Pulau Angso Duo, Bukti Keindahan Pulau di Indonesia Tidak Hanya Itu-Itu Saja

Indonesia mempunyai berbagai macam keindahan yang sayang bila dilewatkan begitu saja. Salah satunya adalah pulau-pulau yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Tidak tanggung-tanggung jumlahnya ada lebih dari puluhan ribu. Baik yang belum diberi nama hingga yang sudah ternama.

Sumber: Instagram @yogapratamairman

Nah, tidak ketinggalan di kawasan sumatera ada sebuah pulau yang menarik dan menawan untuk dikunjungi. Namanya adalah pulau Angso Duo yang keindahannya mulai muncul ke permukaan. Menjadi primadona baru bagi wisatawan yang ingin menikmati birunya pantai.

Mengenal Pulau Angso Duo

Objek wisata ini mempunyai luas kurang lebih 5,13 hektar dengan 1,25 hektarnya adalah pasir putih yang sangat lembut, Rasa-rasanya seperti berada di tumpukan tepung-tepung. Nan melimpah. Selain itu, pohon-pohon terlihat berjajar di berbagai macam sudut sehingga, kawasan ini memiliki udara yang sangat sejuk dengan nuansa yang berbeda dengan pantai atau pulau yang lain.

Sumber: Instagram @wranglan

Kelebihan yang dimiliki oleh Pulau Angso duo adalah kawasannya sudah tertata cukup rapi. Jalur pejalan kaki juga sudah cukup baik. Dari segi fasilitas pun jangan ditanya, Pulau Angso Duo memiliki musholla untuk anda warga muslim yang ingin menjalankan ibadah sholat. Ada pula fasilitas kamar mandi dan juga  tempat bilas yang bisa anda manfaatkan.

Permainan Seru

Lalu, apa saja yang bisa anda lakukan di tempat ini? Jawabannya adalah banyak. Karena, selain bisa berenang-renang, anda juga bisa menikmati beberapa permainan yang sudah disiapkan.

Sumber: Instagram @wisatapulausumbar

Pertama kali yang mungkin bisa anda lakukan adalah menikmati keindahan bawah lautnya yang tidak kalah dengan kawasan lainnya. Terumbu karangnya memang membuat anda tidak bisa berkedip sedikit pun. Apalagi ikan-ikannya yang mempunyai warna-warna yang begitu mengesankan pula sehingga, perpaduan warna inilah yang membuat anda wajib untuk menikmatinya.

Sumber: Instagram @iqbalmcbale

Tidak hanya snorkeling saja, anda juga bisa menikmati pespna lain seperti, Donut boat dan juga banana pun dengan fitur keamanan sudah berstandar internasional.

Sumber: Instagram @soniaapprillia_99

Berbagai warung juga sudah berdiri di antara pasir-pasir pantai. Dimana, warung ini menghadirkan berbagai macam menu makanan yang cita rasanya bisa dibilang cukup enak. Salah satunya adalah mie instan yang coba di masak secara berbeda tetapi, masih menunjukkan ciri khas Minangkabaunya. Tidak hanya soal mie instan saja, tempat ini juga menyediakan berbagai macam menu minuman yang sangat menyegarkan. Salah satunya adalah kelapa muda yang langsung di petik dari pohonnya. Sehingga, menghadirkan cita rasa yang sebenarnya.

Harga Tiket yang Harus Dibayarkan

Sebenarnya, tidak ada harga tiket masuk yang dipatok saat anda masuk ke objek wisata ini. Hanya saja, anda harus membayar beberapa wahana. Bila ingin menikmati keindahan bawah lautnya, anda bisa menyewa semua peralatan snorkelingnya dengan harga mulai dari 25 ribu rupiah. Jika ingin memacu adrenalin dengan naik banana boat atau donut boat, maka anda wajib mengeluarkan uang sebesar 25 ribu rupiah dan juga 35 ribu rupiah.

Cukup murah bukan? Sementara itu, harga makanan yang harus anda bayar saat berkunjung ke sini mulai dari 5 ribu rupiah saja.

Cara Menuju ke Lokasi Wisata

Sumber: Instagram @pajarpedrosa

Pergi ke Pulau Angso Duo memang membutuhkan sedikit perjuangan. Tetapi, semua itu akan  terbayar lunas.

Cara pertama yang bisa anda lakukan adalah naik kereta api dan turun di Stasiun Padang Pariaman. Tidak jauh dari stasiun anda akan menemukan Pantai Gandoriah. Dimana, kawasan ini menjadi titik awal menuju ke Pulau Angso Duo. Untuk Harga tiket kereta apinya hanya 5 ribu saja. Dari stasiun menuju ke Pantai Gandoriah anda hanya perlu jalan kaki.

Selanjutnya, anda tinggal menyewa perahu yang akan mengantarkan anda menuju ke Pulau Angso Duo dengan harga 40 ribu rupiah. Waktu tempuhnya hanya 10 menit hingga 15 menit saja. Perahu ini akan tersedia pada pukul 7 pagi dan pejalanan teakhir ke Pulau Angso Duo pada pukul 3 sore. Sementara itu, keberangkatan terakhir perahu dari Pulau Angso Duo pukul 6 sore.

Pulau Angso Duo adalah keindahan Indonesia dari Sumatera yang menghadirkan berbagai macam pesona nan menawan. Rugi rasanya bila sudah di sumatera barat tetapi, tidak berkunjung ke objek wisata ini. Mereka sudah membuktikan bagaimana keindahan kawasan ini, lalu anda kapan?

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.