in

Berkemah Di Pantai Favorit Para Peselancar – Pantai Widarapayung

Sumber Gambar: Google Maps @Triono Nofi

Pantai Widarapayung merupakan sebuah pantai yang cukup terkenal di Kabupaten Cilacap, pantai yang satu ini tidak hanya memiliki pemandangan yang indah akan tetapi juga menjadi pantai favorit bagi para peselancar. Tidak hanya itu saja akan tetapi pantai ini sudah sering menggelar kompetisi selancar tingkat daerah hingga tingkat Nasional sehingga tidak mengherankan jika lokasi wisata yang satu ini cukup digemari.

Sumber Gambar: Google Maps @Muhammad Arief Rahman

Fasilitasnya sendiri sudah cukup memadai sehingga akan membuat waktu kalian tidak hanya menyenangkan akan tetapi juga nyaman, buat kalian yang senang dengan aktivitas selancar dan berkemah maka Pantai Widarapayung adalah lokasi wisata yang cocok. Nah, pada ulasan kali ini kami akan memberikan kalian informasi mengenai daya tarik dan juga pesona yang dimiliki oleh Pantai Widarapayung.

Kalau begitu apa sajakah itu? Bagi kalian yang penasaran yuk ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini sehingga kalian dapat melakukan perencanaan yang lebih baik dan memaksimalkan waktu liburan kalian di Pantai Widarapayung.

Lokasi Dan Alamat Pantai Widarapayung

Jika kalian ingin menikmati daya tarik dan pesona dari Pantai Widarapayung ini kalian dapat langsung mengunjungi lokasinya yang berada di Desa Widarapayung, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. Untuk sampai ke lokasi wisata Pantai Widarapayung ini kalian hanya memerlukan waktu perjalanan sekitar satu jam perjalanan karena jarak tempuhnya sendiri tidak terlalu jauh.

Akses jalannya sudah cukup baik sehingga kalian sudah bisa menggunakan kendaraan pribadi milik kalian mau itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat untuk menuju ke lokasi wisata Pantai Widarapayung ini. Untuk menuju ke lokasinya kalian dapat menggunakan bantuan dari aplikasi GPS seperti Google Maps sembari bertanya kepada warga setempat sehingga kalian tidak perlu takut akan tersesat.

Fasilitas

Sebagai lokasi wisata yang sering dijadikan sebagai kompetisi tingkat Nasional tentu saja fasilitas pendukungnya sendiri sudah cukup lengkap dan tentu saja dapat kalian gunakan untuk memaksimalkan waktu liburan kalian di Pantai Widarapayung ini. Dan fasilitas tersebut adalah sebagai berikut :

  • Area parkir yang tidak hanya luas akan tetapi juga aman sehingga kalian dapat dengan tenang meninggalkan kendaraan pribadi kalian dan fokus untuk berlibur
  • Sebuah Mushola yang dapat kalian gunakan untuk melaksanakan ibadah kalian
  • Area camping ground yang dapat kalian gunakan untuk berkemah
  • Penginapan yang dapat kalian gunakan jika kalian tidak ingin menghabiskan malam kalian di alam yang terbuka
  • Warung atau kantin yang menjual makanan dan juga minuman
  • Toko oleh – oleh
  • Gazebo dan juga gubuk pantai yang dapat kalian gunakan untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam Pantai Widarapayung
  • Toilet dan juga kamar mandi yang tidak hanya bersih akan tetapi juga terawat

Dengan fasilitas yang sudah lengkap dan memadai ini tentu saja waktu kalian akan semakin menyenangkan selama berada di Pantai Widarapayung ini.

Aktivitas

Ada cukup banyak aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan saat berada di Pantai Widarapayung ini sehingga kalian tidak perlu khawatir waktu liburan kalian akan membosankan dan aktivitas yang dapat kalian lakukan adalah sebagai berikut :

Bermain Air

Sumber Gambar: Google Maps @ Rahmat Hidayat

Salah satu aktivitas wajib yang dapat kalian lakukan ketika mengunjungi sebuah pantai adalah bermain air yang rasanya dapat kalian lakukan hampir di semua pantai termasuk ketika kalian sedang berada di Pantai Widarapayung ini. Akan tetapi pastikan kalian hanya bermain pada tepian pantainya saja karena seperti yang kita bahas pantai ini adalah lokasi favorit para peselancar sehingga membuat pantai ini memiliki ombak yang cukup besar dan tinggi.

Menikmati Cemilan Khas

Rempeyek yutuk - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Sumber Gambar: wikipedia

Kalian senang kulineran? Maka kalian tidak akan kecewa mengunjungi lokasi wisata yang satu ini karena kalian akan menemukan kulineran khas yang terbuat dari berbagai macam bahan yang dapat kalian temukan pada area pantai. Kalian akan menemukan menu unik seperti Jinking Goreng yang merupakan sebuah kepiting kecil yang sering kalian temukan di pantai dan juga Undur – undur goreng.

Menghabiskan Malam Di Pantai Widarapayung

Jika kalian merasa tidak cukup hanya satu hari saja kalian dapat memutuskan untuk menghabiskan malam di pantai ini dan kalian dapat memilih untuk menghabiskan malam kalian di alam terbuka atau di ruangan. Jika kalian ingin menghabiskan malam di alam terbuka kalian dapat berkemah di camping ground yang sudah disediakan dan jika ingin di ruangan tertutup kalian dapat memilih untuk menghabiskan malam kalian di penginapan yang tersedia.

Ada beberapa aktivitas menarik dan menyenangkan lainnya yang dapat kalian lakukan selama berada disini dan untuk menikmatinya kalian dapat langsung mengunjungi lokasi dari Pantai Widarapayung ini.