Alue Landong Pidie, Air Terjun Kecil Di Kelilingi Pohon Hutan Rindang

Kalau kamu suka banget dengan wisata alam, maka wisata Alue Landong Pidie dapat jadi tujuanmu. Pasalnya, air terjun ini sangat indah, jernih, dan mudah dijangkau. Yuk, simak pesona menarik dari wisata Air Terjun Alue Landong di Kabupaten Pidie di artikel ini.

Mengenal Pesona Wisata Alue Landong Pidie

Berada di Kecamatan Mane, wisata Alue Landong Pidie ternyata bisa kamu tempuh hanya dengan waktu 50 menit dari Gampong. Tepatnya, wisata ini berada di alur sungai yang ada di Gampong Alue Landong yang ada di Pidie. Daerah aliran air ini ada di dalam hutan lindung disana dan pastinya diisi oleh pepohonan, lumut, dan sungai-sungai bak hutan di film Twilight.

Nah, tidak lengkap jika berkunjung ke Mane tapi tidak datang ke wisata ini. Kira-kira kenapa ya?

  1. Alam yang Luar Biasa
- Advertisement - From Korea With Love Concert

Pertama, pesona wisata Alue Landong Pidie sangat luar biasa indah. Pesona alam ini membentang di sepanjang Alue Landong dan wajib banget untuk kamu datangi secara langsung. Tidak heran, pengunjungnya tidak pernah sepi baik saat weekend atau pun weekdays.

Selain air yang jernih, besar, dan segar, Air Terjun Alue Landong juga dikelilingi pepohonan hijau. Di musim kemarau, kamu juga tetap bisa menyaksikan indahnya pemandangan disini tanpa takut pohon-pohon ranggas. Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan banyak hal menarik lainnya seperti hewan liar.

  1. Wisata Sekaligus Riset

Kedua, wisata Alue Landong Pidie sangat cocok untuk kamu yang hobi riset. Jadi jangan salah, disana tidak hanya untuk bermain saja. Melainkan, kamu bisa meneliti dan meriset flora maupun fauna yang ada di Alue Landong. Tentunya, wisata jenis ini cocok bagi kamu yang ingin bermain sekaligus belajar.

Ada banyak flora yang bisa kamu lihat di Alue Landong. Mulai dari macam-macam jenis pohon / tumbuhan, macam-macam jenis bunga, dan lain sebagainya. Ada juga satwa / hewan liar yang juga bisa kamu saksikan di air terjun ini. Mulai dari monyet, burung, hingga hewan-hewan kecil sampai besar lainnya.

  1. Bermain Air

Bermain air sudah pasti menjadi kegiatan wajib ketika kamu berwisata di air terjun. Selain itu, memang air terjun dari wisata Alue Landong Pidie ini dikenal sangat segar. Bermain air disana akan membuatmu betah dan serasa tidak ingin mengakhirinya.

Namun harap ingat, tetap waspada dan hati-hati. Pasalnya, bermain di air terjun bisa berbahaya kala musim hujan tiba. Debit air bisa tiba-tiba naik dan kamu yang ada di bawahnya bisa ikut terbawa. Oleh karena itu, pastikan kamu berkunjung saat bukan musim hujan dan pastikan aliran airnya aman untuk kamu bermain di bawahnya.

  1. Tempat Piknik

Selanjutnya, kamu bisa banget menghabiskan waktu Bersama keluarga di tempat ini dengan berpiknik. Kamu bisa membawa bekal dari rumah, tikar, dan kemudian menggelarnya di dekat wisata tersebut. Santap siang ditemani silir-silir pepohonan dijamin akan membuatmu refresh seketika. Apalagi, warga di sekitar lokasi ini sangat ramah dan tak segan menawarkan bantuan bagi siapapun yang membutuhkan.

  1. Objek Fotografi Berkonsep Alam

Terakhir, wisata ini cocok banget untuk kamu yang hobi memotret. Pasalnya, Alue Landong cocok banget untuk objek foto dengan nuansa kha salami. Mulai dari Teknik landscape hingga slow speed, kamu bisa memaksimalkan jepretan disini. Tidak heran, fotografer amatir sampai yang sudah handal kerap bertandang ke wisata ini.

Waktu paling cocok untuk datang memotret adalah di pagi hari. Di waktu ini, kamu bisa memanfaatkan sinar mentari. Efek dramatis bak ring light bisa kamu dapatkan ketika memotret di pagi hari. Dijamin, kamu akan takjub deh dengan hasil-hasil cantik yang kamu dapat dari balik jepretan lensamu diantara rerimbunan pepohonan disini.

Demikian ulasan menarik mengenai wisata Alue Landong Pidie yang dapat jadi tujuanmu. Tentunya, tempat ini wajib banget untuk kamu yang suka banget dengan wisata alam.

Tidak lupa, kamu juga bisa bertandang ke beberapa wisata lain di sekitarnya, yakni Sungai Alas, Pulau Weh, dan lain sebagainya. Semoga ulasannya bermanfaat dan dapat jadi inspirasi tempat wisata recommended untukmu ya.

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.