Mari Berwisata Ke Pantai Panjiwa

Pantai Panjiwa merupakan salah satu cagar alam yang ada di Indonesia letak nya di Jawa Barat, pantai ini memiliki sebuah surga tersembunyi yang nanti akan kita bahas yah, selain itu pantai ini juga memiliki view yang indah saat sunrise dan sunset.

Sumber Gambar: Google Maps @Syapales

Yah seperti yang kita tahu pantai akan sangat eksotis di saat senja atau sunset dan akan sangat fantastis di saat sunrise. Selain itu juga banyak aktivitas yang dapat kalian lakukan jika berkunjung ke cagar alam Jawa Barat ini.

Seperti yang kita tahu Jawa Barat memang banyak menyimpan wisata rekreasi yang keren keren, tapi banyak juga yang belum tahu tentang lokasi yang menakjubkan ini karena pengunjung yang datang ke Jawa Barat kurang mengeksplor daerah ini.

Lokasi Pantai Panjiwa

Nah buat kalian yang penasaran dengan letak lokasi pantai ini, kalian bisa menemukan lokasinyai di Ilir, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat. Jika kalian kurang puas dengan informasi yang diberikan,  kalian bisa langsung beralih ke google maps.

Sumber Gambar: Google Maps @DODY HARDIANSYAH

Di google maps kalian akan mendapatkan titik dan rute lokasi secara otomatis dan kalian bisa langsung mengikuti alur rutenya saja. Sangat mudah bukan?

Surga Pantai Panjiwa

Pantai Panjiwa
Sumber Gambar: Perlu Piknik

Yang menjadi surga di pantai ini adalah sepanjang jalan menuju pantai kalian akan menyusuri sungai dengan menggunakan ojek perahu, ojek perahu ini disediakan oleh para pengelolah untuk para wisatawan yang ingin mengunjungi wisata pantai.

Sumber Gambar: Google Maps @bayu karim

Lalu saat kalian menyusuri tempat ini kalian akan banyak melihat banyak pohon mangrove yang sangat cantik, pohon mangrove ini terbentang luas di sepanjang sungai yang akan kalian lewati.

Sumber Gambar: Google Maps @Alpath Hidayat

Di momen inilah banyak sekali spot spot foto yang menarik dan bagus untuk kalian dokumentasi kan, dengan jejeran pohon mangrove yang super mempesona ini kalian akan mendapatkan hasil foto yang akan sangat memuaskan.

Jelajahi lokasi ini lebih dalam jika kalian ingin mendapatkan spot foto lebih banyak, karena akan sangat rugi jika kalian melewatkan tempat yang sangat menarik ini.

Pesona Alam Pantai Panjiwa

Sumber Gambar: Google Maps @Teguh Aditia

Jika kalian sudah puas dengan pemandangan pohon mangrove di sepanjang menyusuri sungai, selanjutnya saat tiba di lokasi tujuan. Kalian akan kembali menyusuri jalan setapak yang akan mengantarkan ke pantai.

Di jalan setapak ini kalian juga akan banyak melihat pemandangan yang sangat indah yang dapat kalian temui, disini kalian juga bisa hanya menikmati suasananya yang sejuk dan nyaman.

Sumber Gambar: mjbrigaseli.com

Lokasi ini pun menjadi tempat yang sangat rekomen untuk kalian jadikan tempat rekreasi liburan bersama anak anak, selain itu kalian juga bisa mengajak orang tercinta untuk sama sama bisa menikmati indahnya pesona alam pantai ini.

Disini kalian tidak akan pernah merasa jenuh karena banyak aktivitas yang dapat kalian lakukan saat berada di lokasi ini seperti memancing ikan, bermain air, menggelar camping dan kalian juga bisa membuat piknik di pantai ini.

Sumber Gambar: Google Maps @Leonardo Derisno

Untuk bermain air, jika mengajak anak anak kalian disarankan untuk selalu memperhatikan dan jangan lepas dari pengawasan orang tua, karena takut terjadi hal yang tidak diinginkan jika anak anak lepas dari pengawasan.

Gimana guys, apa kalian tertarik datang kemari? Yuk kunjungi tempat yang sangat bagus ini,  lokasi ini bisa kalian jadikan sebagai tempat refreshing loh.

Fasilitas Pantai Panjiwa

Pantai Panjiwa
Sumber Gambar: Perlu Piknik

Kawasan wisata pantai ini memiliki beberapa fasilitas yang telah disediakan untuk para wisatawan diantaranya yakni terdapat beberapa gazebo disetiap sudut,  lalu tersedia mushola untuk kalian tetap tepat waktu menjalankan  ibadah sholat bagi umat muslim.

Selanjutnya juga terdapat tempat bilas dan toilet atau kamar mandi umum. Itulah beberapa fasilitas yang disediakan oleh para pengelolah pantai ini, jika menurut kalian fasilitas yang disediakan masih kurang lengkap

Harap dimaklumi karena wisata pantai ini pun masih sangat baru, maka dari itu fasilitas yang disediakan juga masih minim dan sederhana.  jadikan wisata pantai ini menjadi salah satu tujuan liburan kalian untuk refresing bersama orang tercinta.

Itulah sedikit informasi yang dapat kami berikan kepada kalian, semoga sedikit informasi tentang Pantai Panjiwa ini dapat membantu kalian yah, terima kasih.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.