OUR NETWORK

7 Tempat Kuliner Non Halal di Sumatera Utara

Salam hangat para penggemar kuliner,

Sudah coba kelezatan kuliner non halal di ibukota Sumatera Utara? Kalau belum, berikut 7 lapo di Medan yang menyajikan berbagai macam menu nikmat, mesti banget kamu coba.

Kwetiau Ateng

Sumber : Instagram @kakefoodie

Siapa yang tidak tahu kwetiau, makanan yang terbuat dari beras ini sangat terkenal dan familiar di lidah orang Indonesia. Nah bagi kamu pecinta kwetiau dan kebetulan penikmat makanan non halal kamu wajib datang ke Kwetiau Ateng. Tempat yang berlokasi di Jalan Sumatera no 66/68 ini memiliki banyak menu kwetaiu goreng. Uniknya kwetiau goreng disini dicampur dengan berbagai macam daging olahan mulai dari ayam, babi, udang, cumi, dan scallop. Rasanya benar-benar memanjakan lidah kamu loh.

BPK Tesalonika

Sumber : Instagram @elricaaa

BPK merupakan singkatan dari Babi Panggang Karo. Dinamakan demikian karena makanan khas Sumatera Utara ini merupakan makanan khas suku Batak Karo yang berada di Medan.
Lapo (rumah makan khas Batak) yang terletak di jalan Simpang Selayang ini menyediakan Babi Panggang Karo yang terkenal sangat enak dengan tambahan sajian berupa daun singkong tumbuk khas Batak atau bisa juga dengan cabai rawit dan tauco. Sungguh menggungah selera siapapun yang melihatnya !

Dapur Batak Roma

Sumber : Instagram @dsuwandi

Nah untuk tempat makan yang satu ini sepertinya sangat cocok untuk para wisatawan backpacker. Mengapa demikian? Karena harganya yang sangat terjangkau namun tidak mengurangi kenikmatan dari makanan yang disajikan. Ditambah lagi kamu akan mendapatkan jus timun GRATIS !!!. menarik sekali kan ?
Penasaran ? kamu bisa langsung datang ke Dapur Batak Roma yang beralamat di Jalan Pabrik Tenun no 54.

Ondo Grill Batak

Sumber : Instagram @ondomedan

Masih memabahas tentang tempat kuliner non-halal di Sumater Utara, rasa-rasanya kamu harus berkunjung ke salah satu lapo yang cukup terkenal di medan ini, namanya Rumah Makan Ondo Grill Batak. Uniknya rumah makan ini menerapkan sentuhan Korea dalam cara penyajiannya, usut punya usut sang pemilik lapo ini berasal dari dua budaya yang berbeda yaitu Korea dan Sumatera Utara. Sehingga lahirlah Rumah Makan Ondo Grill Batak ala-ala Korea ini.
Berkat keunikannya itulah, ondo grill batak sangat ramai dikunjungi. Bagi kamu yang hendak makan di tempat ini sebaiknya datanglah sebelum pukul 18.00 karena tempat ini hanya buka sampai jam 18.00 saja.

BPK Haleluya

Mau coba tempat BPK yang baru ? kamu bisa datang ke Jalan berdikari no. 74, Pasar 1 Padang Bulan, disana kamu akan menemukan rumah makan bernama Haleluya. BPK Haleluya buka setiap hari mulai pukul 09.00-21.30 malam dan menyediakan berbagai macam olahan daging bagi seperti babi panggang karo dan saksang.

Sumber : Instagram @bpkhaleluya2002

Harganya pun sangat terjangkau yaitu mulai dari 14.000-22.000 rupiah tergantung porsinya dan 80.000 rupiah untuk satu kilogram daging babi. Cukup murah bukan? Satu lagu, babi panggang karo yang dihidangkan bersama dengan daun upi dan sop daging ini sunggung nikmat dan menggugah selera. Silahkan dicoba.

Ola Kisat

Sumber : Instagram @juvan_chen

Pernahkah kamu kesal karena nasi putih yang dihidangkan dirumah makan tidak sesuai dengan porsimu? Mau tambah tapi bayar lagi L. Hal itu tidak berlaku di RM Ola Kisat, karena di rumah makan khas batak ini kamu bisa tambah nasi putih sesuka hati kamu loh. Sama dengan rumah makan khas batak pada umumnya, RM Ola Kisat pun punya menu utama, apalagi kalau bukan Babi Panggang yang dihidangkan bersama Pulos-pulos ( daun ubi tumbuk), Saksang, Ikan Arsik, dan sup babi.

Satu porsi paket kecil bisa kamu dapatkan hanya dengan membayar 15.000 rupiah saja. Lumayan untuk makan siang.

Sitanggang

Sumber : Instagram @ciaktalk

Rumah Makan khas Batak (lapo) yang recommended lainnya ialah RM. Sitanggang. Di rumah makan ini kamu tidak akan menemukan Babi panggang seperti tempat-teman makan yang telah direkomendasikan di atas. Babi yang tersedia disini kebanyakan di goreng. Harganya pun cukup terjangkau dan rasanya juga enak. Sangat pas untuk kamu yang ingin menikmati makan siang. Kamu bisa langsung mengunjunginya ke Jalan Sei Batang Hari no 80A.

Sumber foto :

instagram.com/p/BkkjVApDL6S/
instagram.com/p/Bj7Q09rjySw/
instagram.com/p/BRSaR6ZgLr2/
instagram.com/p/Bjo2V1knafM/
instagram.com/p/BeDSlKuHtoG/
instagram.com/p/BCkEw8IuaCX/
instagram.com/p/BGs7D2ByFae/

Comments

Loading...