Pesona Pantai Pengembak Sanur Tak Kalah Dari Pantai Lainnya!

Kali ini Wisato.id akan memberikan rekomendasi untuk kamu yaitu wisata di salah satu wilayah yang merupakan salah satu ikon pariwisata terkenal di Indonesia, banyak sekali wisatawan yang sengaja menyisihkan waktu untuk datang wilayah ini bahkan tak hanya sekali datang namun bisa berulang. Penasaran kan tentang wisata ini? Ya, salah satu ikon pariwisata yang terkenal di Indonesia ini adalah Pulau Bali, pulau yang tak pernah ada habisnya memamerkan referensi objek wisata yang wajib di datangi. Pulau Bali memang sudah dikenal sejak dahulu karena panorama wisata baharinya terutama pantai dan air lautnya yang membuat mata seolah susah berkedip.

Berbagai penghargaan sudah diraih oleh Pulau Bali terutama dari bidang pariwisata misalnya saja majalah Travel and Leisure yang memilih Bali sebagai World’s Best Island pada tahun 2009 lalu Lonely Planet’s yang memilih Bali menjadi peringkat ke 2 dalam nominasi Best of Travel tahun 2010. Liburan di Bali memang tidak puas rasanya kalau hanya 1 malam saja, di Bali terdapat penginapan mulai dari kategori resort yang standard hingga mewah yang setara dengan bintang 5 bahkan untuk kamu yang suka backpackeran ada banyak pilihan homestay murah dengan fasilitas yang sangat lengkap, sehingga Bali adalah tujuan wisata yang dapat dijangkau oleh semua orang dari kalangan apapun.

Selain Pantai Kuta atau Pantai Pandawa, di Bali terdapat pilihan pantai lainnya yang tak kalah menarik dan sangat sayang untuk dilewatkan misalnya Pantai Pengembak di Sanur. Sebelum kamu berkunjung ke pantai ini ada baiknya simak ulasan lengkap dibawah ini ya!

Pantai Pengembak Sanur

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Kawasan Sanur menawarkan banyak sekali pilihan pantai yang bisa dikunjungi salah satunya adalah Pantai Pengembak yang berada di ujung pesisir Sanur. Pantai ini tak berbeda dari bentuk pantai pada umumnya, menawarkan hamparkan pasir putih kecoklatan dan rindangnya pepohon pada sisi tepi pantai. Namun, pantai ini bisa dibilang lebih mirip dengan sebuah dermaga karena di pinggir pantai terdapat banyak sekali perahu yang bersandar mulai dari perahu tradisional hingga sekelas fastboat, pada area dimana kapal-kapal tersebut bersandar ternyata berhadapan langsung dengan Pulau Serangan.

Sumber Gambar: Google Maps @Adhi C Kusuma

Penamaan pantai “Pengembak” tidak sembarangan disematkan pada pantai ini, pantai ini dinamakan dengan kata “Pengembak” karena dekat dari pantai ini terdapat sebuah pura sakral bernama Pura Dalem Pengembak yang hingga kini digunakan umat Hindu untuk beribadah. Banyak wisatawan yang sudah melirik pantai ini bahkan wisatawan asing pun sudah banyak yang datang untuk sekedar berjalan di pinggir pantai, suasananya juga adem dengan angin sepoi-sepoi.

Sumber Gambar: bigbogbali.com

Di pinggir pantai terdapat kawasan mangrove yang bertujuan mencegah abrasi, kamu bisa mengelilingi kawasan mangrove ini sambil berfoto juga lho! Kawasan Pantai Pengembak ini berada di dekat dengan Pantai Mertasari, sehingga untuk mencapainya kamu harus melewati Pantai Mertasari lalu menyebrangi jembatan kayu. Masuk ke kawasan pantai ini harus membayar sebesar Rp 20.000 dan biaya parkir, waktu yang tepat untuk datang dan menikmati pantai sebaiknya di sore hari.

Aktivitas Seru di Pantai Pengembak Sanur

  • Melihat perahu

Sumber Gambar: Google Maps @ Bali Yacht Services

Pantai ini bisa dikatakan sebagai gerbang masuk dan keluar bagi orang yang mau menyebrang keluar dari Bali atau sebaliknya sehingga sambil menikmati suasana laut kamu juga bisa melihat banyak perahu berlayar dan bersandar disini.

  • Jogging

Buat kamu yang suka olahraga, jika datang ke pantai ini selain untuk menikmati keindahan pantai kamu juga bisa jogging di area pinggir pantai yang jalanannya dibuat dari paving blok memanjang dari ujung ke ujung atau kamu juga bisa jogging hingga ke area jembatan kayu. Baiknya kamu datang pagi hari atau sore hari bila ingin jogging agar merasakan suasana adem dan angin pantai yang sepoi-sepoi.

  • Berfoto

Buat kamu yang hobi hunting foto maka pantai yang satu cocok sekali untuk kamu datangi. Koleksi di dalam album fotomu pasti akan bertambah banyak dan lebih indah bila mengambil beberapa jepretan berlatar pantai ini, selain itu pantai ini juga bisa digunakan bagi kamu yang ingin foto pra wedding lho!

  • Menikmati kuliner

Menyantap kuliner di pinggir pantai nampak sangan mengesankan, kamu bisa memesan kuliner dari warung makan atau restoran yang berada di pinggir pantai. Menu yang disajikan mulai dari mie instan, menu khas Nusantara, menu khas Bali hingga western food.

  • Berenang

Ketika air laut sedang surut maka inilah saat yang tepat bagi kamu yang ingin mencoba berenang di Pantai Pengembak, namun harus memilih area yang jauh dari tempat perahu bersandar ya!

  • Bermain pasir

Sumber Gambar: Google Maps @ Bali Yacht Services

Pantai dengan pasir putih cenderung kecoklatan ini bisa kamu datangi bersama si kecil untuk mengajaknya bermain pasir, pasirnya cukup halus sehingga tidak berbahaya.

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.