in

Donat Lio, Donat Kekinian Yang Bebas Pilih Topping

Sumber Gambar : Instagram @donat_lio

Donat, siapa sih yang tidak pernah melihat camilan yang satu ini? camilan yang bisa dibilang salah satu camilan paling popular saat ini. Camilan yang satu ini hampir bisa kalian temukan dimana saja. Dari toko atau outlet yang secara khusus menjual camilan yang satu ini atau outlet yang menjadikan camilan ini sebagai hidangan pencuci mulut atau hidangan pendamping.

Dari donat yang polos hingga donat dengan berbagai topping yang tidak hanya enak tapi juga menarik. Jadi tidak aneh kalau camilan yang satu ini disukai oleh semua kalangan mau dari yang masih muda sampai orang – orang yang sudah tua. Nah, kalau kalian di Bali dan suka dengan donat mungkin kalian bisa mencoba camilan donat yang ditawarkan oleh Donat Lio.

Sejarah Di Balik Donat Lio

Sumber Gambar: Instagram @donat_lio

Donat Lio yang sedang popular dikalangan masyarakat Bali didirikan oleh seseorang bernama Dana Setiawan. Dana yang menempuh Pendidikan dari salah satu Universitas Negeri di Surabaya dengan gelar Diploma Tiga. Setelah menempuh Pendidikan di luar Kota Bali akhirnya dia kembali ke kota kelahirannya untuk membuat bisnis usaha sendiri. Maka dari itu ketika dia kembali dia membuat usaha pisang goreng aneka rasa.

Pada awalnya hasil penjualan dari usaha pisang goreng aneka rasa miliknya memiliki prospek yang cukup menjanjikan karena memiliki omzet yang lumayan. Namun lama kelamaan Dana merasa bisnis yang dia jalankan tidak memilki prospek yang kurang menarik. Dana yang menempuh pendidikannya di Pulau Jawa kemudian melihat begitu banyak outlet Donat yang menurutnya waktu itu sangat menarik dan digemari.

Maka dari itu dia dan sang istri kemudian memutuskan untuk membuka usaha donat dengan bermodalkan video dari sebuah chanel Youtube. Butuh waktu hingga tiga bulan lamanya bagi pasangan suami istrinya untuk mendapatkan resep donat yang pas.

Outlet Pertama

Sumber Gambar : Google Maps @Ferry Bagus

Setelah mendapatkan resep yang dianggap pas maka Dana dan sang istri pun kemudian membuka outlet pertama mereka yang buka berada di depan warung makan Ayam Kalasan Renon. Sedangkan nama Donat Lio sendiri diambil dari nama anak sulungnya “Lio”. Pada awalnya semua persiapan dan pembuatan donat Dana lakukan bersama sang istri, bahkan diawal usahanya mereka menguleni adonan dengan tangan karena belum memiliki mixer. Setelah bisnisnya semakin maju barulah mereka membeli mixer untuk mempercepat proses pembuatan adonan.

Sumber Gambar: Instagram @donat_lio

Rasa dari donat yang dijual di Donat Lio ini memiliki tekstur yang lembut dengan rasa yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Apalagi di sini kalian bisa mendapatkan donat yang fresh from the oven bahkan kalau kalian beruntung kalian bahkan bisa mendapatkan donat yang masih hangat. Packingnya sendiri juga diperhatikan oleh Dana dan sang istri karena diusahakan sebisa mungkin packingnya dengan udara sedikit mungkin. Semua dilakukan untuk menjaga kualitas dan memuaskan para penikmatnya.

Sumber Gambar: Instagram @donat_lio

Pelanggan dari Donat Lio sendiri kebanyakan berasal dari kalangan anak muda dan buat anak – anak muda yang menggemari donat dalam batas standar donat yang satu ini jangan sampai terlewatkan. Kenapa ?. Karena Dana mengetahui topping dan krim yang mereka gunakan sudah manis maka dari itu bagian rotinya atau donatnya dibuat dengan sedikit gula. Tapi tentu saja yang namanya usaha tidak selalu lancar ya sahabat Wisato. Karena pada awal – awalnya juga banyak penikmatnya yang mengaku kalau donatnya kadang “agak” nyangkut di tenggorokan.

Sehingga dari sana Dana dan istrinya kembali bereksperimen hingga akhirnya mendapatkan rasa yang terbaik.

Sudah Memiliki Banyak Cabang

Yang awalnya hanya punya satu outlet saja sekarang usaha Donat Lio milik Dana sudah memiliki setidaknya lima cabang dan juga puluhan karyawan. Semua dia buka di kota kelahirannya Bali. Dana sendiri yakin kalau belajar dan terus berimprovisasi adalah salah satu hal wajib yang diperlukan agar suatu usaha bisa maju dan terus berkembang.

Jadi buat kalian pecinta donat dan berada di Bali jangan ragu dan jangan sampai melewatkan Donat Lio yang lagi popular di Pulau Dewata ini. Cocok untuk ngemil dan menemani ketika kalian sedang berjalan – jalan atau sedang bersantai sore di pantai Bali sambal menikmati sunset.