semarang yang antimaintream terkahir adalah Brilian Super Cake, dari namanya saja sudah cukup menggoda, namun sebenarnya seperti apa sih oleh-oleh khas Semarang yang satu ini.

Perlu kamu ketahui dibalik namanya yang modern, ternyata resep dari Brilian Super Cake ini diwariskan oleh nenek moyang, bahkan sampai sekarang masih terjaga keasliannya. ada banyak varian roti yang bisa kamu coba mulai dari kismis, almond, cokla, hingga keju.

 

Sumber Gambar:
instagram.com/p/BSaD6lejD8D/
instagram.com/p/BbOuBuRF59I/
instagram.com/p/BcRJ-s5BdQu/
instagram.com/p/BLkGVeUh2u9/
instagram.com/p/BZyaVcDjvki/
instagram.com/p/BeZQmVKBZeW/

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…