in

Nasi Cumi Pasar Atom – Terbukti Kalau Makanan Enak Tak Perlu Mewah

Sumber Gambar: Google Maps @Intan Anatasia

Ketika sedang berwisata di Kota Pahlawan, sebuah kota yang memiliki nilai budaya, keindahan alam dan juga keberagaman kuliner yang memanjakan lidah kalian tidak akan merasakan yang namanya “Bosan”. Betapa tidak Kota Surabaya menawarkan begitu banyaknya wisata yang tidak hanya memanjakan mata tapi juga lidah. Khusus untuk Wisata Kulinernya kalian bisa merasakan nikmatnya Pecel Semanggi atau Semanggi Suroboyo, lembut dan gurihnya Lontong Balap hingga makanan legendaris Nasi Cumi Pasar Atom.

Khusus untuk makanan yang disebutkan terakhir, makanan ini sangat terkenal dan legendaris karena sudah berusia hampir seabad. Tidak ada warga Surabaya yang tidak tahu dengan makanan yang satu ini, bahkan wisatawan yang berasal dari kota lain juga sangat menggemarinya.

Sejarah Nasi Cumi Pasar Atom

Sumber Gambar : Google Maps @Vinda Nurfitri

Sesuai dengan namanya hidangan ini adalah nasi dengan cumi, hanya saja ditemani dengan beberapa toping lainnya. Ada 3 menu di warung makan ini, Nasi Biasa yang didalamnya ada nasi dan cumi serta ditemani peyek udang, Nasi Campur seperti halnya Nasi Biasa hanya saja dengan tambahan telur dan empal yang terakhir adalah Nasi Komplit sama seperti Nasi Campur hanya saja dilengkapi dengan babat, usus dan paru.

Karena saking terkenalnya makanan ini mungkin sahabat Wisato mengira kalau makanan ini dijual disebuah restoran mewah. Akan tetapi Nasi Cumi Pasar Atom ini tidak dijual di sebuah restoran dan semacamnya, tapi justru sebaliknya mereka hanya menempati sebuah warung tenda sederhana. Walaupun demikian Nasi Cumi ini tidak pernah sepi peminat apalagi di jam makan siang atau jam makan malam. Tapi seiring berjalannya waktu, Nasi Cumi Pasar Atom kini menempati satu tempat yang lebih enak untuk nongkrong. Untuk tempatnya sendiri pun sudah kekinian.

Sumber Gambar: Google Maps @Agung Purnomo

Warung Nasi Cumi Pasar Atom Surabaya konon katanya sudah berdiri sejak tahun 1965 dan sejak saat itu lokasinya tidak pernah pindah sama sekali. Yang terletak di Jalan Waspada No 2 – 4, Bongkaran, Surabaya. Untuk baru-baru ini, Nasi Cumi Pasar Atom memang masih berada di Jalan Waspada, akan tetapi pindahnya tak begitu jauh dari tempat lama, yakni No 30. Untuk pengelolanya sendiri sudah memasuki generasi keempat, bernama Ibu Atun.

Saking Terkenalnya Menjadi Favorit Para Artis

Sumber Gambar : Google Maps @Adzkiya Brama N.

Sebagai tanda kalau warung makan ini memang sangat enak dan terkenal adalah dengan banner yang berhiaskan wajah – wajah artis ternama yang tentu saja sudah tidak asing buat kita. Sebut saja Baim Wong, Almarhum Bondan Winarno dan masih banyak lagi lainnya.

Mereka mengaku merasa ketagihan dengan hidangan yang disajikan olrh warung makan ini karena rasa yang ditawarkan memang begitu penuh cita rasa yang memanjakan lidah.

Buka 24 Jam

Sumber Gambar : Google Maps @Wiwit Hino

Salah satu kelebihan dari warung makan ini juga adalah kalau warung makan ini buka 24 jam. Jadi kalian tidak perlu takut akan kehabisan menu utamanya. Mungkin yang buat berbeda adalah jam berkunjung kalian saja. Karena kalau kalian datang ke rumah makan ini di atas jam 7 malam kalian akan menunggu cukup lama. Karena di jam – jam tersebut memang warung makan sedang ramai – ramainya.

Selain Nasi Cumi warung ini juga menyediakan menu lain yang tidak kalah memanjakan lidah. Di sini juga menyediakan Rawon, Nasi Tongkol, serta Jeroan yang sudah di racik dengan bumbu rahasia oleh sang pemilik. Hebatnya lagi walaupun sudah berganti pemilik selama empat generasi rasa yang di tawarkan warung makan ini tidak pernah berubah sama sekali. Jadi tidak heran kalau hidangan yang disajikan dengan warung tenda ini tidak pernah sepi peminat.

Sumber Gambar: Google Maps @Emir Fahreza

Bagi sahabat Wisato yang ingin berkunjung disini dan sedang membawa kendaraan mungkin harus mencari tempat parker terlebih dahulu. Karena Warung Makan Nasi Cumi Pasar Atom ini tidak memili tempat parker, jadi kalian bisa memarkir kendaraan kalian di minimarket dekat warung. Parkir di sekitaran pasar juga tidak masalah, cari saja yang letaknya tidak terlalu jauh dengan lokasi warung makan ini.

Berwisata di Kota Pahlawan, Surabaya memang menawarkan banyak hiburan sehingga membuat liburan begitu menyenangkan dan tidak membosankan. Mau itu yang memanjakan mata ataupun memanjakan lidah semuanya ada di Surabaya.

Jadi bagaimana Sahabat Wisato sudah cukup penasaran atau bahkan penasaran banget ? Kalau begitu ketika sedang di Surabaya jangan lupa untuk berkunjung untuk mencicipi makanan yang sangat legendaris ini.