in

Wisata Bahari Paling Memikat di Pulau Banyak, Aceh

Sumber Gambar: Google Maps @Hari Faisal

Jika ingin wisata di tempat-tempat wisata yang tampilannya tidak seperti di Indonesia? Jika ya maka Pulau Banyak akan menawarkan banyak hal yang tidak bisa kamu dapatkan di sembarang tempat.

Asyiknya Berkunjung Di Pulau Banyak, Aceh Singkil

Aceh Singkil adalah salah satu kabupaten yang banyak di rekomendasikan sebagai wisata bahari di Indonesia. Ini disebabkan karena tampilan pulau ini sangat indah dan memberikan keteduhan. Lautnya yang jernih, pasirnya yang putih dan juga langitnya yang membiru membuat kombinasi yang pas untuk membuat kamu terlena saat ada di sini.

Sumber Gambar: Google Maps @Anthony Tuahta Sinulingga

Saat berada di pulau yang sangat menawan untuk liburan ini, kamu bisa mendapatkan banyak pengalaman. Salah satu hal yang membuat pulau ini digandrungi oleh wisatawan adalah karena area ini merupakan area kepulauan.

Ada setidaknya 99 pulau besar dan kecil yang bisa di temukan di sekitar area ini. Banyaknya pulau di sini membuat kamu bisa melihat banyak pemandangan yang berbeda dan banyak pengalaman yang pastinya tidak akan terlupakan.

· Menyelam

Sumber Gambar: Google Maps @Rahmat Fajrin

Salah satu kegiatan yang paling banyak dilakukan di kawasan Pulau Banyak ini adalah kegiatan menyelam. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat populer karena keindahan pulau pasir putih ini tidak hanya sebatas keindahannya di permukaan. Selain memiliki pemandangan atas air yang indah, area ini juga dikaruniai dengan keindahan pemandangan bawah lautnya.

Sumber Gambar: Google Maps @ARmoko Moko

Pulau Banyak adalah pulau yang dikaruniai dengan terumbu karang dan kehidupan bawah laut lain yang sangat mengesankan. Kamu bisa berenang dengan ikan yang warna warni dan juga melihat keindahan kekayaan bawah air yang ada di Indonesia.

Lautnya yang jernih membuat kegiatan menyelam dan snorkeling yang kamu lakukan di sini menjadi sesuatu yang tidak ternilai. Untuk kamu yang hobi menyelam, salah satu tempat terbaik yang bisa kamu gunakan untuk melihat pemandangan bawah air ini adalah Pulau Tailani. Bahkan di pulau ini kamu yang tidak suka atau tidak pandai menyelam tetap bisa menikmati keindahan kekayaan laut Pulau Banyak hanya dengan duduk di atas perahu saja.

· Berselancar

Kegiatan lain yang banyak dilakukan di pulau ini adalah berselancar. Selancar adalah kegiatan yang menarik karena pengalaman dan tantangan yang dimilikinya. Untuk kamu yang hobi berselancar, pulau wisata bahari ini juga bisa jadi pilihan utama untuk wisata selancar kamu.

Sumber Gambar: Google Maps @Hanafi Ingah Jauhari

Pulau yang ada di garis luar Indonesia ini memiliki batasan dengan samudera hindia sehingga mendapatkan jatah ombak yang cukup besar. Meski besar, ombak di sini sangat indah lho! Jadi jika kamu gemar beselancar, kamu pasti akan sangat puas saat datang ke sini.

Untuk menikmati ombak paling dahsyat di sini, kamu bisa datang di bulan April hingga Agustus. Jika datang di waktu ini seakan-akan kamus sedang panen ombak karena ombak akan mendatangi kamu dalam selang waktu 5 menit saja. Menarik bukan?

· Melihat kekayaan alam konservasi

Bukan hanya tantangan-tantangan saja yang bisa kamu temukan di pulau ini. Selain memiliki cukup banyak tantangan menarik, kamu juga bisa liburan dengan santai di sini. Mengapa? Karena pulau ini juga memiliki penangkaran penyu.

Jenis penyu yang bisa kamu temukan di sini adalah penyu hijau. Jika kamu beruntung datang ke penangkaran penyu hijau di waktu yang tepat. Kamu bisa menyaksikan dan menemukan telur-telur penyu hijau yang di selamatkan dan ditetaskan di penangkaran penyu hijau di Pulau Banyak ini.