From Korea With Love Concert

Heng Mien Tinoor, Rumah Makan dengan Menu Daging Babi Terenak di Manado

Jika kota Padang terkenal dengan rumah makannya yang tersohor dan sudah banyak menjamur di seluruh Indonesia, seperti pagi sore dan para koleganya. Lain cerita di kota Manado, Heng Mien Tinoor, restoran padang ala Manado, penyajian yang cepat dengan menu Manado .

Heng Mien Tinoor, merupakan restoran khusus makanan khas Manado, Minahasa tapi tidak disarankan untuk mereka yang mengutamakan makanan halal dan mengidap kolesterol. Makanan ala prasmanan dengan harga bersahabat , dengan bermacam jenis menu seperti, babi, paniki/ kelelawar, ular tikus dan babi. Makan terasa lebih nikmat ditemani angin sejuk dan pemandangan lembah.

Letak Heng Mien Tinoor

- Advertisement - From Korea With Love Concert

tempat makan ini sudah berdiri sejak 1950. Dan terletak tepatnya di JL. Raya Tomohon, Tinoor satu Tomohon Utara, Sulawesi Utara, Indonesia, 95411 terletak di jalan raya Manado – Tomohon dapat dilihat dari jalan karena terletak di pinggir jalan area resto yang sangat luas, suasana rumah makan ini menyenangkan dan sejuk udaranya karena terletak di luar kota dan di dataran tinggi/ pegunungan.

Selain itu rumah makan ini akan sangat mudah di temukan di Google maps. Rumah makan ini juga menawarkan layanan pesan antar. Tempat makan  harga bersahabat dengan jenis makanan bervariasi yang sudah ada dalam bentuk “All you can eat

Kapan Waktu yang Pas untuk Berkunjung?

Heng Mien tinoor
Sumber Gambar: Googlemaps @Reza Juno

Rumah makan ini beroperasi setiap hari pada pukul 10.00 WIB s/d 22.00 WIB. Dan pada siang hari apalagi pada saat jam makan siang rumah makan ini selalu ramai pengunjung karena dengan paket makanan yang ditawarkan yang murah meriah dengan 15 macam menu makanan, kamu bisa makan sepuasnya “All you can eat” semua yang ada di atas meja seharga Rp 27.500 per orang.

Rumah makan ini sangat disarankan untuk makan Bersama keluarga tercinta, pada sore dan malam hari di sarankan untuk para pengunjung membawa jaket sebab udara yang dingin karena rumah makan ini terletak di dataran tinggi /pegunungan

Makanan tradisional Minahasa Sulawesi Utara, Indonesia, Heng Mien Tinoor memiliki daging babi, ayam, ikan, sayur dengan berbagai selera. Menu andalannya yaitu sate Babi atau Ayam Tinoor.

Jika ingin berkunjung ke sini, paling tepat untuk berkunjung di jam 13.00 WIB sampai 16.00 WIB, walaupun di jam segini pengunjung begitu ramai, namun harus berjaga-jaga jika stok Sate Babi atau Ayam Tinoor habis karena terlalu banyak pembeli.

Namun untuk makanan seperti paniki (kelelawar) dan rageyy, sekarang harus anda pesan sehari sebelumnya jika anda ingin menyantapnya, selain itu pengunjung, juga bisa berinteraksi dengan masyarakat sekitar dan di suguhkan pemandangan hijau nan asri pemandangan dataran tinggi/ pegunungan

Kenapa Heng Mien Tinoor Begitu Terkenal?

Heng Mien Tinoor
Sumber Gambar: Googlemaps @Febrian Kesek

Heng Mien Tinoor adalah salah satu dari banyak rumah makan melegenda dari Sulawesi Utara, berdiri di atas jurang, eksis sejak lama. Dan menggunakan resep turun temurun, khas makanan  tradisional Minahasa, selain hidangan yang lezat salah satu ciri khas rumah makan ini terletak di tepi jurang.

Kini hidangan khas Minahasa di rumah makan Heng Mien Tinoor sudah menjadi salah satu ikon kuliner Kota Tinoor. Tinoor adalah nama sebuah kampung  di Minahasa, wilayah administrasi Kota Tomohon saat ini, desa Tinoor telah terbagi menjadi dua Tinoor satu dan dua jaraknya kurang lebih 17 km  dari ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Manado. Dari desa ini bisa dilihat kota Manado lengkap dengan pulau-pulau disekitarnya termasuk pulau bunaken.

Menu best seller dari rumah makan ini adalah Sate Babi atau Ayam Tinoor. Sambil menyantap makanan pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Manado dan rumah makan ini sangat menjaga cita rasa agar tidak berubah dengan menjaga tradisi resep turun temurun chef atau kokinya harus orang Tinoor.

Satu di antara yang bertahan yakni Rumah Makan Heng mien Tinoor kini menjadi yang sangat populer di jalan Manado – Tomohon dibuka dari tahun 1950 sampai sekarang.

Selain dengan bermacam menu makanan yang menggugah selera makan, jangan lupa mencicipi minuman saguer khas Minahasa adalah hasil sadapan dari Pohon Nira (aren).

Ikuti terus Wisato.id untuk mendapatkan informasi terkini seputar kuliner di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Makanan Laut Terenak di Wajir Seafood 

 

From Korea With Love Concert

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.