OUR NETWORK

Alamat, Tiket Masuk, Jam Operasional Dan Daftar Wahana Yang Ada Di Ocean Park BSD Tangerang

Sumber: tempatwisataseru.com

Ocean park BSD menjadikan waterpark paling populer dan terbesar di Tangerang. Bahkan Ocean Park pernah mendapat peringkat ke 17 sebagai waterpark terbaik di Asia Pasific.

Jika dilihat dari fasilitas dan wahana permainan yang ada, waterpark ini memang patut mendapatkan penghargaan tersebut. Jadi bagi siapa pun yang mengunjungi destinasi wisata ini, pasti dapat bersenang – senang sepuasnya dengan memanfaatkan fasilitas dan wahana yang ada.

Lokasi Ocean Park BSD

Alamat ocean park BSD berada di Jl Pahlawan Seribu, CBD Area, Lengkong Gudang, Kec Serpong, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Dengan lokasi di kawasan khusus, membuat wisata waterpark ini sangat mudah untuk dijangkau dari segala arah. Jenis transportasi yang ada juga sangat memadai.

Untuk akses dengan BRT, dapat turun di setler Samsat BSD / setler Jl Astek. Akses kereta api, turun di stasiun Rawa Buntu. Sedangkan untuk akses angkot, naik angkot dengan warna hijau nomor 4, jurusan cikokol.

Waktu Operasional Ocean Park BSD

Meskipun Ocean Park BSD menjadi destinasi wisata yang paling diminati, namun destinasi wisata waterpark ini mempunyai waktu buka yang cukup singkat. Untuk harus Senin – Jumat, ocean park hanya beroperasi selama 8 jam. Dibuka mulai pukul 11.00 WIB dan tutup pukul 18.00 WIB.

Sumber: nativeindonesia.com

Sedangkan untuk weekend / Sabtu – Minggu, ocean park BSD memiliki waktu buka yang lebih lama. Waktu operasional dimulai pukul 08.00 WIB dan ditutup pada 18.00 WIB. Jadi selama weekend, ocean park dioperasikan selama ±10 jam.

Tiket Masuk Ocean Park BSD

Khusus untuk htm dari Ocean Park BSD, ada hal yang istimewa karena terdapat banyak promo tiket masuk. Sementara itu untuk tiket masuk regular pada weekday sebesar 60.000 IDR dan tiket masuk pada weekend ialah 100.000 IDR.

Selain tiket regular, Ocean Park juga menyediakan e-ticket yang dapat dibeli melalui situs megatex. Harga tiket masuk regular untuk weekday ialah 50.000 IDR. Harga tiket itu adalah tiket promo yang tidak berlaku pada tanggal merah dan musim liburan. Sedangkan untuk tiket masuk pada hari Selasa, Rabu dan Kamis sebesar 60.000 IDR. Sementara untuk tiket masuk weekend yaitu 100.000 IDR.

Sumber: kataomed.com

Khusus untuk pembelian tiket masuk melalui Megatix, akan mendapat kesempatan untuk mendapat hadiah khusus. Hadiah itu ialah Samsung Galaxy S10 dan Smart TV Samsung. Lalu ada pula promo khusus untuk para pelajar. Pada hari Selasa dan Rabu, para pelajar akan mendapat mendapat tarif khusus hanya 45.000 IDR. Hanya dengan menunjukkan kartu pelajar saja.

Kemudian bagi pembelian tiket melalui kartu kredit juga ada diskon khusus. Untuk pembelian 2 buah tiket pada weekday hanya membayar 80.000 IDR dan untuk weekend hanya 120.000. Sedangkan pembelian dengan ECR (kartu kredit yang dilengkapi dengan PIN) hanya membayar sebesar 55.000 IDR untuk weekday dan untuk weekend hanya 90.000 IDR.

Sumber: tempatwisataseru.com

Sementara itu bagi yang mempunyai kartu debit BCA, hanya dengan melakukan pembelian minimal 2 tiket dan maksimal 10 tiket akan mendapatkan diskon spesial. Untuk hari Senin dan Jumat akan dikenakan tarif 45.000 IDR / orang. Pada hari Selasa, Rabu Kamis akan dikenakan tarif sebesar 50.000 IDR / orang. Pada hari Sabtu dan Minggu akan mendapat tarif sebesar 82.500 IDR.

Daftar Wahana Ocean Park

Ocean Park BSD memiliki daftar wahana yang sangat kompleks. Baik untuk wahana air maupun wahana darat. Inilah daftar wahana air dan darat yang ada di ocean park BSD :

1. flying tower

Sumber: Instagram @BogbrjUnxD3

Wahana air pertama yang ada di ocean park BSD yaitu slide n fun. Water slide ini mempunyai ketinggian hingga ±15 meter. Panjang water slide yaitu ±96 meter. Bentuk dari water slide ini tidak begitu ekstream, tetapi cukup membuat pusing dengan lintasan berbentuk spiral.

2. Racer slide

Sumber: review.bukalapak.com

Jenis wahana ini merupakan wahana water slide yang cukup ekstream. Bentuk dari water slide ini mempunyai kemiringan yang sempurna. Hal ini membuat srnsasi meluncur di racer slide dengan kecepatan tinggi. Racer slide in terdapat 4 buah seluncuran. Jadi dapat adu kecepatan dengan teman saat meluncur.

3. Carriebean river / kolam arus

Sumber: Instagram @ oceanparkbsd

Kolam arus ini adalah wahana air yang memiliki kondisi kolam yang hampir sama dengan laut. Kolam yang satu ini dapat disamakan dengan sungai yang menjadi lintasan arum jeram. Arus pada Carriebean river cukup deras dan bergelombang, jadi kolam ini sangat menantang.

4. Lagoona the Bahama

Sumber: momfirna

Wahana yang satu ini adalah air terjun buatan. Bentuk dari air terjun ini cukup unik. Karena air terjun hanya berupa jamur dengan ketinggian ±2,5 meter. Jamur itu akan menumpahkan air yang cukup deras. Lagoona the Bahama ini bukan merupakan wahana permainan, melainkan sarana kesehatan. Dimana air yang tumpah di atas jamur dapat dijadikan sebagai pijat refleksi seperti pijat refleksi di air terjun sungguhan.

5. Pasifik wave

Sumber: flickr.com

Kolam ini juga hampir sama dengan lautan. Selain itu saat berada di kolam ini akan merasakan gelombang ombak laut. Ombak akan muncul sekali dalam 1 jam. Durasi ombak cukup lama selama ±15 menit. Saat waktunya ombak datang, akan dibunyikan bel. Wahana Pasifik wave di Ocean Park BSD cukup ikonik dengan latar belakang castle.

6. Splash town

Sumber: Instagram @oceanparkbsd

Splash town adalah wahana yang dengan sebuah ember besar. Ember itu terhubung langsung dengan arus lain, jadi ember selalu terisi. Saat air di ember penuh, ember akan tumpah dan mengguyut apapun yang ada di bawahnya.

Splash town ini menjadi wahana khusus untuk anak – anak. Jadi dipenuhi dengan beberapa permainan water plaground yang colorful. Selain itu ada juga diprnuhi dengan mini castle, mini slide dan lain sebagainya.

7. Flying fox

Sumber: yuniamandalasari.wordpress.com

Bermain flying fox di Ocean Park BSD ini akan merasakan sensasi yang berbeda. Sebab flying fox akan melintasi seluruh area wahana air di ocean park. Selain itu flying fox ini cukup ekstream dengan ketinggian mencapai ±15 meter. Lintasan flying fox juga sangat panjang dan mencapainya ±120 meter.

8. Wall climbing

Sumber: review.bukalapak.com

Wahana outbond selanjutnya yaitu wall climbing. Wahana yang satu ini cukup menantang dan patut untuk dicoba. Sebab untuk wahana outbond ini cukup ekstream dan membutuhkan kekuatan dan konsentrasi yang cukup tinggi. Supaya tidak jatuh.

9. Theater 4D

Theater 4D menjadi suatu sarana hiburan yang sangat menarik. Sebab wahana ini menyajikan pertunjukkan film 4D. Jadi semua imajinasi dalam film akan terlihat seperti kenyataan. Dengan kata lain setiap alur dalam film / dunia grafis, seolah akan masuk di dalam dunia nyata.

10. Snow world

Khusus untuk wahana yang satu ini, sebaiknya tidak dilewatkan. Sebab hanya di Ocean Park BSD ini dapat menyaksikan salju sungguhan. Dengan kondisi Indonesia yang beriklim ekstream, sangat tidak mungkin adanya turun salju. Walaupun di beberapa wilayah terdapat area salju abadi. Jadi manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk bermain salju dan merasakan dinginnya salju secara langsung.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…