Rekomendasi Lokasi Wisata Terbaik Yang Ada Di Kabupaten Lumajang

Mungkin banyak dari kalian yang tahu jika Kota Lumajang merupakan salah satu Kota yang dapat kalian lewati ketika kalian ingin menghabiskan waktu berlibur kalian dengan mendaki Gunung Bromo. Tapi tahukah kalian kalau Kota Lumajang sendiri pada dasarnya memiliki begitu banyak lokasi – lokasi wisata menarik yang sangat layak kalian kunjungi selain dari Gunung Bromo?

Mungkin banyak dari kalian yang tahu dan mungkin juga tidak sedikit dari kalian yang masih awam dengan lokasi wisata menarik yang dapat kalian temukan di Kota Lumajang yang satu ini. Nah, buat kalian yang ingin berlibur dan sedang mencari sebuah lokasi wisata yang cocok untuk kalian kunjungi dalam rangka berlibur Kota Lumajang bisa menjadi salah satu pilihan yang sangat baik.

Dan untuk membantu kalian, di bawah ini kami akan memberikan kalian rekomendasi mengenai beberapa lokasi wisata menarik dan menyenangkan yang dapat kalian kunjungi saat sedang berada di Kota Lumajang. Apa sajakah itu? Untuk mengetahuinya mari ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas, sehingga kalian dapat membuat persiapan yang lebih matang.

Hutan Bambu Lumajang

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Sumber Gambar: Google Maps @ Dian Eval

Yang pertama adalah Hutan Bambu Lumajang, yang dari namanya saja kalian sudah mendapatkan gambaran mengenai apa yang ditawarkan oleh lokasi wisata yang satu ini, yaitu keindahan Hutan Bambu. Kalian dapat melakukan banyak aktivitas menarik saat sedang berada di Hutan Bambu Lumajang, hal ini dikarenakan fasilitas yang disediakan sudah sangat lengkap dan apalagi lokasi wisata ini pada dasarnya memang indah.

Kalian dapat berenang di kolam renang yang sudah disediakan dan juga dapat berburu foto – foto dengan latar belakang pemandangan yang instagramable sehingga dapat kalian pamerkan di sosial media kalian masing – masing. Untuk menikmati pesona dan juga daya tarik dari lokasi wisata Hutan Bambu Lumajang ini kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Jl. Kalpataru, Umbulrejo, Sumbermujur, Candipuro, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

Goa Tetes

Sumber Gambar: Google Maps @ Ad0a0m Smithy

Berikutnya adalah lokasi wisata bernama Goa Tetes, sebuah lokasi wisata dimana kalian dapat menikmati keunikan sebuah Goa dan keindahan dari air terjun secara bersamaan, yang mana cukup sulit untuk kalian temukan di lokasi wisata lainnya. Goa Tetes ini sendiri terletak di kawasan hutan dan juga pegunungan yang kondisi alamnya masih sangat asri sehingga membuatnya memiliki keindahan yang sangat mengesankan.

Akan tetapi jika kalian ingin mengunjungi Goa Tetes kalian harus mengeluarkan effort lebih karena medannya yang cukup sulit dan juga beberapa medannya cukup curam, jadi pastikan jika kondisi kalian sedang fit jika ingin berlibur disini. Untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Goa Tetes ini kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Dusun Besuk Cukit, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

Air Terjun Tumpak Sewu

Sumber Gambar: Google Maps @ Ummu Raykhan

Rasanya banyak dari kalian yang memiliki mimpi untuk mengunjungi Air Terjun Niagara yang berada di Amerika Serikat, tapi tahukah kalau Kota Lumajang juga memiliki sebuah air terjun yang mendapatkan julukan sebagai Air Terjun Niagaranya Indonesia? Air terjun tersebut bernama Air Terjun Tumpak Sewu yang dapat kalian temukan di Jalan Raya Sidorenggo, Besuk Cukit, Sidomulyo, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

Bukan tanpa alasan sebenarnya kenapa Air Terjun Tumpak Sewu mendapatkan julukan seperti itu, karena bentuknya memang cukup mirip yaitu seperti tirai walaupun secara ukuran Air Terjun Niagara tentu jauh lebih besar. Dengan lokasinya yang berada di tengah hutan membuat kalian dapat berlibur dengan tenang, apalagi sudah ada beberapa fasilitas pendukung yang dapat kalian gunakan saat sedang berlibur disini.

Alun-alun Lumajang

Sumber Gambar: Google Maps @ Venom Neo

Kalian ingin melakukan aktivitas menarik yang murah meriah? Kalau begitu Alun-alun Lumajang adalah jawabannya. Alun-alun Lumajang ini sendiri merupakan salah satu lokasi wisata yang cukup populer karena ada banyak aktivitas menarik yang bisa kalian lakukan selama berada disini.

Apalagi kalian tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Alun-alun Lumajang ini, selain itu juga kalian sudah dapat menggunakan berbagai fasilitas umum yang tersedia disini. Tidak hanya sebagai tempat berlibur yang menyenangkan, Alun-alun Lumajang juga sering digunakan bagi mereka yang ingin berolahraga ringan agar tubuh tetap bugar.

Jika kalian tertarik maka kalian dapat mengunjungi Alun-alun Lumajang dengan lokasinya yang berada di Jalan Alun-Alun Utara, Rogotrunan, Jogoyudan, Lumajang, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.

Nah, itulah beberapa rekomendasi lokasi – lokasi wisata menarik selain dari Gunung Bromo yang dapat kalian kunjungi ketika kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Kota Lumajang.

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.