in

Lezatnya Soto Bathok Mbah Katro Yang Unik

Sumber Gambar: Instagram @foodhuntertangerang

Daerah Istimewa Yogyakarta tidak hanya punya lokasi – lokasi wisata yang menyenangkan, akan tetapi juga memiliki hidangan khas yang akan memanjakan lidah kalian sehingga membuat liburan kalian menjadi semakin menyenangkan. Memang ada banyak sekali makanan – makanan lezat yang dapat kalian cicipi, tapi jika kalian senang dengan hidangan yang berkuah maka soto adalah salah satu pilihan yang sangat tepat.

Soto yang ada di Kota Yogyakarta ini sendiri cukup beragam, kalian dapat menemukan hidangan soto Kudus, soto Lamongan hingga soto Betawi dengan cita rasa yang benar – benar akan membuat nagih. Jika kalian mencari sebuah hidangan soto yang tidak hanya lezat akan tetapi juga untuk maka ada satu tempat yang sangat layak untuk kalian coba, tempat maka tersebut bernama Soto Bathok Mbah Katro.

Sumber Gambar: Instagram @jajanyogya

Soto yang ditawarkan oleh Soto Bathok Mbah Katro ini sendiri memang sangat menggugah selera sehingga tidak aneh jika tempat makan yang satu ini selalu dipenuhi oleh para pengunjung terutama pada pagi hari. Saking populernya tempat makan Soto Bathok Mbah Katro yang satu ini, bahkan Menteri Kepariwisataan Republik Indonesia yaitu Bapak Sandiaga pernah datang berkunjung untuk menikmati semangkuk soto disini.

Penyajiannya Yang Unik

Sumber Gambar: Google Maps @ Rudyanto A. Wibisono

Soal rasa Soto Bathok Mbah Katro memang tidak perlu kalian ragukan lagi, karena kalau tidak tempat makan yang satu ini tidak akan selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung yang ingin menikmati semangkuk soto disini. Berbeda dengan soto – soto lain yang menyajikan hidangan soto mereka di sebuah mangkuk dengan nasi di piring, Soto Bathok Mbah Katro menyuguhkan hidangan mereka di sebuah batok kelapa atau tempurung.

Nah, jadi kalian tahu dong dari mana nama Soto Bathok Mbah Katro ini diambil, tidak hanya unik dan lezat akan tetapi harganya sendiri cukup terjangkau apalagi dengan menawarkan suasana persawahan membuat aktivitas makan kalian menjadi lebih nikmat. Jadi, jika kalian sedang berada di Kota Yogyakarta bersama dengan keluarga dan ingin menikmati semangkuk soto panas maka Soto Bathok Mbah Katro adalah tempat yang wajib kalian kunjungi.

Berbagai Menu Di Soto Bathok Mbah Katro

Sumber Gambar: Google Maps @ Kevin Thenedi

Menu utama dari Soto Bathok Mbah Katro ini adalah soto daging sapi dengan kuah bening bercita rasa gurih dan segar dengan isian potongan daging sapi, tauge, jeroan, potongan tomat dan juga taburan daun bawang serta bawang merah yang membuatnya semakin gurih. Hidangan soto lezat yang satu ini dapat kalian nikmati dengan nasi yang langsung kalian campur ke sotonya atau juga kalian pisah, kalian bahkan dapat menambah nasi putih dan juga taugenya lagi jika memang kurang.

Sumber Gambar: Instagram @jogjakulinerupdate

Disini juga tersedia hidangan pelengkap atau hidangan pendamping yang dapat kalian pesan secara terpisah untuk membuat hidangan soto ini menjadi jauh lebih nikmat. Kalian dapat memesan hidangan pelengkap seperti sate – satean mau itu sate usus maupun sate telur puyuh, tempe goreng, berbagai gorengan dan juga kerupuk putih.

Kalian juga tidak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan masing – masing hidangan pendamping ini sangat terjangkau sehingga kalian tidak perlu khawatir kantong kalian bolong. Sedangkan untuk minumannya sebenarnya cukup standar yaitu air mineral, teh dan juga air jeruk peras, yang mana teh dan air perasan jeruk dapat kalian pesan dalam keadaan dingin maupun panas.

Lokasi Dan Alamat Soto Bathok Mbah Katro

Sumber Gambar: Star Jogja FM

Jika kalian memang sedang menghabiskan waktu liburan kalian bersama dengan keluarga dan ingin menyantap hidangan berkuah terutama soto maka Soto Bathok Mbah Katro adalah tempat wajib bagi kalian. Tidak hanya karena rasanya yang lezat akan tetapi dengan suasana persawahan yang tenang dan pemandangan yang cukup indah akan membuat aktivitas santap bersama dengan keluarga akan semakin menyenangkan.

Nah, jika kalian memang tertarik untuk menjajal menu soto yang ditawarkan oleh Soto Bathok Mbah Katro ini maka kalian dapat mengunjungi lokasinya di Sambisari, Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pastikan menyisihkan sedikit waktu kalian saat sedang berlibur di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk mengunjungi Soto Bathok Mbah Katro ya, dijamin kalian tidak akan menyesal.