OUR NETWORK

Pianemo Raja Ampat, Tempat Wisatawan Mengabadikan Momen

Source Image: befreetour.com

Diantara semua keindahan yang ada di Raja Ampat. Ada satu hal yang harus kamu nikmati di tempat ini, dimana kawasan ini adalah ikon yang tidak akan tergantikan dengan apa pun. Namanya adalah Pulau Pianemo yang khas dan hanya ada di sini saja. Keindahannya bagaikan surga yang hilang. Benar-benar membuat kamu takjub dan enggan untuk cepat-cepat pulang.

Sumber: Instagram @balnyes

Banyak wisatawan yang sepakat, kalau kamu harus mengunjungi tempat ini setidaknya sekali seumur hidup. Mengingat perjalanan menuju ke kawasan ini memang tidak mudah. dari segi waktu yang sangat panjang dan juga harga yang tidak sedikit. Tetapi, semua perjuangan itu terbayar lunas saat kamu melihatnya langsung di depan kedua mata.

Mengenal Pianemo

Pianemo sendiri diambil dari bahasa Biak yang artinya adalah sambungan dari bagian kepala dengan gagang tombal atau harpun. Nah bagi kamu yang tidak tahu apa itu harpun,merupakan sebuah alat yang bentuknya miripsebuah tombak. Fungsinya untuk menangkap ikan besar seperti halnya ikan paus. Bagaimana menurutmu?

Sumber: suarapalu.com

Biasanya alat ini akan diikat dengan menggunakan tali agar para nelayan lebih mudah dalam menarik ikan hasil perburuannya. Menariknya, semakin kamu mendekati Pianemo maka kamu akan melihat bila sebenarnya tombak-tombak ini menyambung satu sama lain lho.

Cara Menuju ke Pianemo

Sumber: Instagram @getawayhacks

Inilah dia hal yang tadi dikatakan mengapa harus berkunjung setidaknya satu kali ke tempat ini. Pianemo terletak di Desa Pam, Kecamatan Waideo barat, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Menuju ke objek wisata ini kamu bisa masuk ke wilayah Sorong lebih dahulu.

Selain jaraknya yang tidak terlalu jauh, Sorong mempunyai harga yang cukup murah walau sebenarnya selisihnya tidaklah seberapa. Dari sini, kamu bisa memilih perjalanan mulai dari darat yang menempuh waktu 6 jam kemudian, sambung kapal dengan waktu juga  jam lamanya.

Bisa menggunakan pesawat menuju ke Wasai. kemudian, kembali daik kapal dengan waktu tempuh 3 jam sampai 4 jam lamanya menggunakan speedboat. Sungguh, perjalanan panjang yang pastinya sulit untuk kamu lupakan sedikit pun.

Pesona Piaynemo

Sumber Gambar Dari Instagram @ibnukholil

Semua harga mahal diatas akan kamu bayar dengan pemandangan yang begitu indah sejak awal perjalanan dari pelabuhan. Dimana, kamu bisa melihat banyak sekali pedagang yang menjajakan hasil tangkapannya mulai dari ikan, udang, cumi dan masih banyak lagi pilihannya.

Untuk kondisinya sendiri dijamin masih fresh dan dengan harga yang telatif murah. Biasanya wisatawan akan membelinya terlebih dahulu. kemudian, saat tiba di penginapan mereka akan mulai memasukanyan. dengan berbagai olahan yang mudah, enak, dan anti mainstream. Dijamin kamu pasti menyukainya.

Sumber: befreetour.com

Untuk menuju ke objek ini kamu akan dipandu oleh seorang guide dan mereka akan memberikan beberapa arahan. Agar kamu bisa menikmati pemandangan ini dengan maksimal. Salah satunya adalah menjaga kebersihan terutama sampah yang kita bawa harus dibuang di tempatnya.

Untuk bisa menikmati sajian pulau-pulau ini kamu harus naik terlebih dahulu menuju ke atas dengan melewati kurang lebih 320 anak tangga, Dengan panorama pohon pinus yang teduh dan segar dengan semilir  angin yang seakan tidak akan pernah berhenti berhembus.

Sumber: wisatago.com

Keunikan lain dari perjalanan ini adalah kamu bisa melihat beberapa batang pohonnya yang sering menyembul dan membuat perjalanan kamu sedikit terhalang. Karena, mereka tidak diperkenankan menebang pohon. jadi, mereka biarkan tumbuh dan menghalangi jalan wisatawan.

Tetapi, hal ini membuat sebuah keunikan lain yang tidak akan pernah terlupakan. Ketika kamu sudah tiba diatasnya. Sungguh, keindahan yang tidak bisa diungkap dengan kata . Pesonanya benar-benar menawan dan sangat menarik untuk kamu abadikan melalui foto dan gambar.

Sumber: rencongpost.com/

Terkadang kamu juga bisa melihat beberapa kapal-kapal yang sedang melintas. Seperti sebuah jalanan kecil saja. Disini sudah disediakan berbagai fasilitas umum yang sudah terawat dengan sangat baik lho.

Kesimpulan

Pianemo menjadi salah satu sajian yang tidak boleh kamu lewatkan. Panoramanya memang seperti sebuah surga. Bapak presiden, dan pembalap F1 yang pernah mengunjungi tempat ini dibuat takjub dan tidak bisa berkata apa-apa. Jadi, jika kamu tidak pernah mengunjungi adalah sebuah kerugian yang sangat besar. Jadi, luangkan waktu dan uangmu ya.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…