in

Berkemah Di Pantai Nampu – Pantai Unik Yang Dikelilingi Oleh Barisan Tebing Menakjubkan

Sumber Gambar: azwisata.com

Kabupaten Gunung Kidul yang berada di Daerah Istimewah Yogyakarta memang diberkati dengan pantai – pantai menarik yang dimana juga memiliki pemandangan yang sangat indah dan tidak sedikit pantai – pantai tersebut yang memiliki pemandangan yang unik pula. Salah satu pantai yang diberkati dengan pemandangan alam yang indah nan unik adalah sebuah pantai bernama Pantai Nampu yang dimana akan memanjakan mata kalian dengan pemandangannya yang indah.

Sumber Gambar: Google Maps @Galih Nuraini

Selain pemandangan pantainya yang menakjubkan Pantai Nampu ini juga dikelilingi oleh barisan tebing dengan pemandangannya yang tidak kalah menakjubkannya yang dimana menjadi salah satu daya tariknya dan menjadikannya pantai yang cukup unik. Pantai Nampu ini sendiri merupakan sebuah pantai yang masih asri karena masih jarang dikunjungi yang tentu saja bukan karena tidak menarik tapi karena aksesnya yang cukup sulit.

Dengan masih jarangnya yang berkunjung sebenarnya memberikan kalian keuntungan juga saat mengunjungi pantai ini karena keadaan alamnya yang masih sangat asri serta suasananya sendiri masih sangat asri. Pada ulasan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai daya tarik dan juga pesona dari pantai ini dan apa sajakah itu? Untuk mengetahui jawabannya ikuti dan simak terus ulasan kami hingga selesai untuk mengetahui seberapa menyenangkannya lokasi wisata yang satu ini.

Aktivitas

Karena pantai ini masih jarang dikunjungi membuat fasilitas yang dapat kalian temukan juga masih minim akan tetapi sudah ada beberapa fasilitas pendukung yang dapat kalian gunakan dan cukup untuk membuat kalian nyaman. Kalian akan menemukan fasilitas seperti area parkir, Mushola, area perkemahan, kamar mandi dan juga toilet serta toilet yang cukup bersih dan terawat.

Kalian juga bisa melakukan cukup banyak aktivitas menarik dan menyenangkan untuk mengisi waktu luang kalian saat berada di Pantai Nampu ini dan adapun aktivitas tersebut adalah sebagai berikut :

Bermain Air Dan Juga Bermain Pasir

Sumber Gamabr: Google maps @ brut666

Saat berada di sebuah pantai maka bermain air dan juga bermain pasir adalah salah satu aktivitas wajib yang bisa kalian dan keluarga kalian lakukan yang dimana aktivitas ini memang aktivitas yang sangat menyenangkan. Akan tetapi ombak Pantai Nampu ini cukup besar sehingga saat kalian ingin bermain air di Pantai Nampu ini kalian harus berhati – hati agar dapat melakukan aktivitas ini dengan nyaman.

Nah, buat kalian yang tidak ingin bermain air karena ombaknya yang besar kalian bisa kok cuma bermain pasir saja yang dimana tidak kalah menyenangkannya dan rasanya anak – anak kalian akan sangat menyukainya.

Menikmati Keindahan Pantai Nampu

Sumber Gambar: Google maps @ Petrusbayu 123

Seperti yang kami infokan jika Pantai Nampu merupakan sebuah pantai yang memiliki pemandangan yang tidak hanya menawan akan tetapi juga unik karena dikelilingi oleh tebing – tebing yang mengesankan. Selain itu kalian juga bisa menikmati keindahan alam seperti Sunset dan Sunrise juga, kalian akan menemukan pondok – pondok yang bisa kalian gunakan untuk bersantai sambil menikmati keindahan tersebut.

Sumber Gambar: Google Maps @Look

Dan tidak itu saja karena ada warung – warung yang menjual makanan dan juga minuman sehingga bisa kalian gunakan untuk menemani kalian saat sedang menikmati keindahan alam Pantai Nampu yang membuatnya menjadi lebih menyenangkan.

Berkemah Di Pantai Nampu

Sumber Gambar: hipwee.com

Buat kalian yang ingin menghabiskan malam di Pantai Nampu ini kalian bisa melakukannya dengan cara mendirikan tenda di area perkemahan yang sudah disediakan oleh pihak pengelola bagi para pengunjung yang datang. Berkemah di pantai sendiri cukup menyenangkan karena kalian akan ditemani dengan suara deburan ombak dan malam yang akan bertaburan dengan bintang dan tentu saja akan sangat menyenangkan.

Lokasi Dan Alamat Dari Pantai Nampu

Bagaimana? Kalian tertarik? Jika kalian tertarik kalian bisa langsung mengunjungi lokasinya yang berada di Desa Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta yang dimana akses jalannya masih cukup sulit untuk kalian tempuh. Dengan akses jalannya yang cukup sulit kalian hanya dapat menggunakan kendaraan roda dua karena jalannya tidak memungkinkan kalian untuk menggunakan kendaraan roda empat.

Jika kalian memutuskan untuk memulai perjalanan kalian dari pusat Kota Gunung Kidul maka kalian memerlukan waktu perjalanan kurang lebih satu jam perjalanan karena jaraknya sendiri mencapai 34 kilometer.

Geomedia - JFK 2022