in

Daya Tarik Wisata di Pulau Raya Yang Mengesankan

Sumber Gambar: Google Maps @Zulfikar Coet

Pulau Raya bisa dibilang sebagai salah satu pulau terluar dari negara kepulauan Indonesia. Hal ini disebabkan karena pulau ini memang lokasinya ada di area paling barat Indonesia, dekat dengan Sabang yang kita kenal selama ini. Pulau ini merupakan pulau yang menarik karena memiliki banyak cerita yang unik. Untuk tahu apa saja hal menarik dari pulau ini, berikut ini adalah ulasannya.

Daya Tarik Dan Keunikan Dari Pulau Raya

Seperti disebutkan sebelumnya, Pulau Raya merupakan pulau yang memiliki banyak rahasia dan cerita. Pulau ini memiliki ukuran yang kecil dan hingga saat ini lebih banyak digunakan sebagai tempat wisata. Selain karena daya tarik visualnya, pulau yang dahulu jadi benteng pertahanan di belanda ini juga memiliki banyak keunikan lainnya.

· Dikenal cukup sulit dijangkau

Sumber Gambar: Google Maps @Zulfikar Coet

Keunikan pertama dari salah satu pulau terluar di Indonesia ini adalah karena arenya yang cukup sulit di jangkau. Area pulau ini memang dikelilingi dengan medan yang cukup sulit untuk dicapai. Mengapa?

Pasalnya area sekitar pulau dikelilingi dengan karang sehingga kapal akan sulit untuk masuk ke area ini. Hal ini membuat pulau ini cukup sepi. Jadi jika Anda datang kesini Anda akan merasa seperti pulau ini milik pribadi.

· Memiliki sejarah yang menarik

Sumber Gambar: Google Maps @Zaky Ajay

Jika kamu wisata ke pulau ini, pulau ini akan menyambut kamu dengan udara segar yang dimilikinya dan pemandangan yang rupawan. Akan tetapi bukan sebatas itu saja lho! Mengapa? Karena pulau ini juga memiliki banyak daya tarik selain keindahan alam seperti sejarahnya yang cukup membuat pulau ini menjadi istimewa.

Pulau yang dikelilingi batu karang ini ternyata dahulu merupakan salah satu benteng pertahanan pada zaman penjajahan Belanda. Hal inilah yang menyebabkan ada banyak puing-puing peninggalan benteng tersebut. Dari sini kamu bisa mengambil banyak foto unik dan menarik untuk kebutuhan apapun.

Selain banyak puing-puing peninggalan sejarah di pulau ini juga ada banyak sekali makam-makam tentara yang telah berjuang di medan perang yang dikuburkan di sini. Hal ini juga membuat Pulau ini memiliki nuansa yang berbeda.

· Snorkeling penuh tantangan

Sumber Gambar: Google Maps @Zaky Ajay

Untuk wisata ke pulau Raya, kamu memang perlu usaha yang cukup besar untuk bisa sampai di sana akan tetapi sesampainya di sana kamu akan mendapatkan banyak pengalaman yang tidak akan terlupakan. Mulai dari ayunan pohon-pohon tertiup angin laut yang indah, puing-puing yang menarik hingga aktivitas yang penuh tantangan.

Seperti disebutkan sebelumnya, pulau yang menjadi pulau terluar Indonesia ini lokasinya memang ada di samudera hindia. Hal ini membuat pulau ini mendapatkan ombak yang cukup besar dari gelombang laut. Akan tetapi kamu yang hobi snorkeling pasti akan sangat puas saat di sini karena keindahan terumbu karangnya sangat mengagumkan.

Bukan hanya keindahan terumbu karangnya, snorkeling di sini juga akan sangat menarik karena penuh tantangan dari gelombang laut yang besar disekitar pantai. Jadi jika kamu berhasil menakhlukkannya pasti kamu akan merasa puas dengan pencapaian ini.

· Cocok untuk kegiatan memancing

Snorkeling di sini memang mengesankan, akan tetapi kegiatan wisata di pulau tidak berpenghuni ini bukan hanya itu saja. Kamu yang datang ke pulau ini juga bisa menikmati hal lain seperti kegiatan memancing yang banyak dilakukan oleh wisatawan yang datang kesini.

Pulau Raya memang merupakan pulau yang tidak berpenghuni. Hal ini disebabkan karena pulau ini dahulu terdampak tsunami sehingga sebagian penduduknya menjadi korbannya. Jadi saat di sini kamu akan benar-benar merasa bahwa tempat ini adalah pulau pribadi kamu.