in

Warung Sate Wendy’s – Sate Daging Kambing Muda Langganan Para Artis

Sumber Gambar : Google Maps @Sys

Wilayah Tegal selain terkenal dengan Warung Tegal ( Warteg ) yang bisa kita temukan hampir dimana saja ini ternyata memiliki kulineran yang sangat terkenal. Selain Tahu Aci dan Moci, Tegal juga dikenal sebagai kota dengan hidangan kuliner Sate Kambing yang terkenal. Tidak sah rasanya kalau pecinta sate terutama sate daging kambing belum mencicipi nikmatnya sate daging kambing khas Tegal. Saking terkenalnya Tegal dengan sate daging kambing, kalian bisa menemukan banyak sekali warung makan sate kambing di kota ini. Mau itu diemperan jalan atau di pusat – pusat perbelanjaan.

Dari begitu banyaknya warung makan sate kambing ada satu warung makan sate yang sangat terkenal yaitu Warung Sate Mendo Wendy’s atau lebih dikenal dengan Warung Sate Wendy’s. Tidak hanya orang lokal saja yang menggemari. Akan tetapi orang dari luar Tegal juga sangat menggemari hidangan sate yang disajikan oleh Warung Sate Wendy’s ini.

Menggunakan Daging Kambing Muda

Sumber Gambar : Instagram @cicikokokulineran

Banyak langganan Warung Sate Wendy’s yang menyukai hidangan di warung sate ini dikarenakan mereka ( Warung Sate Wendy’s ) menggunakan daging kambing yang masih muda. Kambing yang mereka gunakan adalah kambing yang berusia tiga sampai empat bulan, kemudian kambing juga adalah hasil ternak sendiri. Untuk pakan kambing itu sendiri mereka menggunakan ampas tahu agar mereka mendapatkan daging yang bagus.

Maka dari itu sate yang menjadi hidangan Warung Sate Wendy’s ini terkenal dengan teksturnya yang sangat empuk. Karena memang kualitasnya dijaga dengan begitu baik dan ketat. Selain teksturnya yang super lembut sate di warung sate ini tidak bau prengus. Bau khas kambing yang membuat banyak orang enggan untuk menikmati hidangan ini.

Bedanya Sate Wendy’s Dengan Sate – Sate Lainnya

Sumber Gambar : Google Maps @Lilik Aliyati

Ada beberapa hal yang dilakukan Warung Sate Wendy’s yang membuat daging sate yang disajikan mereka berbeda dengan sate – sate lainnya. Daging kambing muda yang mereka gunakan adalah hasil dari peternakannya mereka sendiri, sehingga pemantauannya lebih mudah. Kemudian di peternakan ini juga pakan yang mereka gunakan adalah ampas tahu, yang katanya bisa membuat daging lebih berlemak. Dari segi pola makannya saja sudah sangat dijaga, sehingga wajar rasanya apabila Warung Sate Wendy’s ini begitu digemari.

Sedangkan agar daging tidak bau prengus, setelah kambing disembelih harus langsung digantung. Dengan posisi kaki belakang di atas dan kaki depannya di bawah. Tujuannya agar darah yang berada di otak langsung turun. Karena kalau habis disembelih dan daging tetap dibiarkan di bawah ( tanah / lantai ), pasti dagingnya akan bau prengus. Dari segi pengolahannya juga berbeda baik itu dari cara mengiris hingga cara menunduk daging dilakukan dengan cara yang berbeda dari biasanya. Dan yang terakhir adalah bara api, bara api yang digunakan harus besar saat membakar sate. Karena dengan bara api yang besar maka daging sate tersebut akan matang dari luar dan dalam.

Sudah Berusia Seperempat Abad Dan Menjadi Favorit Para Artis

Sumber Gambar : Google Maps @Sys

Warung sate ini buka seitap hari dari pukul 11.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB. Dan sudah berlangsung kurang lebih 25 tahun lamanya atau seperempat abad. Warung Sate Wendy’s ini juga memilki langganan dari kalangan artis Ibu kota yang selalu menyempatkan singgah, untuk menikmati hidangan di warung sate ini.

Sebut saja Anang Hermansyah bersama sang istri Arshanty, Pedangdut Iis Dahlia, Mamah Dede hingga pengacara kondang yang terkenal dengan cincin berliannya Hotman Paris. Dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk menyantap hidangan ini kalian bisa langsung menuju lokasi dari warung satu ini.

Warung Sate Wendy’s ini sudah dibuka di dua lokasi, di Jalan Letjend Seorapto No. 59 Pasar Sore dan cabangnya buka di Jalan Kapten Isamail No. 5 Kota Tegal. Jadi buat para pecinta sate terutama dengan olahan daging kambing tunggu apalagi? Buat yang ragu untuk mencicipi olahan daging kambing karena bau khasnya. Sate di warung sate ini bisa menjadi solusi yang sangat “recommended”.