Sesuai dengan namanya, Pantai Samatiga berada di Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Bukan rahasia umum lagi jika Kabupaten Aceh Barat memiliki banyak sekali destinasi wisata yang keindahannya sangat memukau. Jika kamu berkesempatan untuk berkunjung ke Provinsi Aceh, maka jangan lewatkan Kabupaten Aceh Barat ya! Pesonanya akan mampu menghipnotis kamu deh!

Keindahan Aceh memang sangat unik jika dibandingkan dengan daerah lain yang ada di Indonesia. Aceh termasuk wilayah istimewa selain Yogyakarta. Disini kamu akan bisa merasakan betapa kentalnya unsur adat istiadat dan budaya yang dipadukan secara sempurna dengan kekayaan alamnya. Berkunjung ke Aceh akan membuatmu takjub.

Dua Pantai Yang Ada di Pantai Samatiga

Kecamatan Samatiga memang terkenal sebagai salah satu kecamatan di Aceh yang memiliki beberapa objek wisata pantai. Jika kamu penggemar pantai dan ingin berkunjung ke beberapa pantai dalam waktu sehari, kecamatan ini wajib untuk kamu jelajahi deh.

Hamparan laut yang indah dengan pesisir pantainya yang dilengkapi dengan pasir putih indah akan membuatmu betah untuk berlama-lama disini.

Uniknya, di Pantai Samatiga kamu bisa menjumpai dua pantai lainnya. Kedua pantai ini memiliki pemandangan yang sangat eksotis, yaitu Pantai Lhok Bubon dan Pantai Suak Geudeubang. Untuk lebih jelasnya, berikut ini uraian kedua pantai yang bisa kamu kunjungi sekaligus.

  • Pantai Lhok Bubon

Pantai Lhok Bubon menjadi salah satu objek wisata yang sering dikunjungi oleh masyarakat maupun wisatawan asing. Pantai ini biasanya akan sangat ramai dikunjungi pada akhir pekan. Ramainya jumlah pengunjung yang datang mendukung pantai ini menjadi pantai terindah yang ada di Barat Selatan Aceh.

Sumber Gambar: Google Maps @Nona Ningsih

Saking indahnya, Pantai Lhok Bubon bahkan dinobatkan sebagai destinasi wisata Aceh Barat hingga Manca Negara lho! Jangan kaget karena banyaknya turis asing yang kamu jumpai di Lhok Bubon.

Keindahan pantai ini memang terkenal masih sangat asri dan alami. Untuk bisa menikmati keindahannya kamu perlu berjalan sekitar 2 kilometer dari Jalan Meulaboh Banda Aceh. Lelah yang kamu rasakan akan terbayarkan dengan keindahan Pantai Lhok Bubon yang sungguh sangat eksotis.

  • Pantai Suak Geudeubang

Selain bisa mengunjungi Pantai Lhok Bubon, kamu juga bisa mengunjungi Pantai Suak Geudeubang dalam satu hari. Jadi, selama satu hari kamu bisa menikmati keindahan pantai yang berbeda.

Letaknya yang tidak jauh dari pantai lainnya akan membuat perjalanan liburanmu semakin seru dan mengasyikkan. Pantai Suak Geudeubang ini juga dikenal sebagai Pantai Cemara karena banyaknya pohon cemara yang tumbuh berderetan di sepanjang pesisir pantai.

Sumber Gambar: Google Maps @M Irawan Kusuma

Karena masih tergolong pantai yang asri dan alami, pantai ini akan tampak sangat bersih dengan dilengkapi beberapa warung yang menyediakan beragam menu khas Aceh dan kelapa muda tentunya. Kamu bisa bersantai di pinggir pantai atau berteduh di bawah pohon cemara sembari menikmati segarnya kelapa muda.

Sudah tidak bisa diragukan lagi jika Kecamatan Samatiga memang gudangnya pantai dengan pemandangan yang super indah. Hal ini disebabkan karena persis di pinggiran Jalan Meulabo kamu akan menemukan keindahan lautan Samuera Hindia yang tidak tertandingi. Perpaduan warna air laut yang hijau dan biru menciptakan pemandangan yang menyegarkan mata.

Nah, kedua pantai yang berada di Pantai Samatiga tersebut bisa kamu kunjungi dengan mudah dan tanpa perlu jauh-jauh deh! Dalam sekali melangkah kamu bisa mengunjungi 3 pantai sekaligus. Terlebih lagi pemandangan dari ketiganya sangat indah dan memukau. Dijamin bakalan betah untuk berlama-lama deh!

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.