in

Mari Berkuliner Di Rujak Cingur Viral Ibu Mela Surabaya

Rujak Cingur Viral Ibu Mela
Sumber Gambar: Grab

Rujak cingur adalah salah satu makanan khas dari Jawa Timur khususnya Surabaya. Biasanya, makanan ini dijual dengan harga 20 hingga 25 ribu per porsi, namun yang membuat kaget adalah rujak cingur viral Ibu Mela yang harganya selangit. Ya, pada beberapa tahun yang lalu Ibu Mela mematok harga per porsinya hingga Rp60 ribu.

Cerita Lengkap Tentang Rujak Cingur Viral Ibu Mela, Surabaya

Beberapa orang mungkin belum tahu mengenai bagaimana cerita dari Ibu Mela hingga dikenal banyak orang karena harga produk makanannya yang mahal. Ada beberapa kisah yang harus diketahui, seperti:

  1. Harga yang Ditetapkan Sejak Dahulu Memang Mahal

Cerita kali ini kita awali dengan asal-usul harga yang dipatok cukup tinggi. Rujak cingur yang dijual oleh Ibu Mela ini memang sangat mahal jika dibandingkan dengan penjual lain. Ibu Mela pun mengakuinya.

Namun, ia mengaku bahwa harga mahal yang ditetapkannya tersebut bukanlah tanpa alasan. Dirinya mengaku membuat rujak cingur ini setara 2 hingga 3 porsi sehingga bisa dimakan bersama-sama.

Ia juga mengatakan bahwa bumbu yang ia gunakan juga berkualitas dan jumlahnya yang tak tanggung-tanggung. Oleh karena itu, rasa dari rujak cingur viral Ibu Mela ini sebenarnya enak dan porsinya memang besar.

Sebelumnya, harganya juga tak sampai Rp60 ribu melainkan hanya Rp7500 saja. Namun, seiring berjalannya waktu, Ibu Mela yakin untuk terus meningkatkan harga.

  1. Orang yang Tak Dikenal Merasa Kurang Terima, dan Merekam Aksinya

Akan tetapi, ia mengatakan bahwa ada suatu hari di mana 3 orang yang mampir ke kedainya memesan rujak cingur. Ia mengaku melihat pelat nomor pelanggan tersebut dan diketahui dari Manado.

Ternyata mereka tidak tahu bahwa harga dari rujak cingur di sana sangat mahal sehingga pada waktu membayar mereka harus mengeluarkan uang yang lebih banyak. Mereka diketahui kembali lagi dan protes mengenai harga dari rujak cingur itu sendiri.

Pada saat protes yang dilakukan oleh pelanggan tersebut, dilakukan perekaman yang akhirnya diunggah ke media sosial. Dari tersebarnya video tersebut akhirnya nama Ibu Mela menjadi buah bibir masyarakat.

  1. Mendapatkan Banyak Sorotan Media

Tak hanya menjadi buah bibir masyarakat biasa saja, kisah ini juga menjadi sorotan banyak media baik itu surat kabar atau televisi. Banyak yang penasaran akan kisah dari viralnya Ibu Mela si penjual  rujak cingur ini.

Bahkan dirinya pernah mendapatkan arahan dari pemerintah setempat untuk melakukan pemindahan agar lebih aman dan lebih menarik wisatawan. Namun, walaupun kisah ibu Mela ini diangkat ke berbagai media, masih banyak orang yang merasa harganya sangat kemahalan.

  1. Ada Kisah di Balik Perjuangan Ibu Mela

Banyak media yang mengangkat kisah Ibu Mela ini salah satunya adalah alasannya berjualan demi berusaha menyembuhkan penyakit suaminya. Oleh karena itu, harga yang ditetapkannya pun juga kurang masuk akal.

Bahkan, untuk beberapa tahun belakangan ini harga rujak cingur Ibu Mela juga makin mahal. Diketahui pada sekitar tahun 2020, rujak cingur ini harganya adalah Rp110 ribu.

Itu dia cerita singkat dari rujak cingur viral Ibu Mela yang ada di Surabaya. Soal rasa tentunya sesuai dengan lidah masing-masing orang ya. Bisa saja orang mengulas rasanya tidak enak tetapi enak menurut kamu. Oleh karena itu, jika kamu memang penasaran tak ada salahnya mencobanya untuk dimakan ramai-ramai atau bisa untuk mukbang!