OUR NETWORK

Danau Mariona, Berenang Bersama Dengan Ubur-Ubur yang Ramah

Sumber: Instagram @_aaaallll

Keunggulan dari kawasan ini adalah habitat ubur-ubur yang dikenal dengan sengatan listriknya. Tetapi, di tempat ini kamu bisa berenang bersama-sama dan menikmati semua keceriaan yang disuguhkan. Penasaran dengan keindahannya, mari ikuti jejak kami di bawah ini.

Mengenal Danau Mariona

Salah satu pesona yang bisa kamu dapatkan disini adalah keindahan dari air danau yang sangat jernih dan bersih. Bagi kamu yang hobi berenang, pasti rasanya ingin segera terjun ke bawah. Dermaga yang dibuat sederhana ini memang cukup unik dalam menyambut wisatawan yang datang.

Sumber: Instagram @_aaaallll

Bahkan, dari atas sini saja kamu bisa melihat ubur-ubur berenang lho. Bisa dikatakan Danua Mariona adalah rumahnya ubur-ubur. Karena, tidak ada lagi spesies yang bisa kamu temukan di kawasan ini. Sementara, di pinggiran danau kamu bisa menemui berbagai macam ikan yang berkeliaran kesana kemari. Sungguh menakjubkan sekali bukan, sajian yang tidak akan mungkin bisa lupa

Cara Menuju ke Danau Mariona

Danau Mariona sendiri terletak di Taman Nasional Togean, Kabupaten Tojo Una-Una Sulawesi Tengah. Menuju ke tempat ini bisa dikatakan susah gampang. Karena, saat cuaca sedang mendukung, semua tampak begitu mudah dan lancar. Hanya saja, bila cuaca sedang buruk. Kamu harus menunggu waktu yang sangat lama untuk bisa masuk kesini.

Maklum saja, kapal yang akan mengantarmu susah masuk karena, kalau sudah cuaca buruk. Gelombang tinggi akan terjadi, yang mengakibatkan kapal menuju ke Danau tidak bisa lewat. Bahkan, pernah ada sebuah kejadian, wisatawan harus berenang menuju ke Dermaga, karena cuaca buruk yang tak kunjung berhenti.

Sumber: travelblog.id

Terlepas dari cuaca buruk atau tidak perjalanan ke Kabupaten Tojo Una-Una dan Togean memang cukup menguras energi. Kamu bisa melakukan penerbangan melalui Gorontalo terlebih dahulu Kemudian, naik kapal fery Tuna Tomini ke Wakai Togean. Sayangnya, perjalanan kapal ini tidak ada setiap hari. Hanya dilayani setiap selasa dan jumat saja. dengan waktu yang mencapai 12 jam perjalanan.

Atau kamu bisa melakukan cara lain dengan masuk ke Kabupaten Pohuwato. Dari Gorontalo berkendara kurang lebih 3 jam sampai 4 jam lamanya. lalu, menuju ke Togean menggunakan kapal cengkeh yang tersedia di hari senin dan kamis. Perjalanannya relatif singkat hanya 6 jam saja. Setidaknya kamu hemat 2 jam perjalanan.

Sumber: pegipegi.com

Bagi kamu yang ingin perjalanan cepat dengan harga yang cukup mahal. Kamu bisa melakukan penerbangan menuju ke Ampama. Biasanya, akan transit terlebih dahulu di Palu. Dari Ampama, bisa menyewa kapal speedboat. Dengan rute ini perjalanan kurang lebih 13 jam dan untuk harga bisa 1,5 kali lipatnya.

Keindahan Danau Mariona

Sumber: soulofjakarta.com

Baiklah, mari kita tinggalkan perjalanan yang harus kalian tempuh menuju ke Danau ini. Tetapi, sebuah pepatah yang mengatakan usaha tidak akan mengkhianati hasil akan kamu raih. Dimana, pemandangan dan pesona dari danau ini sendiri memang juara.

Bahkan warna ubur-ubur yang ada disini pun tidak hanya orange saja lho. Ada juga putih, ungu, kemerah-merahan. Walaupun tidak menyengat tetapi, tidak disarankan untuk memegangnya. Karena, akan mengganggu aktivitasnya.

Sumber: idntimes.com

Perlu diketahui bahwa air disini agak payau. Maklum saja, saat air laut sedang pasang, air laut akan bisa masuk daan bercampur. Karena, ada lubang yang menghubungkan keduanya. Untuk bisa masuk ke dalam air kamu disarankan membawa semua peralatannya sendiri dari rumah.

Jangan lupa juga membawa perlengkapan logistik. Karena, disini kamu tidak akan menemukan warung-warung yang menjual makanan dan minuman. Ingat, jangan buang sampah sembarangan ya.

Kesimpulan

Danau Mariona adalah keindahan di wilayah Togean. Masih banyak sekali panorama yang menawan yang bisa kamu temukan di kawasan ini. Bila ingin perjalanan nyaman, kamu bisa memilih paket yang sudah disediakan oleh pihak hotel atau penginapan yang biasanya akan menawarkan paket ini. Jadi, sudah siap menikmati perjalanan panjang menikmati rumah ubur-ubur?

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…