in

Istimewanya Nasi Goreng Bistik Dari AA Bistik Bandung

Sumber Gambar: Instagram @ginafoodgallery

Liburan ke Kota Bandung rasanya sebuah hal yang sangat menyenangkan dan akan menjadi kisah yang indah, karena Kota Bandung merupakan sebuah kota yang memiliki keragaman keindahan dan keunikan wisatanya yang membuat semua orang tertarik untuk berlibur disana.

Selain memiliki keindahan di tempat wisatanya, Kota Bandung juga memiliki kuliner yang tak kalah enaknya dengan daerah lainnya. Mulai dari kaki lima hingga restaurant menjadi kuliner yang patut dicicipi, bahkan orang luar kota tak segan untuk mampir ke Kota Bandung untuk menikmati kuliner khasnya.

Jika kamu mampir ke Kota Bandung pastinya kamu wajib mencicipi warung makan ini, karena kuliner ini yang dijajakan oleh pedagang kaki lima tetapi memiliki cita rasa yang tinggi seperti restaurant. Tak hanya cita rasa, kuliner yang satu ini menyandang status legendaris dan keunikannya salah satunya yaitu warung makan AA Bistik Bandung.

Kuliner ini kerap disebut dengan Nasi Goreng Bistik AA, karena menjual nasi goreng perpaduan dengan bistik ayam yang renyah. Memang tak bisa dipungkiri lagi kuliner nasi goreng merupakan hidangan terenak dan termasuk kuliner yang mudah ditemukan dimana-mana.

Di Kota Bandung kuliner AA Bistik ini merupakan kuliner nasi goreng yang termasuk unik dan berbeda dengan lainnya, karena dengan perpaduan nasi goreng dan bistik ayam serta dengan kentang yang dipotong tipis untuk melengkapi menunya. Selain itu, nasi goreng ini dilumuri oleh saus yang yang tidak terlalu pedas sehingga memiliki cita rasa yang manis.

Sumber Gambar: Google Maps @ ripqhy Al-katiry

Bistik ayam yang dihidangkan berupa olahan ayam dan tepung yang digoreng sehingga menciptakan rasa gurih dan krispi, selain itu ukuran dari bistik ayam ini cukup besar dalam satu porsinya. Dengan dilengkapi sayuran, hidangan ini menjadi kuliner yang menyehatkan dan dapat menambah selera makan kamu sobat.

Kuliner yang dijual jika diperhatikan merupakan hidangan modern, warung makan ini bukanlah seperti restauran pada umumnya yang terlihat mewah. Melainkan, dengan nuansa kaki lima di pinggir jalan raya yang sangat sederhana tetapi soal cita rasa seperti restaurant sobat.

Sumber Gambar: Google Maps @Agung Hadiyanto

Meskipun sangat sederhana dan kuliner kaki lima, tetapi warung makan AA Bistik merupakan kuliner malam yang populer di Kota Bandung. Warung makan ini juga berstatus legendaris sobat, AA Bistik sudah berdiri sejak tahun 1990-an. Tak heran setiap harinya selalu diramaikan oleh pelanggan setia karena selalu mempertahankan konsisten cita rasa dalam hidangannya.

Resep Restaurant Tetapi Nuansa Kaki Lima

Sumber Gambar: Instagram @investasiperut

Dalam sehari, warung makan AA Bistik ini mampu menjual ratusan porsi untuk para pelanggan setianya. Hidangan ini banyak digemari karena sentuhan inovasi dari resepnya, resepnya yang terlihat mewah dan nikmat ini didapatkan oleh pemiliknya saat masih bekerja di restaurant sebelum menggeluti bisnis kuliner ini.

Sumber Gambar: Instagram @deepfoodgasm

Menu yang ditawarkan cukup beragam, tidak hanya olahan nasi goreng melainkan ada hidangan dari olahan mie yang sangat menggoda selera kamu sobat. Untuk menu olahan nasi adalah nasi goreng, nasi cah jamur, nasi capcay, nasi fuyunghay, nasi kuluyuk, dan yang terfavorit yaitu nasi goreng bistik. Untuk menu olahan mie adalah kwetiaw, bihun, dan yang terfavorit yaitu mie goreng bistik.

Racikan bumbu yang digunakan untuk hidangan olahan nasi dan mie tak jauh berbeda, tetapi yang membuat istimewa dan menciptakan cita rasa yang tinggi ialah perpaduan bistik ayam dan kentang yang dilengkapi dengan saus dan sayuran.

Harganya Sangat Terjangkau Untuk Hidangan Istimewa

Sumber Gambar: Instagram @robby_yen1984

Soal harga sangat patut diacungi jempol untuk menikmati kuliner di Kota Bandung ini. AA Bistik menawarkan harga untuk para pelanggannya dengan harga yang cukup terjangkau, kuliner nasi goreng bistik atau mie goreng bistik ini hanya mengeluarkan uang sebesar 20.000 rupiah hingga 30.000 untuk satu porsinya.

Jam operasional AA Bistik ini mulai dari pukul 17:00 sampai dengan 01:00. Jika kamu ingin meluncur untuk menikmati kuliner ini, kamu bisa ke lokasi di Jl. Astana Anyar, Nyengseret, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat 40242.

Jika kamu ingin meluncur ke lokasi AA Bistik Bandung untuk mencicipi kulinernya, disarankan kamu harus bisa bersabar mengantri karena selalu ramai pembeli dari pelanggan setianya. Jangan lupa untuk ajak teman kerabat kamu untuk menikmati kuliner ini dengan nuansa Kota Bandung yang sangat indah.