Jenis – Jenis Tenda Yang Dapat Kalian Gunakan Untuk Berkemah

Tenda adalah salah satu perlengkapan yang sangat vital jika kalian ingin melakukan aktivitas berkemah kalian. Tenda merupakan perlengkapan yang dapat kalian gunakan untuk menghabiskan malam kalian dengan nyaman. Kalian bisa bayangkan jika kalian ingin berkemah tapi lupa membawa tenda, bagaimana cara kalian menghabiskan malam nantinya.

Nah, untuk tenda yang dapat kalian gunakan untuk berkemah ada banyak sekali jenis – jenis yang dapat kalian gunakan. Tenda – tenda tersebut tentu saja memiliki karakteristik yang berbeda dan dapat kalian sesuaikan dengan tempat kalian akan menghabiskan malam.

Untuk membantu kalian mengenali jenis – jenis tenda apa saja yang dapat kalian gunakan untuk berkemah. Di bawah akan kami berikan kalian beberapa informasi mengenai jenis – jenis tenda yang dapat kalian gunakan untuk berkemah. Penasaran? Kalau begitu, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas ya.

Tenda Ridge

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Sumber Gambar: Wix

Pernahkah kalian mengikuti acara kemah sekolah yang biasanya dilakukan pada akhir pekan? Kalau pernah kalian mungkin tidak asing lagi dengan tenda Ridge ini, karena merupakan tenda yang paling sering digunakan. Tenda Ridge ini memiliki gaya klasik dan juga desainnya yang kokoh sehingga cukup disenangi oleh banyak orang.

Hanya saja tenda jenis ini memiliki bobot yang cukup berat jika dibandingkan dengan tenda – tenda lainnya sehingga cukup sulit untuk kalian gunakan mendaki. Selain itu, karena bentuknya yang miring membuat ruang buat tidur dan penyimpanan berkurang.

Tenda Tunnel

Sumber Gambar: tokopedia

Seperti namanya tenda Tunnel ini memiliki bentuk yang menyerupai terowongan dan dapat digunakan lebih dari satu orang. Hanya saja bobot dari tenda jenis ini cukup berat dan untuk membangunnya dibutuhkan lebih dari satu orang. Sehingga tidak cocok bagi kalian yang senang berkemah seorang diri.

Salah satu kelemahan dari tenda jenis ini adalah tidak memiliki ketahanan yang baik terhadap angin kencang. Jadi jika kalian berkemah bersama dengan teman – teman, maka tenda jenis ini mungkin sangat cocok buat kalian. Akan tetapi tidak disarankan bagi kalian yang bepergian seorang diri.

Tenda Quick Pitch

Sumber Gambar: TETON Sports

Kalian senang berkemah seorang diri dan tidak ingin repot saat mendirikan tenda kalian maka menggunakan tenda Quick Pitch adalah pilihan yang tepat. Tenda jenis ini dapat kalian dirikan dengan cukup mudah dan cocok untuk solo travelling. Apalagi tenda jenis ini memiliki desain yang cukup menarik dan terlihat modern.

Hanya saja tenda Quick Pitch ini memiliki harga yang cukup mahal sehingga untuk mendapatkan tenda ini kalian harus mengeluarkan dana yang cukup besar. Jika kalian memiliki dana yang terbatas ada baiknya jika kalian mencoba untuk menggunakan tenda lain. Apalagi jika kalian lebih senang berkemah bersama dengan teman – teman kalian karena tenda ini hanya muat untuk satu orang saja.

Tenda Dome Pop – Up

Sumber Gambar: Pinterest

Berikutnya adalah tenda dome pop – up yang cukup populer untuk digunakan para camper yang tidak ingin repot mendirikan tenda. Tenda jenis ini sangat mudah untuk kalian dirikan, bayangkan kalian dapat mendirikannya hanya dalam hitungan detik saja. Tenda jenis ini juga menjadi salah satu tenda yang sangat disukai karena kemudahannya.

Berbeda dengan tenda Quick Pitch yang hanya dapat diisi oleh satu orang saja, tenda jenis ini walaupun tidak terlalu besar akan tetapi masih dapat diisi oleh dua orang. Hanya saja untuk mendapatkan tenda yang praktis ini kalian harus merogoh kocek yang cukup dalam. Karena harga yang dimiliki oleh tenda jenis ini memang cukup tinggi jika kalian bandingkan dengan tenda lainnya.

Tenda Dome

Sumber Gambar: Shopee

Jika kalian mencari sebuah tenda yang populer maka tenda Dome adalah jawabannya, tenda jenis ini merupakan tenda yang paling banyak digunakan. Hal ini berkat harganya yang cukup terjangkau dan dapat diisi lebih dari satu orang. Selain itu tenda jenis ini juga mudah untuk didirikan dan dapat dengan nyaman kalian gunakan selama tidak memiliki cuaca yang ekstrim.

Kelemahan dari tenda ini adalah tidak kuat jika mendirikannya di lokasi yang memiliki angin kencang. Akan tetapi selain itu kalian sudah dapat menggunakannya dengan cukup nyaman.

Nah, itulah beberapa jenis tenda yang dapat kalian gunakan untuk membuat aktivitas berkemah kalian menjadi semakin menyenangkan.

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.