OUR NETWORK

Melepas Penat di Pantai Bengkenang

Sumber Gambar: pedomanbengkulu.com

 

Indonesia memang tidak pernah berhenti menghadirkan keindahan. Apalagi, yang berhubungan dengan pantai dan juga laut. Maklum saja, negeri ini memang sebagian besar adalah perairan lepas. Nah, bila anda berkunjung ke Bengkulu, anda harus berkunjung ke salah satu wisata terbaiknya yaitu Pantai Bekenang.

Sampai saat ini kawasan ini memang bisa dikatakan masih perawan. Belum banyak wisatawan menjamah objek wisata ini. Sehingga, jangan heran bila kondisinya masih sangat alami dan asri. Belum terlihat fasilitas-fasilitas pendukung yang didirikan. Tetapi, tidak membuat keindahannya luntur seketika.

Mengenal Pantai Bengkenang

Sumber Gambar: Google Maps @Andie So’a

Saat anda menginjakkan kaki di objek wisata ini, semilir angin sepoi-sepoi akan terasa merasuk ke kulit. Inilah sambutan hangat yang coba diberikan oleh Pantai Bengkenang kepada setiap mereka yang datang dan berkunjung.

Memang kawasan ini belum banyak yang meliputnya. Sehingga, tidak banyak informasi yang bisa anda dapatkan. Kecuali, anda berkunjung langsung. Anda akan mendapatkan pemandangan yang tidak pernah bisa terlupakan.

Sumber Gambar: Google Maps @Febri Zanuar kolis

Beberapa spot foto sudah didirikan di tempat ini. jadi, jangan sampai tertinggal membawa kamera jahatnya. Agar kalian bisa mengabadikan setiap momen yang ada di tempat ini tanpa terlewatkan sedikitpun. Waktu terbaik berkunjung ke objek wisata ini adalah sore hari. Dimana, anda bisa menikmati senja yang melukis langit dengan indah. Pesona silet yang menjadi daya tarik utama dari kawasan ini.

Sumber Gambar: riskaaprizaa.blogspot.com

Tidak hanya sampai disitu saja. Keindahan Pantai Bengkenang bisa anda nikmati dengan melihat penduduk memanfaatkan pantai ini sebagai salah satu mata pencaharian yang tidak akan bisa diganti yaitu mencari batu dan juga pasir pantai. Dari segi ombaknya tidak terlalu kencang. Sehingga, anda yang ingin berenang cukup aman walau, tetap harus perhatikan benar jangan sampai ke tengah.

Alamat dan Rute Lokasi

Objek wisata Pantai Bengkenang ini terletak di Tanjung Besar, Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu. Menuju ke tempat wisata ini anda harus menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa jasa travel karena, belum tersedianya, transportasi umum yang ramah untuk anda.

Bagi anda yang berasal dari luar Bengkulu. Maka, tujuan pertama anda Bandara Fatmawati Soekarno Putri. Jarak yang dibutuhkan kurang lebih 3 jam 18 menit dengan waktu tempuh 180 kilometer. Cukup jauh memang,

Jalan yang harus kamu pilih adalah jalan Lintas Barat Sumatera. Jalannya berbelok ke kanan dan ke kiri. Jadi, sebelum anda memutuskan pergi ke tempat ini. Perhatikan betul kondisi kendaraan anda agar tidak rusak atau berhenti di tengah jalan.

Penginapan Sekitar

Nah, bagi anda yang membutuhkan penginapan dekat pantai. Rekomendasi terdekat yang bisa menjadi pilihan adalah Hotel Marina, hotel bintang 2 dengan berbagai fasilitas yang nyaman, aman, dan menyenangkan untuk ditinggali.

Penginapan ini terletak di jalan Jenderal Sudirman, Tj, Mulia, Ps. Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu. Salah satu daya tarik mengapa anda harus menginap disini adalah hadirnya taman yang memberikan udara segar. Walau tidak terlalu besar. Namun, cukup untuk sekedar menikmati sore.

Jarak menuju ke objek wisata pun cukup dekat hanya 11 menit saja. Atau kurang lebih 6,7 Kilometer. Harga per kamar, per malamnya mencapai 300 ribu hingga 400 ribu rupiah. Selanjutnya, ada hotel marina 2.

Jarak tempuh menuju ke objek wisata hanya 13 menit saja atau 7,4 kilometer. Jarak yang juga tidak terlalu jauh melalui jalan lintas sumatera barat. Hotel ini juga bintang 2  yang menyajikan beragam fasilitas. Seperti kamar yang bersih, kamar mandi yang lengkap dengan toilet dan air panas.

Terletak di Jl. Serma Jakfar, Tj, Mulia, Ps. Manna,  Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu, 38511. Harga per malam per kamarnya pun tidak terlalu mahal pula hanya dengan 300 ribu hingga 400 ribu rupiah saja. Area parkirnya cukup luas sehingga, mobil bisa masuk ke dalam.

Pantai Bengkenang adalah keindahan lain yang ditawarkan oleh Bengkulu untuk anda. Keindahannya memang tidak boleh dilewatkan sedikit pun. Tempat yang juga cocok dijadikan sebagai tempat menyendiri di tengah beban pekerjaan yang seakan tidak pernah mau berhenti sedikit pun. Jadi, kapan anda akan berkunjung ke objek wisata nan menyenangkan ini?

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…