in

Nikmati Sajian Babi Guling Terenak di Babi Guling Slingsing Bali

Sumber Gambar: Google Maps @Andi Winata

Tentunya tidak asing lagi bagi para wisatawan ketika mendengar kata Bali. Pasti semua orang sudah tahu tentang Bali, baik dari wisatawan lokal maupun mancanegara. Bahkan diluar sana banyak orang yang menjadikan Bali sebagai destinasi wisata yang wajib. Nah, tentunya banyak dari kita akan mencoba beberapa kuliner ketika berwisata ke Bali. Salah satunya adalah Babi Guling Slingsing.

Bali memang terkenal akan kuliner babi gulingnya. Bahkan warga setempat pun kerap memasak babi guling dalam acara acara tertentu. Salah satu tempat terkenal yang menjual babi guling disini adalah Babi Guling Slingsing. Siapa sih yang tidak mengenal Babi guling Slingsing, bahkan youtuber kuliner Nex Carlos pun sudah pernah makan dan mereview tempat babi guling ini.

Tempat ini memang telah melegenda di kalangan para wisatawan dan warga setempat. Babi Guling Slingsing begitu populer di kalangan para pecinta makanan, bahkan para wisatawan asing pun ikut penasaran akan rasa yang ditawarkan oleh menu yang satu ini. Bagaimana tidak, tempat ini telah menjadi banyak cerita di kalangan orang karena memiliki cita rasa yang sangat lezat.

Babi Guling Slingsing Masih Diolah Secara Tradisional

Sumber Gambar: Google Maps @Andreas Alexander

Saat pertama kali melihat tempati ini, warung Babi Guling Slingsing akan sangat terlihat tradisional dan jauh dari kata mewah. Bahkan mereka hanya membangun bangunan kecil sebagai tempat pengolahan babi guling tersebut. Ketika melihat bangunan tersebut, orang yang baru pertama kali mampir kesini pasti akan berpikir bahwa rasa dari babi guling ini akan terasa seperti babi guling pada umumnya. Akan tetapi, kamu pasti akan terkejut ketika pertama kali mencicipi babi guling ini.

Sumber Gambar: Google Maps @Calvin Widjaja

Tempat ini masih melakukan pengolahan secara tradisional, agar cita rasa yang dimiliki babi tersebut tidak hilang. Mereka menggunakan kayu bakar sebagai alat untuk proses pembakaran. Mungkin karena inilah cita rasa khas yang dimiliki BaBi Guling Slingsing masih terjaga hingga sekarang. Mereka juga tidak sembarangan memilih kriteria babi yang akan dimasak. Mereka akan memilih babi yang masih berusia muda untuk diolah nantinya. Kenapa harus babi berusia muda, karena tekstur dari daging babi yang berusia muda akan lebih lembut dan lebih juicy.

Baca Juga: Si Cantik yang Kurang Perhatian, Telaga Biru Jayawijaya

Uniknya disini para pengunjung dapat langsung mencicipi babi guling ketika sudah selesai dimasak. Dengan cara ini kamu akan mendapatkan rasa babi guling yang masih hangat dan fresh yang tentunya akan memanjakan lidah. Untuk memakan babi guling ini, kamu akan mendapat satu porsi nasi yang ditemani dengan beberapa potong daging babi guling dan sayuran.

Lokasi Babi Guling Slingsing

Babi Guling Slingsing merupakan tempat yang sangat melegenda di Bali. Bahkan jarang ada orang yang tidak tahu dimana tempat ini berada. Warung babi guling ini tepatnya berada di Jalan Raya Munggu Kapal, Desa Cempaka, Kec. Kediri, Kabupaten Badung, Bali. Walaupun tempat ini cukup jauh dari Denpasar maupun Tabanan, warung ini tidak pernah sepi akan pengunjung. Untuk kamu yang ingin mencicipi babi guling ini, disarankan untuk dating lebih awal agar kamu kebagian tempat duduk.

Sumber Gambar: Google Maps @eko santoso

Di sini, kamu dibebaskan untuk memilih porsi yang diinginkan. Kamu dapat memesan lauk dan nasi yang terpisah maupun dijadikan dalam satu piring. Dalam satu porsi biasanya kamu akan mendapatkan 2 potong kulit babi yang dijamin garing dan renyah. Kamu juga akan mendapatkan sayur singkong yang telah dicampur dengan base genep. Tentunya kamu juga akan mendapat potongan  daging babi guling dan semangkuk kuah. Tenang jika kulit babi yang diberikan dalam satu porsi masih kurang, kamu dapat menambah potongan kulit tersebut dan mengeluarkan sedikit biaya lagi.

Meski sajian babi ini tampak berminyak, kamu tidak perlu khawatir untuk memakannya. Karena kondidi babi yang masih sangat fresh tidak akan menimbul rasa mual karena banyaknya minyak, justru akan menambah cita rasa dari babi tersebut.

Waktu Buka dan Harga Babi Guling

Sumber Gambar: Google Maps @andreas Pasca

Untuk jam operasional warung Babi Guling Slingsing sendiri akan mulai dari pukul 2 siang hingga pukul 8 malam. Namun, jika kamu sangat ingin mencoba babi guling ini, saya sarankan untuk dating lebih awal dari jam buka.  Jika tidak kamu akan terkejut ketika melihat suasana warung yang sangat ramai, bahkan bisa saja kamu tidak akan kebagian tempat untuk duduk.

Saking ramainya warung ini, bahkan untuk menghabiskan satu ekor babi guling hanya dibutuhkan waktu 1 sampai 3 menit saja. itulah mengapa saya sarankan anda untuk datang lebih awal. Tunggu apa lagi, kamu harus memasukkan warung Babi Guling slingsing sebagai destinasi wisata kuliner yang  wajib kamu cicipi. Kamu juga dapat mengajak keluargamu sekalian berlibur ke Bali dan mampir ke warung babi guling ini.