in

Juaranya Nasi Padang Di Medan “ Nasi Ganja Lapau Bang Des”

Sumber Gambar: Dimanja.com

Nasi padang adalah masakan nusantara yang sangat tersohor di seluruh penjuru negeri Indonesia. Dimana-mana saat kita menginjakkan kaki di bumi Indonesia bagian manapun kita akan menemukan Nasi Padang.  Banyak sekali nama-nama rumah makan padang yang terkenal di nusantara. Salah satunya Nasi Ganja Lapau Bang Des.

Nasi Ganja Lapau Bang Des adalah nama julukan yang diberikan oleh para penggemar masakannya. Sementara nama yang diberikan oleh pemiliknya adalah Rumah Makan Lapau Bang Des.

Rumah Makan Lapau Bang Des sudah berdiri lebih kurang selama 20 tahunan. Dengan aneka lauk pauk yang diolah menggunakan rempah-rempah khas Minang ”Padang”.

Lama berdirinya rumah makan ini sudah menjadi pembuktian sendiri bahwa cita rasanya sudah tentu enak. Ditambah penggemar sejati yang terus bertahan dari tahun ketahun bahkan bertambah lebih banyak lagi.

Sejarah Ada Ganja Di Rumah Makan Lapau Bang Des

Rumah Makan Lapau Bang Des inilah sebutan dan nama sebenarnya yang berasal dari pemilik warung. Namun semakin kesini namanya berubah menjadi Nasi Ganja Lapau Bang Des.

Kenapa bisa berubah? Apakah sudah jatuh ketangan orang lain atau masih dengan pemilik yang sama? Baiklah teman wisato kita akan berkisah tentang ini.

Sebenarnya penambahan kata ganja bukan berasal dari pemilik rumah makan melainkan dari para penikmat masakannya. Terutama dicetuskan oleh para penggemar sejatinya. Kenapa mereka menambahkan kata ganja? Ternyata karna masakan rumah makan ini bikin nagih jadi mau lagi mau lagi. Bikin kebayang-bayang terus mau makan disini lagi.

Sumber Gambar: Google Maps @Zuhdilavezta

Wuah kebayangkan sekarang seenak apa makanan-makanan yang ada disini. Seperti yang kita ketahui ganja adalah tumbuhan yang terkenal dengan efek candunya. Bahkan tanaman ini dilarang keras untuk ditanam di Indonesia. Siapa saja yang mengkonsumsi ganja maka akan ketagihan dan sangat sukar untuk tidak mengulanginya. Efek penggunaan ganja juga membuat tubuh merasa senang dan bahagia.

Wow amazing ya Rumah Makan Lapau Bang Des sampai mendapatkan julukan seperti ini dari para penggemarnya.

Lokasi Nasi Ganja Lapau Bang Des

Nasi Ganja Lapau Bang Des berada di Kota Medan. Tepatnya di Jalan Sisingamangaraja Gang Keluarga No. 5, Medan Kota, Sumatera Utara.

Jaraknya dari pusat Kota Medan lebih kurang hanya 15 menit atau sekitar 3,6 Km. tempatnya berada di gang yang sempit dan sederhana. Rumah makan ini jauh dari kesan mewah dan mahal. Malah lebih terlihat sederhana dan merakyat. Oh iya rumah makan ini tidak buka cabang  jadi kalau kalian teman wisato ingin menikmati masakannya. Cukup pergi ke lokasi ini saja.

Jam Buka Rumah Makan Lapau Bang Des

Rumah Makan Lapau Bang Des buka setiap hari dari jam 10 pagi WIB sampai jam 5 sore WIB. Namun untuk menu lengkap hanya tersedia dari jam 11 pagi WIB sampai dengan jam 1 siang WIB.

Baca Juga: Warung Mie Sedap Aceh yang Lezat dan Unik Bikin Ngiler!

Menu-Menu Andalan

Sebenarnya ada banyak sekali lauk pauk yang dijual disini. Mulai dari olahan aneka ikan,daging ayam, seafood . Untuk daging disini tidak menyediakan olahan rendang daging melainkan hanya dendeng daging. Unik bukan? padahal sudah menjadi rahasia umum bahwa rumah makan padang itu pasti ada olahan daging rendang.

Sumber Gambar: Google Maps @Zuhdilavezta

Jika kalian ingin berjumpa dengan aneka menu masakan disini secara lengkap. Kalian harus pergi kesini di antara jam 11 pagi sd jam 1 siang. Karena lewat dari jam satu maka masakan sudah banyak habis. Biasanya hanya tersisa beberapa menu saja. Jangan sampai kecewa ya! Terutama untuk para teman wisato yang pergi ke Medan. Karena kalian tu jarang-jarang kesini. Saying banget kalo Cuma nyicipin lauk pauk yang tersisa. Otomatis juga kalian tidak bisa menikmati menu yang paling jadi rebutan disini.

Menu Andalan Rumah Makan Lapau Bang Des ini adalah semua olahan masakannya. Namu ada menu yang paling dahulu habis yaitu Gulai Kepala Kakap dan Dendeng Daging.

Oh iya untuk harga sendiri terbilang murah disini. Kisaran harga dari Rp 10.000 sampai Rp 30.000.

Bagaimana teman wisato? Apakah kalian sudah meneteskan air liur dan mau mencoba makan di Nasi Ganja Lapau Bang Des?.