OUR NETWORK

Oleh-oleh Cake Milik Artis Terhits 2017

Sumber: anekawisata.com

Belakangan ini, tidak sedikit artis Indonesia yang terjun ke dunia kuliner dengan membuka bisnis kuliner di berbagai kota di Indonesia. Salah satu bisnis yang mereka lakukan adalah dengan membuka toko cake atau kue. Fenomena oleh-oleh cake milik artis ini sepertinya masih belum akan mereda dalam waktu dekat. Bahkan daftar artis yang membuka bisnis ini semakin bertambah panjang, tidak hanya artis yang terbilang senior saja, namun bisnis ini juga dilakukan oleh para artis muda.

Meskipun varian kue yang ditampilkan sebenarnya memiliki versi yang sama dengan kue oleh-oleh lainya yang sudah ada, tetapi ini tidak menurunkan niat para selebritis untuk mencari  keuntungan selagi bisnis ini sedang diminati banyak masyarakat. Banyak artis yang mempromosikan tempat usahanya dengan berbagai cara. Selain melalui media social seperti instagram, para artis ini bahkan terjun langsung untuk menjual cakenya kepada para pengunjung.

Nah… kali ini saya akan memberikan ulasan tentang oleh-oleh cake milik artis yang sedang hits dan sangat populer tahun 2017. Jangan smpai ketinggalan.!!!

Lamington Pontianak

Sumber: Instagram Official @lamingtonpontianak

Oleh-oleh cake milik artis yang satu ini adalah cake dari artis Gleen Alienski yang berada di Kota Pontianak. Bila anda sedang berkunjung ke Pontianak, kue bingke, coklat wijen, dan lempok adalah oleh-oleh khas daerah Pontianak yang wajib untuk anda bawa pulang. Namun sekarang selain makanan tradisional ini, anda bisa membeli dan mencicipi Lamington Pontianak milik Glenn Alienski.

Sebenarnya bisnis oleh-oleh Lamington Cake ini berasal dari Australia, yang kemudian diubah kembali dengan rasa-rasa yang dapat diterima oleh lidah orang Indonesia. Bila  Lamington Cake yang asli menggunakan parutan kelapa untuk menyelimuti bagian luar cake, namun untuk Lamington Pontianak ini hadir dalam beraneka macam rasa. Seperti rasa greentea, keju, original, bahkan rasa durian. Rasa yang paling recommended dan favorit di Lamington ini adalah rasa keju. Lamington dengan rasa keju ini seperti setangkup kue bolu yang dibagian tengahnya terdapat krim keju yang meleleh. Kue ini dijamin bikin anda ketagihan, karena bagian luar kue bolu ini diselimuti dengan krim dan lapisan keju parut yang super banyak.

Lamington Pontianak berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani No.116, Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Telp. (0561) 8104199.

Makassar Bakelave

Sumber: Instagram Official @makassarbaklave

Bila tadi di kota Pontianak, sekarang di Kota Makassar, terdapat sajian Baklave yang dimiliki oleh Irfan Hakim. Kue ini menjadi oleh-oleh yang wajib anda beli ketika berada di daerah ini. Baklave adalah makanan ringan yang berasal dari negara Turki yang terdiri dari pistachio dan kacang walnut yang kemudian dibungkus oleh lapisan pastry yang renyah. Makasar Bakelave memiliki bentuk yang bulat seperti kue tart, yang terdapat cotton cake di bawah tumpukan pastrynya. Makasar bakelave ini memiliki beragam varian isi seperti coklat, keju, pisang, ataupun biskui Oreo. Makanan ini dapat jadi alternatif oleh-oleh baru saat anda berada di Makassar.

Makasar Bakelave berlokasi di Jalan Sultan Hasanuddin No. 31, Sawerigading, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Telp. (0411) 3623898.

Bandung Makuta

Sumber: Instagram Official @bandungmakuta

Bandung Makuta dimiliki oleh artis cantik Laudya Cynthia Bella. Bandung Makuta, sekarang telah memiliki 5 varian rasa, antara lain rasa chocolate, extra cheese, blueberry, caramel, dan juga lemon. Cake yang menjadi favorit di tempat ini yaitu cake dengan rasa blueberry. Cake ini terdiri dari cotton cake yang sangat lembut pada lapisan bawah, dan untuk lapisan atasnya terdapat layer cream yang mantap banget di mulut. Ditambah lagi dengan kue pastry yang mengelilingi lapisan luar cake semakin menambah kelezatan dari cake ini.

Bandung Makuta berlokasi di Jalan Van Deventer No.2, Kb. Pisang, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Telp. 0811-2109-599.

Surabaya Snow Cake

Sumber: Instagram Official @surabayasnowcake

Oleh-oleh cake milik artis selanjutnya adalah Surabaya Snow Cake yang dimiliki oleh artis cantik Indonesia yaitu Zaskia Sungkar. Cake yang satu ini sedang rame banget jadi perbincangan warga Surabaya, karena memiliki cita rasa yang yummy sangat lezat. Kue ini berbentuk persegi panjang yang terdiri dari puff pastry dan bagian tengahnya terdapat bolu dengan beragam rasa. Terdapat varian rasa seperti choco green tea, choco banana, keju, karamel dan vanila. Cake paling favorit di Surabaya Snow Cake ini adalah choco banana, yang di bagian tengahnya terdapat lapisan coklat yang lumer banget dimulut.

Surabaya Snow Cake berlokasi di Jalan Flores No.15, Ngagel, Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur. Telp. 0822-3339-3455.

 Malang Strudel

Sumber: Instagram Official @strudelmalang

Bukan hanya kakak iparnya yaitu Zaskia Sungkar yang menjalani bisnis cake ini, Teuku Wisnu juga masuk kedalam daftar artis yang membuka bisnis kue. Malang Strudel bisa dikatakan sebagai pelopor oleh-oleh khas daerah kekinian yang sedang populer saat ini. Teuku Wisnu memberikan Strudel sebagai oleh-oleh khas Malang yang wajib untuk anda coba. Kue ini merupakan makanan khas Eropa yang berupa pastry berisi aneka macam buah-buahan. Makanan ini sangat cocok dengan kota Malang yang terkenal akan buah apelnya. Gabungan rasa manis, segar dan asam, memberikan rasa yang berkesan di lidah dan sulit untuk dilupakan. Cake ini tidak hanya berisi buah apel,  ada juga isi buah, jeruk, mangga, taro, nanas, jeruk, dan masih banyak lagi pilihan rasa yang dapat anda cicipi.

Malang Strudel berlokasi di Jalan Soekarno Hatta, Mojolangu, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Telp. (0341) 480242.

Jogja Scrummy

Sumber: Instagram Official @jogjascrumpy

Kota Yogyakarta sangat terkenal dengan oleh-oleh khas daerahnya yaitu Bakpia Pathok. Namun sekarang di Yogyakarta anda dapat menjumpai oleh-oleh khas kekinian yaitu Jogja Scrummy yang dimiliki oleh actor tampan Dude Herlino. Kue yang sedang hits ini menggabungkan puff pastry dengan brownies kukus sebagai lapisan bawahnya. Di tengahnya terdapat filling beraneka rasa yang super enak. Dimulai dari coklat, caramel, keju, srikaya, sampai taro, semua rasa tersebut dijamin pasti akan membuat perut anda puas.


Jogja Scrummy berlokasi di Jalan Kaliurang KM. 5,5 No. 44, Depok, Catur tunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta. Telp. (0274) 2840649.

Medan Napoleon

Sumber: Instagram Official @medannapoleon

Sekarang di kota Medan tidak hanya terkenal dengan bolu Meranti atau bika ambonya. Medan Napoleon yang dimiliki oleh aktor Indonesia yaitu Irwansyah ikut meramaikan bisnis kuliner di kota yang terkenal dengan makanan lezatnya. Oleh-oleh khas daerah Medan yang baru ini adalah cotton cake yang bentuk persegi panjang. Cotton cake berisi tumpukan pastry yang di setiap layernya diolesi  dengan selai yang sangat nikmat. Cake ini memiliki rasa yang unik, lembut di luar, tapi renyah di bagian dalam. Medan Napoleon memiliki beragam variasi  rasa, yaitu caramel, cheese, banana crezy, green tea, dan yang paling favorit recommended banget yaitu durian.

Medan Napoleon berlokasi di Jalan Wahid Hasyim No. 46/35, Sei Babura, Medan Baru, Babura, Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara. Telp. (061) 88814431.

Bikin penasaran banget kan. Jadi bagi anda yang belum mencoba mencicipi cake-cake seperti diatas, buruan datengin tempatnya. Jangan sampai ketinggalan!!!

 

Sumber Gambar:
instagram.com/p/BdC14CwAqAX/
instagram.com/makassarbaklave/
instagram.com/bandungmakuta/
instagram.com/surabayasnowcake/
instagram.com/surabayasnowcake/
instagram.com/jogjascrummy/
instagram.com/medannapoleon/

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…