in

Rekomendasi Restoran Dengan Pemandangan Estetik Di Sekitar Candi Borobudur

Sumber Gambar: suwatu.com

Liburan memang merupakan salah satu cara paling ampuh untuk mengisi ulang daya tubuh yang terkuras berkat rutinitas – rutinitas kalian sehari – hari yang memang terkadang dapat membuat bosan dan juga jenuh. Indonesia sendiri diberkati dengan banyaknya lokasi – lokasi wisata yang sangat mengesankan seperti Candi Borobudur misalnya yang tidak hanya terkenal di dalam negeri akan tetapi juga sangat digemari wisatawan luar negeri.

Kota Magelang tidak hanya memiliki situs bersejarah seperti Candi Borobudur akan tetapi juga berbagai restoran – restoran mengesankan yang tidak hanya menyajikan hidangan – hidangan yang nikmat tapi juga pemandangan yang mengesankan. Wisata kuliner sendiri memang sangat menyenangkan apalagi kalian lakukan di restoran – restoran dengan pemandangan yang indah karena tidak hanya akan memanjakan lidah kalian tapi juga mata kalian.

Buat kalian yang memang sedang ingin memanjakan diri kalian selama berlibur dengan menyantap hidangan – hidangan lezat sambil menikmati keindahan yang disuguhkan akan kami bantu dengan memberikan beberapa rekomendasi restoran – restoran yang dapat kalian kunjungi. Restoran – restoran ini tidak hanya akan memanjakan lidah kalian akan tetapi juga akan memanjakan mata kalian karena akan menyuguhkan pemandangan indah yang estetik.

Penasaran? Kalau begitu ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas untuk mengetahuinya.

Restoran Enam Langit by Plataran

Restoran pertama adalah Restoran Enam Langit by Plataran yang mana dapat kalian temukan di Butuh, Candirejo, Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah yang menghidangkan hidangan Western dan juga Indonesia yang beragam. Saat sedang menyantap hidangan – hidangan lezat di Restoran Enam Langit by Plataran kalian akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat mengesankan.

Sumber Gambar: Google Maps @Enam Langit by Plataran

Kalian juga dapat menikmati berbagai macam hidangan seperti Sop Buntut, Gurame Goreng, Soto Ayam Bathok, Nasi Goreng Gleyoran dan masih banyak hidangan – hidangan khas Indonesia yang akan membuat lidah kalian bergoyang. Jika sedang ingin menikmati hidangan Western maka kalian dapat mencoba hidangan seperti Sauteed Vegetables, Butter Rice dan juga hidangan Dessert seperti Chocolate Cake.

Stupa Restaurant

Jika kalian mencari sebuah restoran dengan desain yang estetik maka kalian dapat mencoba mengunjungi Stupa Restaurant yang mana berada di sebuah rumah kayu Jawa Kuno yang diubah menjadi sebuah restoran. Stupa Restaurant ini sendiri dapat kalian temukan di Dusun Kretek, Karangrejo, Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah yang sudah dapat kalian akses dengan cukup mudah.

Sumber Gambar: arifsetiawan.com

Karena desain dari Stupa Restaurant yang cukup unik ini ditambah dengan suasana alam yang tenang dengan pemandangan Bukit Menoreh yang mengesankan membuat makan malam kalian menjadi sangat romantis. Berbagai hidangan khas Nusantara yang akan menggoyang lidah kalian dapat kalian nikmati disini seperti, Nasi Goreng, Sate Ayam, Lontong Sayur hingga Ayam Bakar.

French Restaurant

Sumber Gambar: Tripadvisor

Suka dengan hidangan Prancis? Kalau begitu kalian dapat mencoba untuk mengunjungi French Restaurant saat ingin makan siang atau makan malam, French Restaurant ini sendiri menawarkan pemandangan khas pedesaan yang sangat mengesankan. Tapi tenang saja French Restaurant tidak hanya menjual hidangan dari Prancis kok tapi juga hidangan – hidangan khas Indonesia.

Restoran ini sendiri didirikan oleh sepasang suami istri asal Prancis sehingga tidak heran jika restoran yang satu ini bernama French Restaurant dan memiliki hidangan – hidangan tidak hanya dari Indonesia tapi juga dari Prancis. Sambil menikmati lezatnya hidangan – hidangan yang ada di French Restaurant kalian juga akan disuguhkan pemandangan pegunungan dan juga kebun teh yang sangat mengesankan.

Jika kalian tertarik maka kalian dapat mengunjungi lokasi French Restaurant yang berada di Jalan Raya Kalegen, Bandongan, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah yang sudah dapat kalian akses dengan cukup mudah.

Rumah Makan Bale Kambang

Restoran yang terakhir adalah Rumah Makan Bale Kambang yang dapat kalian temukan di Jalan Raya Borobudur Km 2,8, Mungkid, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah dan merupakan restoran dengan konsep yang unik. Rumah Makan Bale Kambang ini sendiri mengusung konsep apung atau berada di atas air, sehingga untuk dapat sampai di restoran ini kalian harus melewati sebuah jembatan.

Sumber Gambar: Google Maps @Dian Haryono

Tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah, Rumah Makan Bale Kambang juga menawarkan hidangan – hidangan yang cukup terjangkau ditambah lagi dengan cita rasanya yang akan memanjakan lidah kalian.

Wisata kuliner memang salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan dan cocok buat kalian yang ingin mengisi daya tubuh kembali, apalagi jika kalian menikmati hidangan – hidangan tersebut sambil disuguhkan dengan pemandangan yang indah.