OUR NETWORK

Berjelajah di Teluk Kiluan Bersama Lumba-Lumba Yuk!

Siapa yang waktu kecil senang bukan main kalau di cium sama Luma-Lumba? Hihi. Namanya Teluk Kiluan, sebuah teluk berparas pantai yang dihuni oleh  ratusan lumba-lumba berjenis hidung botol dan snipper. Taraaaaa!!

Sumber: Instagram @adeliapasha

Say Hello to Dolphine! Diteluk ini kamu akan sangat mudah melihat atraksi para lumba-lumba yang meloncat sana-sini untuk menyambut kamu dengan ramah. Kamu bisa menggunakan perahu untuk menelusuri tengah pantai dan berkenalan lebih lanjut dengan mereka loh. Kira-kira 200meter dari tepi pantai, mereka akan mulai bermunculan sambil berteriak untuk memanggil kawanannya. Dengan riang gembira mereka bakal menari manja di laut lepas untuk pamer ke kalian. Gemes banget kan? hihi. Di teluk ini bakal jadi pengalaman yang luar biasa untuk kalian si Pencinta Dolphine! Oia, harga sewa si taxi kapal sekitar 15.000/orang.

Sumber: Instagram @telukkiluan_ekplore

Teluk yang berlokasi di Kiluan Negri, Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus ini membuka pintu lebar-lebar bagi para wisatawannya selama 24 jam penuh. Tidak ada batasan waktu untuk mengunjungi Teluk ini. Namun memang perlu diketahui, kondisi malam hari Teluk Kiluan sama sekali gelap karena belum ada pendistribusian listriknya. Jadi disarankan ajak teman-teman mu seramai mungkin ya kalau mau stay disini! Oia, untuk harga masuknya sendiri hanya Rp 5.000/orang dengan waktu bermain sepuasnya!

Loncat Pendek di Kolam Laguna

Kamu suka jumping di goa? Berarti kamu wajib mengunjungi kolam alami di Teluk Kiluan yang bernama Laguna Gayau. Disebut sebagai kolam alami karena airnya terbentuk dari kontur alam bebatuan dan air dilaut tersebut. Airnya masih pure alami jernih, terbukti banyak biota laut yang bisa kmu lihat. Dalamnya air pun masih sebatas pinggang orang dewasa, jadi aman untuk dijadikan sensasi mengadu ardelanin kamu bersama teman-teman. Eits jangan lupa boomerang ya! Hihi

Sumber: Instagram @lampungtok

Sebelum shoot foto, kamu harus tunggu ombak dari air lautnya ya. Biar kamu juga ngerasain sensasi terpaan siombak besar yang langsung dari Samudra Hindia. Keren kan!

Pulau Kelapa

Jangan stop sampai di Teluk Kiluan aja. Karena Teluk Kilauan juga menyimpan banyak pulau-pulau kecil yang berjejer indah di kedalamannya. Salah satunya si Pulau Kelapa atau Island Hopping. Pulau kelapa berjarak sekitar 10-15 menit dari Teluk Kiluan. Kamu bisa rombongan sewa perahu katir nih untuk menyelami Pulau Kelapa. Biaya perorangnya hanya Rp 15.000 loh, dan ditengah perjalanan pun kamu akan segera disapa manis oleh para lumba-lumba. Siap-siap berfoto ria ya!

SUmber: Instagram @senursenja
Sumber: Instagram @kunangkecil

Dipulau Kelapa pun kamu bisa dapatkan spot foto yang instagrammable loh. Diujung lokasi ini, ada sebuah pohon rindang tanpa daun yang bercabang sana-sini. Dan banyak sekali para wisatawan yang sering menjadikan pohon tersebut sebagai icon si Pulau Kelapa. Hmm, tapi itu bukan pohon kelapa sih. Oia! pantai di pulau ini juga tidak kalah bersihnya dari Teluk Kiluan. Kamu bakal melihat banyak wisatawan renang bareng di pantainya yang super jernih!

Snorkling Cantik Di Pulau Kelapa

Setelah basah karena berenang ria, yuk nanggung! Sekalian juga snorkeling di Pulau Kelapa. Karena kejernihan airnya yang sudah tidak diragukan lagi, membuat pihak Pulau kelapa sangat yakin untuk membuat batasan area snorkeling. Kalau kamu beruntung, kamu bakal jumpa dengan rombongan ikan nemo. Selain itu juga ada penyuk-penyuk kecil yang unyu hihi. Mungkin kedepannya para dolphin juga akan dijadikan properti untuk bersnorkling

Mau stay di Teluk Kiluan?

Hotel atau villa tidak ditemukan di teluk Kiluan, jadi memang rumah warga lah yang sering dijadikan para wisatawan untuk bermalam di Teluk kiluan. Namun yang memang sudah mereka khususkan untuk penginapan, bentuknya seperti cottage kayu minim dengan fasilitas tempat tidur, kamar mandi, tanpa AC. Karena udara di Teluk Kiluan sudah sejuk. Harganya berkisar dari 150ribu – 500ribu/ malamnya. Nah untuk menyewa penginapan, diharapkan reservasi terlebih dahulu yah. Berikut ini ada beberapa rekomendasi penginapan.

Sumber: Instagram @memodindan_

Pondok Pulau Kiluan, total dipenginapan ini hanya ada 7 kamar, dan sering menjadi rebutan para wisatawan. Jadi wajib untuk pesan H-7 hari kalau mau dapat kamar ya. Kamu bisa hubungi kesini: 0813 6999 1340.

Pondok Maimun. Dipenginapan ini kamu bisa melihat sunset ketika bangun loh! Silahkan hubungi ke: 0812 7228 4134 atau 0821 7821 8575.

Pondok Dhio. Penginapan ini menyediakan fasilitas kamar mandi khusus tamu dan parkiran luas untuk kendaraan tamu. Telepon ke: 0812 7218 117.

“Si Dodi suka makan bisukuit Gonguan, Si Nina sukanya kacang mete. Kalau jalan-jalan ke Pulau Kiluan, jangan lupa bawa pete”. Karena kalau lagi musimnya, banyak pete yang dijual sama warga, dan harganyapun super murah! Kisaran 80ribu untuk 110 papan pete! Hihi, Selamat berlibur!

Comments

Loading...