OUR NETWORK

Danau Biru Singkawang, Indahnya Bekas Tambang di Kalimantan Barat

Sumber: inews.id

Proses penambangan memang tidak semuanya berakhir dengan menyedihkan. Ada beberapa yang bisa merubahnya menjadi sesuatu hal baru dan menarik untuk dikunjungi. Sudah banyak yang membuktikannya. Mulai dari Tangerang, hingga saat ini Kalimantan Barat dengan Danau Biru Singkawang.

Sumber: Instagram @aagunnaf

Ikon wisata kota Singkawang ini memang wajib kamu kunjungi. Keindahannya bagaikan terbentuk secara alami. Walaupun, kamu harus berjalanan masuk ke dalam. Namun, semua usaha dan lelahmu akan terbayar dengan sendirinya dengan panorama yang membuatmu tidak bisa berkedip sedikit pun.

Mengenal Danau Biru Singkawang

Keindahan Danau Biru Singkawang ini berasal dari hasil tambang emas yang pernah dilakukan. Tetapi, saat ini penambangan tersebut sudah berhenti. Kawasan ini pun berubah menjadi objek wisata yang sangat mengesankan. Airnya yang biru menjadikan kawasan ini tampak asri, teduh, dan damai.

Sumber: Instagram @doniputraprtm

Cocok bagi kamu yang ingin melepas penat dari berbagai beban hidup yang menyiksa. Semilir anginnya tidak akan pernah berhenti berhembus. Tempatnya sendiri juga instgramable. Jadi, rugi sekali rasanya bisa sudah berada di tempat ini tetapi, tidak membawa kamera super canggih yang kamunya.

Cara Menuju ke Danau Biru Singkawang

Sumber: Instagram @deasyrinayantipelealu

Danau Biru Singkawang terletak di Jl. Wonosari, Roban, Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, 79112. Bagi kamu yang ingin mengunjungi danau ini sebenarnya cukup mudah. Kamu hanya perlu masuk melalui Bandara Supadio Kalimantan Barat.

Selanjutnya, bisa menggunakan kendaraan pribadi menuju ke Kota singkawang yang menempuh waktu kurang lebih 4 jam lamanya. Sayangnya, menuju ke objek wisata ini kamu harus naik kendaraan pribadi yang bisa kamu sewa dengan harga 70 ribuan untuk motor dan 150 ribuan untuk mobil.

Penginapan Sekitar

Tidak jauh dari Kota Singkawang kamu bisa menikmati beberapa penginapan rekomendasi yang akan melengkapi liburannya. Salah satunya adalah Swiis Berlin yang terletak di Jl. Aliayang, Pasiran, Singkawang Barat, Kalimantan Barat. Jarak menuju ke lokasi hanya 31 menit saja. Cukup dekat bukan dan mudah untuk dijangkau.

Sumber: pastikesingkawang.id

Ada beberapa pilihan kamar yang bisa kamu pilih. Mulai dari Deluxe dengan fasilitas Ac, air minum kemasan cuma-cuma, mini bar, mesin pembuat kopi dan teh, brankas dalam kamar. desk, serta setrika. Kamu juga akan mendapatkan fasilitas sarapan gratis serta full akses wifi. Dengan harga mulai dari 350 ribuan saja. Disini juga menyediakan area meeting room lho. Bagi kamu yang sedang berbisnis bisa memilih tempat ini dan menikmati danau Biru singkawang sebagai obat pelepas penat.

Keindahan danau Biru Singkawang

Sumber: Instagram @nendra_n44

Bekas galian tambang emas yang dulu pernah digunakan membuat air di danau ini memiliki kandungan bahan kimia yang cukup tinggi. Sehingga, kamu tidak diperkenankan untuk berenang atau mencoba meminumnya. sangat berbahaya bagi kulit dan kesehatanmu.

Salah satu alasan mengapa banyak wisatawan yang berkunjung ke sini adalah pemandangan alam yang tampak sempurna. Kamu bisa melihat pegunungan, rerumputan ilalang, dan air danau yang jernih. Nah, bagi kamu yang suka berburu foto. Disarankan untuk datang sekitar pukul 5 sore.

Sumber: inews.id

Karena, dari sini kamu bisa melihat pemandangan berkelas matahari tenggelam. yang membentuk siluet. Bawalah pasangan dan dapatkan hasil foto romantis yang sulit untuk kamu lupakan. Saking indahnya, banyak wisatawan yang memilih kawasan inii sebagai tempat foto preweding.

Jadi, jangan heran bila ada pasangan kekasih yang datang membawa peralatan lengkap termasuk dengan gaun yang akan mereka kenakan. Maklum saja, di tempat ini memang banyak spot-spot yang membuat kamu tergiur ingin mengabadikannya ke dalam foto dan gambar.

Sumber: Instagram @vicbvlgari

Nah, biasanya para pemburu foto ini juga akan datang pada malam hari. Dimana, mereka memburu langit malam yang berpadu dengan suasana alamnya. Sungguh, keindahan sempurna yang tidak dimiliki oleh tempat lain.

Di sini juga banyak ikan-ikan bermunculan. Tetapi, disarankan untuk tidak mengkonsumsinya. Menangkapnya tidak jadi masalah. Maklum saja, kandungan kimia masih sangat tinggi dan menempel di ikan-ikan ini. Jadi, sangat berbahaya untuk kesehatan kamu.

Kesimpulan

Danau Biru Singkawang menjadi salah satu tempat yang menarik dan menawan untuk dikunjungi. Pesonanya tidak mungkin membohongi kalian. Waktu terbaik untuk mengunjungi kawasan ini adalah sore hari. jadi, sudah siap menjelajah keindahan danau satu ini?

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…