in

Berkemah Dan melihat Penyu Di Pantai Ngetun

Sumber Gambar: wsrentaljogja.com

Kalian mencari sebuah pantai yang masih asri untuk kalian datangi di saat kalian sedang memiliki waktu senggang dan ingin berlibur? Jika kalian sedang berada di Yogyakarta atau lebih tepatnya Kabupaten Kidul kalian dapat mencoba sebuah pantai yang walaupun cukup kecil akan tetapi memiliki pemandangan yang sangat indah dan masih sangat asri.

Sumber Gambar: Google Maps @Ayo Dolan Indonesia

Pantai yang kami maksud adalah Pantai Ngetun yang merupakan sebuah pantai yang masih sangat asri karena masih belum banyak orang tahu akan keberadaan pantai yang satu ini padahal memiliki daya tarik yang sangat mempesona. Cukup banyak hal menyenangkan yang dapat kalian lakukan ketika kalian sedang berada di Pantai Ngetun ini berkat fasilitas pendukung yang sudah cukup lengkap.

Jadi apa saja hal – hal menarik yang dapat kalian temukan dan lakukan ketika kalian sedang berada di lokasi wisata Pantai Ngetun ini? Jika kalian penasaran, ikuti dan simak terus ulasan kami di bawah sehingga kalian dapat memanfaatkan waktu liburan kalian dengan lebih maksimal lagi.

Lokasi Dan Alamat Pantai Ngetun

Jika kalian memang mencari sebuah lokasi wisata seperti Pantai Ngetun ini maka kalian dapat langsung menuju ke lokasinya yang berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kalian sudah dapat menggunakan kendaraan pribadi kalian ketika kalian ingin menuju ke lokasi Pantai Ngetun ini mau itu kendaraan roda dua maupun kendaraan empat milik kalian.

Untuk menuju ke lokasi Pantai ini sendiri cukup rumit jadi kalian bisa menggunakan bantuan aplikasi Google Maps untuk membawa kalian menuju ke lokasi Pantai Ngetun ini dan sembari bertanya dengan warga lokal sehingga kalian yakin sudah berada di jalur yang benar. Akan tetapi kalian juga bisa mengajak teman kalian yang sudah pernah datang ke lokasi atau bahkan menggunakan jasa driver yang memang sudah biasa datang ke lokasi Pantai Ngetun untuk mengantarkan para pengunjung.

Aktivitas

Sumber Gambar: Google Maps @Reno Kurniawan

Banyak aktivitas yang dapat kalian lakukan ketika kalian sedang berada di Pantai Ngetun ini untuk menghabiskan waktu liburan kalian sehingga tidak akan membuat kalian merasa bosan dan malah betah berlama – lama di sini. Dan untuk membantu kalian akan kami berikan informasi mengenai aktivitas apa saja yang dapat kalian lakukan ketika sedang berada di Pantai Ngetun ini.

Berkemah

Sumber Gambar: Google maps @ Muhammad Rois Murtadlo

Berkemah di pantai memang menyenangkan dengan pesonanya yang tidak akan bisa kalian tolak dan hal tersebut juga berlaku ketika kalian menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Ngetun yang satu ini. Hanya saja jika kalian ingin berkemah di Pantai Ngetun ini kalian harus membawa perlengkapan berkemah sendiri karena pihak pengelola tidak menyediakan perlengkapan berkemah yang dapat kalian gunakan atau bahkan kalian sewa.
Demi menjaga kelestarian dari Pantai Ngetun ini kalian harus tetap menjaga kebersihan dari pantai ini sehingga pantai ini tetap terjaga kelestarian serta kealamiannya dan agar dapat dinikmati oleh pengunjung lainnya juga.

Melihat Penyu

Sumber Gambar: pantainesia.com

Salah satu daya tarik dari Pantai Ngetun ini adalah melihat Penyu yang sedang bertelur, lokasi pantai yang masih relatif sepi ini membuat pantai ini cukup aman untuk para Penyu mendarat dan bertelur. Tentu saja aktivitas yang satu ini cukup langka dan hanya dapat kalian temui dan lakukan pada waktu tertentu saja sehingga kalian harus cukup beruntung agar dapat melihat kejadian yang cukup langka ini.

Memancing

Lokasi pantai yang masih sepi ini menjadi lokasi favorit bagi mereka yang suka memancing karena banyak biota laut dari ikan hingga lobster yang membuat banyak orang yang datang ke lokasi pantai untuk memancing. Ketika kalian datang ke lokasi Pantai Ngetun ini kalian akan menemukan banyak orang yang sedang memancing terutama memancing Lobster yang mereka lakukan di tepi pantai maupun dari atas bukit.

Menikmati Pemandangan Yang Indah

Sumber Gambar: Google maps @ Andhi Susanto

Pantai Ngetun ini memiliki begitu banyak pemandangan yang indah dari mulai air lautnya yang sangat biru, adanya dua buah bukit yang bernama Watu Bangku dan Watu Gentong serta pemandangan Sunrise dan juga Sunsetnya yang sangat indah. Dengan begitu banyak pemandangan indah yang ada di pantai ini kalian bahkan cukup santai untuk menikmatinya dan kalian tidak akan merasa bosan sama sekali.

Jadi bagaimana menurut kalian? Tertarik?