in

Indomie Rebus Biasa Sampe Buka Cabang hanya di Mie Get Cirebon

Sumber Gambar: Google Maps @Mala

Mie Get adalah jajanan Cirebon yang sudah ada dari tahun 90-an. Bahan dasarnya sangat sederhana yaitu indomie rebus. Namun pamor dari jajanan ini melebihi pamor indomie itu sendiri. Ya bisa dibilang indomie juga bisa tenar di Cirebon karna warung Mie Get ini.

Cirebon adalah Kota yang terletak di bagian timur Provinsi Jawa Barat. Kota Cirebon secara geografis terletak pada 108º33 Bujur Timur dan 6º41 Lintang Selatan pada pantai Utara Pulau Jawa.

Jika teman wisato dari Ibukota Jakarta, kalian dapat menempuhnya dengan jalur darat sejauh 258 km. Sementara jika teman wisato menempuh jalur darat dari Kota Bandung maka perjalanan yang akan ditempuh sejauh 130 km.

Apa Sih Mie Get?

Sumber Gambar: Google Maps @fat Umii

Mie Get adalah nama warung yang berjualan olahan mie instan di Cirebon. Mereka menggunakan mie instan merek Indomie sebagai bahan utamanya. Jadi mie instan disajikan dengan campuran aneka bumbu rahasia dan ditambahkan sayuran serta saus sambal. Bahkan sampai habiskan ratusan porsi dalam sehari loh. Hmmmhhh kebayangkan rasanya bakalan enak banget teman wisato.

Sejarah Mie Get

Awalnya warung Mie Get adalah warung kecil dan diberi nama Warung Lia oleh pemiliknya. Lia bukanlah nama pemilik warung tersebut. Lah terus Lia siapa dong? Jangan ngarang nih? Bingung tau?. Hihihi sebentar teman wisato kan belum selesai dijelaskan.

Sumber Gambar: Google Maps @MY d’Journey

Kenapa namanya warung Lia padahal bukan nama pemiliknya dan jualan nya juga mie instan? Karena eh karena hey hey, alasan sederhana sekali. Warung ini berjualan di depan gedung les bahasa inggris bernama “Lia”. Jadi namanya ini terinspirasi dari tempat jualannya ya teman wisato.

Lalu timbul lagi pertanyaan selanjutnya. Kenapa pula jadi namanya Mie Get? Wuah teman wisato benar-benar hebat dan sangat kritis nih. Aahhh aku seneng banget ngejelasin yang beginian!.

Nama Mie Get ini adalah nama yang diberikan oleh para penggemarnya. Para penggemarnya menjuluki ini bukan tanpa alasan. Melainkan karena mie ini berjualan di gang. Nama Get mereka ambil dari bahasa Inggris Gate namun sang pemiliknya menulis Get. Sesuai pelafalan hurufnya saja agar mudah dibaca oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Sekarang Mie Get sudah ditambah lagi namanya menjadi Mie Get Wahidin. Tujuannya agar tidak tertukar dengan Mie Get lain yang sudah mulai menjamur. Dan memberi nama jualan mereka Mie Get.

Lokasi Mie Get

Mie get dari awal buka tahun 1995 sampai sekarang tetap mengusung tema warung pinggiran . warung pinggiran yang merakyat dan enak dijadikan tempat nongkrong. Berupa seperti warung-warung penjual pecel lele.

Awalnya pelanggan setia Mie Get adalah para pelajar dan muda-mudi. Berlanjut ke berbagai kalangan. Seperti pegawai kantoran sampai para wisatawan juga tidak lengkap rasanya kalau tidak mampir kesini.

Teman wisato sekalian bisa menemukan Mie Get di dua tempat. Pertama di Jl.  Terusan Dr. Cipto Mangunkusumo, Pekiringan, Kesambi, Kota Cirebon. Kedua ada di stasiun kereta api Kejaksaan Cirebon, tepatnya di Jl. Stasiun Kereta Api No. 08, Kota Cirebon.

Kedua-dua tempat ini sama-sama sangat ramai sahabat travelers . keduanya pun sama-sama buka pada pukul 14.00 wib sd puku 23.00 wib. Pada awalnya mereka buka setiap hari namun sekarang mereka buka dari senin sampai sabtu saja.

Sumber Gambar: Google Maps @G Pong

Harganya pun sangat terjangkau untuk satu porsi Mie Get yang lezat, sudah termasuk sayuran  dan porsi yg lumayan besar. Kita cukup membayar Rp 14.000 baik Mie Get indomie rebus maupun Mie Get indomie goreng. Teman wisato dan sahabat travellers harus siap ikut antrian panjang jika ingin menikmatinya. Sudah selayaknya kita sebut Mie Get ini sebagai Mie Get Legenda. Lamanya usia warung ini buka sudah otomatis menjadi pembuktian jika rasanya dahsyat. Dan lagi mampu menggaet banyak penggemar setia sampai sekaran para wisatawan pun ikut tergaet juga.

Bagaimana teman wisato? Apakah kalian mau mencoba Mie Get ini juga saat di Kota Cirebon? Jika kalian mau mencoba Mie Get, nah waktu yang pas itu di malam hari. Dengan cuaca yang sejuk lalu disiram oleh kehangatan Mie Get seketika terasa kenikmatannya menjalar sampai keubun-ubun.

Terlebih jika dinikmati di cuaca yang mendung ataupun musim penghujan. Tentunya ini sangat menambah kelezatan saat menyantap Mie Get Cirebon ini. Jangan lupa untuk mampir membeli oleh-oleh khas Cirebon untuk orang-orang terkasih.