OUR NETWORK

Pulau Wayag, Keindahan Sempurna di Raja Ampat

Source Image: Instagram @josefrancisco.ramirez

Wayag dan Piaynemo, dua pesona wisata di Raja Ampat yang sebenarnya hampir mirip. Kedua ikon wisata ini memang mempunyai pemandangan mengesankan. Bagaikan surga yang hilang. Perbedaan yang mencolok adalah Wayag disiini merupakan sebuah kepualuan dimana, ada banyak hal yang bisa kamu dapatkan disini.

Satu hal yang harus kamu persiapkan bila mengarungi keindahan Raja Ampat. Kamera dengan kualitas tinggi. Dan, siap-siap bila kamu tidak akan mendapatkan sinyal handphone sekaligus. Maklum saja, tempat ini seperti berada di sebuah kawasan lain. Dimana, disetiap tempatnya adalah keindahan yang nyata.

Mengenal Wayag

Sumber: Instagram @josefrancisco.ramirez

Pulau Wayag sendiri adalah kumpulan perbukitan dan gunung karst di tengah pulau. Waktu terbaik mengunjungi tempat ini adalah bulan Agustus sampai Februari. Dimana, kamu akan menyasikan kemegahan dan pesonanya. Langit sangat cerah dan cuaca cukup bagus di bulan-bulan tersebut. Jadi, kamu tidak hanya bisa menikmati pesonanya tetapi, bisa juga menginap di resor yang sudah tersedia.

Sumber: Instagram @vokamo_com

Untuk bisa menggapai keindahannya kamu harus naik ke atas puncak terlebih dahulu. Hal inilah yang menjadi bagian tersulit di Pulau Wayag. Karena, mendaki bukitnya memang tidak mudah. tetapi juga tidak sulit. Kamu hanya membutuhkan fisik yang kuat serta pengaturan nafas yang baik.

Cara Menuju ke Pulau Wayag

Menuju ke Pulau Wayag memag tidak mudah dan tidak murah. Oleh karena itu, agendakan betul perjalanan kamu agar liburan di Raja Ampat menjadi liburan terbaik kamu. Menuju ke Raja Ampat memang sedikit sulit. Karena, kamu harus masuk terlebih dahulu ke Sorong. Kemudian, baru ke Raja Ampat.

Dari Sorong bila ingin murah, bisa menggunakan kapal dari pelabuhan wasai. Nah, untuk harga tiketnya sendiri kurang lebih 3 juta lebih. Itu kamu baru sampai di Raja Ampat. Tipsnya adalah hindari musim liburan ya. Karena, kamu bisa mengeluarkan uang lebih dari itu.

Untuk bisa berkeliling Raja Ampat dan menikmati semua pesonanya, kamu akan dihadapkan pada dua pilihan. Menggunakan kapal nelayan dengan harga 1 juta 500 ribu rupiah untuk 3 orang. Atau Speed boat dengan harga 4 juta rupiah untuk 8 sampai 10 orang. Tinggal mana yang akan kamu pilih?

Pesona Pulau Wayag

Sumber Gambar Dari Instagram @bseainsider

Perjalanan menuju ke Pulau ini memakan waktu 6 jam sampai 8 jam. Maklum saja, Pulau Wayag terletak di bagian paling ujung dari Raja Ampat. Salah satu hal yang paling menarik adalah menginap di Internasional Convention Center. Dimana, pengalaman bagaikan berada di surga akan kamu dapatkan.

Disini, kamu bisa meminta salah satu dari pegawainya untuk menjadi pemandu naik ke puncak wayag dan melihat bagaimana pesona kawasan ini yang sesungguhnya. Menuju ke Puncak bukitnya bisa ditempuh dengan waktu 3 jam lamanya. Dengan tanjakan yang benar-benar mengesankan. Jadi, jangan lupa gunakan alas kaki yang nyaman untuk dipakai treking ya.

Sumber: Instagram @elephantour

Tidak hanya dengan puncaknya, kamu juga bisa meminta nelayan untuk mengantar kamu ke spot-spot snorkeling dan juga diving yang ada disini. Kamu bisa melihat dan mungkin berenang bersama dengan ikan hiu. Sungguh pengalaman yang tidak akan pernah bisa kamu lupakan sedikit pun.

Untuk fasilitas penginapan kamu memang tidak usah diragukan lagi. Walaupun terlihat seperti rumah sederhana. Namun, kamu akan diperlakukan layaknya raja. Bahkan untuk menikmati menu makanan pun kamu bisa memilihnya lho. Apalagi, bagi warga muslim yang harus dipastikan benar kehalalannya.

Sumber: Instagram @liburanhemat.id

Semua pelayanannya pun cukup mumpuni. Bahkan bagi kamu yang sedang honeymoon. Kamu bisa memilih paket honeymoon yang sudah disiapkan oleh berbagai pihak. Sungguh menyenangkan sekali berlibur ke tempat ini.

Kesimpulan

Sumber: Instagram @ elephantour

Pulau Wayag adalah keindahan terakhir di ujung Raja Ampat yang harus kamu kunjungi. Sebagai penutup selama kamu menjelajah Raja Ampat. Pesona sunset dan sunrisenya tidak usah diragukan lagi. Pasti kamu enggan untuk segera pulang dari tempat ini. Ditambah lagi, untuk penginapannya yang sama dengan fasilitas kelas dunia.

Jadi, kapan nih kamu bisa mengunjungi Pulau Wayag ini? Mengingat untuk bisa kesana, minimal kamu harus merogoh kocek sekitar 10 juta rupiah per harinya. Oleh karena itu, sekali saja seumur hidup pergi ke tempat ini ya. Surganya Indonesia.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…