spot_img

Mengenang Serunya Snowbay Waterpark, Ini Dia 3 Wahana Ekstremnya!

Liburan panjang tiba? Siap – siap cari rekomendasi tempat wisata seru dan asyik! Jalan – jalan saat libur panjang pastinya harus mengasyikkan apalagi bila membawa anak, memilih tempat wisata untuk anak tak bisa sembarang atau asal – asalan. Membawa anak pergi jalan – jalan biasanya sedikit membingungkan bagi orangtua, karena harus memilih tempat wisata yang pastinya ramah anak. Wisata yang ramah anak artinya tempatnya nyaman, aman dan tak membosankan untuk anak. Beragam tempat wisata sebenarnya bisa dipilih sebagai tujuan liburan misalnya mengajak anak berkebun di taman buah, melihat satwa di kebun binatang, melihat ikan di wisata akuarium, main ke taman kota atau mungkin mengajak anak main di playground pusat perbelanjaan. Apapun pilihan wisatanya yang terpenting disesuaikan dengan umur anak, jangan sampai salah memilih justru anak menjadi bosan karena kurang tertarik.
Bagi kamu warga Jabodetabek khususnya warga Kota Jakarta yang ingin menghabiskan waktu libur panjang atau akhir pekan tapi masih bingung harus kemana, kali ini kamu bisa coba ajak anak-anak untuk bermain air di arena kolam renang. Dari sekian banyak arena kolam renang di Jakarta dan sekitarnya yang bisa kamu datangi, ada salah satu kolam yang memiliki banyak wahana air dan fasilitasnya lengkap sehingga cocok untuk kamu datangi. Bahkan kolam renang ini sudah sangat terkenal namanya sejak dulu. Arena kolam renang ini bernama Snowbay Waterpark. Ingin tau seperti apa wahana dan fasilitas didalamnya? Simak ulasan lengkap dari Wisato.id berikut ini ya!

Snowbay Waterpark

Sumber Gambar: Google Maps @SnowBay Waterpark TMII

Tempat wisata yang satu ini akan mengajak para pengunjungnya berbasah-basahan sambil menikmati tiap wahana air yang sudah disediakan. Snowbay Waterpark sudah berdiri sejak tahun 2008 dan diresmikan oleh Hj. Siti Hardiyanti Rukmana selaku Ketua Yayasan Harapan Kita sekitar tahun 2009. Area kolam renang ini berada didalam kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Total luas dari keseluruhan area kolam renangnya sekitar 3 hektar.

Sumber Gambar: Google Maps @SnowBay Waterpark TMII

Snowbay Waterpark mengusung konsep layaknya berada di pegunungan salju. Pihak pengelola sengaja merancang area kolam renang dengan salju buatan. Salju buatan tersebut menyelimuti hampir seluruh area Snowbay Waterpark. Pada masanya, Snowbay Waterpark menjadi pilihan wisata yang paling banyak menarik pengunjung. Biasanya keluarga yang terdiri dari ibu, bapak dan anak-anaknya kerap kali memilih Snowbay Waterpark untuk didatangi dikala libur. Tak hanya karena konsepnya yang unik, keistimewaan area kolam renang ini terlihat dari berbagai macam wahana air dan atraksi yang dihadirkan.

Sumber Gambar: snowbay.co.id

Ada 3 wahana menantang yang diklaim sebagai yang pertama hadir di Asia Tenggara yaitu atraksi Hurricane, Tube Coaster dan Flush Bow. Dari antara ke 3 wahana ekstrem tersebut, Hurricane menjadi incaran para pengunjung yang suka menantang adrenalin. Wahana hurricane merupakan seluncuran berbentuk corong raksasa dengan diameter 10 meter dan tinggi mencapai 12.5 meter.

Sumber Gambar: newstempo.github.io

Nantinya pengunjung diharuskan naik diatas ban renang bersama 2-3 orang lainnya. Ban tersebut akan membawa pengunjung berseluncur didalam tabung gelap. Selanjutnya, pengunjung akan dibawa naik hampir mendekati titik teratas dari corong raksasa tersebut. Sensasi terombang-ambing inilah yang membuat pengunjung seakan ingin mencoba lagi.
Untuk wahana permainan lainnya pun tak kalah menyenangkan. Mulai dari kolam ombak dengan 7 jenis ombak berbeda hingga kolam arus yang merupakan kolam terpanjang se-Indonesia. Selain itu pengunjung juga bisa mencoba wahana  boombaster yang merupakan wahana dari sebuah ember berukuran raksasa yang bisa menampung hingga 2.000 liter air. Nantinya ember tersebut akan mengguyur pengunjung yang ada dibawahnya setiap 10 menit sekali.

Sumber Gambar: traveloka.com

Snowbay Waterpark juga menyediakan kolam air hangat berupa jacuzzi. Setelah lelah berenang di suhu air normal maka pengunjung bisa lanjut mencoba jacuzzi. Berendam di kolam air hangat dipercaya bisa membuat badan menjadi lebih relax dan segar kembali.
Fasilitas umum yang tersedia pun sangat lengkap. Ada ruang bilas, toilet umum, sewa loker, sewa ban, musholla, kafe, saung VVIP dengan LCD TV,  Wi-Fi area , toko souvenir hingga toko yang menjual perlengkapan renang.
Sayangnya, kini Snowbay Waterpark hanya tinggal kenangan. Wisata keluarga andalan pada masanya itu sudah berhenti beroperasi sejak dilanda Pandemi COVID-19 tahun 2020 silam. Terhitung hingga saat ini, bangunan keseluruhan dari Snowbay Waterpark sudah tidak ada dan digantikan dengan area parkir kendaraan. Hal ini juga dikarenakan adanya persiapan besar-besaran dalam rangka menyambut G20 yang bertempat di Taman Mini Indonesia Indah.
Sedikit informasi, G20 atau Group of Twenty merupakan sebuah forum kerja sama ekonomi internasional yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia yang terdiri dari 19 negara dan 1 lembaga Uni Eropa.
close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.