in

Wisata di Pulo Aceh, Pulau di Area Paling Barat Indonesia

Sumber Gambar: Google Maps @?

Indahnya Indonesia memang terbentang dari Sabang hingga Merauke. Inilah yang membuat pariwisata Indonesia berkembang dengan pesat saat dikelola dengan baik. Salah satu tempat yang tidak kalah indahnya adalah Pulo Aceh. Tempat ini bisa dikatakan sangat unik sebagai tempat untuk wisata. Mengapa? Ini dia ulasannya.

Berlokasi Di Area Paling Luar Indonesia

Kita selama ini tahu bahwa Indonesia terbentang dari Sabang hingga Merauke. Akan tetapi dari kedua kota ini jarang yang tahu bahwa masing-masing memiliki keindahan yang tidak ternilai. Seperti halnya Sabang. Meski sangat populer namanya, akan tetapi jarang yang tahu bahwa keindahan sabang dan area sekitarnya patut diacungi jempol.

Di dekat Sabang ada banyak sekali daerah menarik untuk wisata, salah satunya adalah Pulau Aceh ini. Pulau Aceh memiliki lokasi sangat dekat dengan Sabang sehingga tempat ini wajib dikunjungi saat Anda sedang wisata ke Sabang. Untuk jaraknya Pulau Aceh bisa dicapai dalam waktu 1,5 jam dengan menggunakan feri lambat atau sekitar 1 jam jika menggunakan perahu bot nelayan.

Ada banyak pulau dekat dengan Pulo Aceh

Sumber Gambar: Google Maps @Djamal Sharief

Selain memiliki kelebihan dari segi lokasinya yang cukup unik, hal lain yang membuat Pulau Aceh jadi tempat yang cocok untuk wisata adalah mengenai banyaknya keindahan alam yang ditawarkannya. Pulau ini bukan hanya berlokasi di dekat Sabang, tetapi juga berlokasi di dekat banyak pulau lain yang juga merupakan pulau terluar.

Banyaknya tetangga dari Pulau Aceh ini membuat area ini sangat kaya dengan wisata pantai yang unik dan beda satu dengan lainnya. Mulai dari pantai inilah, Pantai Pasi Janeng dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bisa wisata dengan kendaraan pribadi

Sumber Gambar: Google Maps @?

Memang untuk mencapai satu pulau dengan pulau yang lainnya kamu akan membutuhkan kapal feri atau bot untuk sampai ke pulau ini. Akan tetapi jika kamu berniat berlama-lama di pulau ini dan ingin jalan-jalan dengan lebih puas, maka kamu bisa membawa kendaraan kamu dengan alat transportasi yang disediakan lho!

Kendaraan kamu baik roda 2 atau roda 4 bisa dibawa dengan mudah menggunakan kapal feri untuk transportasi para wisatawan. Kamu tidak perlu khawatir juga dengan tarif yang dikenakan pemilik kapal feri. Mengapa? Karena harga atau biaya sewa kapal feri di sini masih sangat murah.

Wisata Camping di Pantai Pulau Aceh

Sumber Gambar: Google Maps @Bachtiar Arrahman

Selain melihat keindahan pantai-pantai di Pulau Aceh dan sekitarnya yang menarik, pulau ini ternyata menawarkan lebih banyak keanggunan untuk kamu saksikan. Biasanya pantai akan sangat menarik di kala senja. Karena cahaya kuning oranye dan juga bayangan-bayangan yang dihasilkannya akan terlihat sangat menarik di kamera.

Akan tetapi jika kamu wisata di pulau berpenghuni 7000 orang ini, kamu bisa menikmati lebih banyak hal. Mengapa? Karena saat wisata di sini, kamu bisa datang untuk melakukan lebih banyak kegiatan dibandingkan sekadar mandi di pantai.

Sumber Gambar: Google Maps @Yoppi Rachmadi

Yup! Kamu bisa menghabiskan waktu liburan kamu dengan camping di pantai-pantai Pulau Aceh ini. Dengan camping di sini, kamu bisa menikmati indahnya pagi dan matahari terbit dari pantai-pantai bersih nan asri dari Pulau Aceh ini.

Saat wisata di Pulo Aceh ini kamu juga tidak perlu khawatir karena pulau yang ada di kawasan paling barang Indonesia ini ternyata sudah memiliki fasilitas wisata yang lengkap. Dengan begitu kamu tidak perlu khawatir apakah kegiatan wisatawan kamu di pulau ini akan terasa nyaman satu tidak.