in

Berkemah Di Pantainya Pulau Samosir – Pantai Batu Hoda

Sumber Gambar: newscorner.id

Rasanya tidak akan ada orang yang mengatakan tidak ketika memiliki kesempatan untuk menghabiskan waktu liburan di Pulau Samosir, sebuah pulau yang tidak hanya memiliki pemandangan yang indah akan tetapi juga suasana yang menyenangkan. Selain menikmati keindahan Danau Toba kalian juga dapat menemukan banyak lokasi wisata menarik di Pulau Samosir ini, salah satunya adalah Pantai Batu Hoda.

Pantai ini sendiri letaknya berada tepat di tepian Danau Toba sehingga kalian dapat menikmati keindahan dari Danau Toba ini sendiri tidak hanya danaunya sendiri akan tetapi juga tebing Danau Toba yang tidak kalah indahnya. Lokasi wisata Pantai Batu Hoda ini sendiri termasuk lokasi wisata baru akan tetapi sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai sehingga kalian tidak perlu khawatir.

Dengan hanya pemandangan alam Pulau Samosir dan juga Danau Toba kalian sudah bisa membayangkan betapa indahnya lokasi wisata Pantai Batu Hoda yang satu ini dan tentu saja merupakan sebuah lokasi wisata yang layak untuk kalian kunjungi. Apakah memang semenarik itu? Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini agar kalian dapat melakukan perencanaan yang matang sehingga dapat memaksimalkan waktu liburan kalian lebih maksimal lagi.

Lokasi Dan Alamat Pantai Batu Hoda

Buat kalian yang ingin menikmati keindahan alam dari Pantai Batu Hoda ini kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Dusun Malau, Desa Cinta Dame, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara. Jika kalian memulai perjalanan kalian dari Kota Medan kalian akan menghabiskan waktu yang cukup lama untuk perjalanan kalian, membutuhkan waktu hingga enam jam lamanya untuk sampai ke Pantai Batu Hoda ini.

Untuk mencapainya sendiri cukup mudah kalian dapat mengarahkan kendaraan kalian untuk menuju ke Pelabuhan Tomok kemudian kalian dapat mengambil arah kanan jalan dan mengikuti Jalur Lingkar Samosir. Kalian sudah dapat menggunakan kendaraan pribadi kalian untuk menuju ke lokasi pantai ini, kalian dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat untuk menuju ke Pantai Batu Hoda ini.

Jika kalian takut tersesat kalian dapat menggunakan jasa driver travel atau jika kalian ingin mengendarai kendaraan kalian sendiri kalian dapat menggunakan bantuan Google Maps untuk membawa kalian ke Pantai Batu Hoda ini.

Fasilitas

Sumber Gambar: Google Maps @natamagazine.co

Seperti yang sudah kami infokan jika Pantai Batu Hoda ini sendiri sudah memiliki fasilitas yang lengkap dan dapat kalian gunakan untuk membuat waktu liburan kalian menjadi lebih menyenangkan dan juga nyaman. Dan fasilitas yang dapat kalian temukan disini adalah sebagai berikut :

  • Sebuah Mushola yang dapat kalian gunakan untuk melakukan ibadah kalian
  • Penginapan dan juga area camping ground yang dapat kalian gunakan untuk menghabiskan malam
  • Wisata kuliner halal
  • Playground anak – anak
  • Berbagai macam fasilitas untuk melakukan aktivitas water sport
  • Spot memancing
  • Coffee Shop
  • Gazebo dan juga Rumah Pohon
  • Toilet dan juga kamar mandi yang bersih serta terawat

Dengan fasilitasnya yang lengkap membuat lokasi wisata ini sendiri cocok bagi kalian yang ingin mengajak keluarga kalian berlibur di Pantai Batu Hoda ini.

Aktivitas

Kalian dan keluarga tidak perlu khawatir akan bosan, ada banyak sekali aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian sehingga waktu liburan kalian akan semakin menyenangkan. Dan aktivitas tersebut adalah sebagai berikut :

Memancing

Sumber Gambar: google maps @ Taufik Maulana

Di lokasi wisata Pantai Batu Hoda ini ada spot – spot memancing yang digemari oleh banyak pengunjung yang datang, kalian cukup menyiapkan peralatan memancing kalian dan kalian sudah dapat memancing di spot – spot yang sudah disediakan.

Berbagai Macam Aktivitas Water Sport

Sumber Gambar: google maps @ Kristy Saragih

Ada cukup banyak fasilitas yang dapat kalian gunakan untuk melakukan water sport dari yang santai hingga memacu adrenalin kalian yang mana merupakan kegiatan yang sama – sama menyenangkan sesuai dengan preferensi kalian masing – masing. Kalian dapat melakukan aktivitas seperti sepeda air atau pelampung akan tetapi buat kalian yang ingin sedikit memacu adrenalin kalian dapat mengendarai Banana Boat yang menyenangkan.

Menghabiskan Malam Di Pantai Batu Hoda

Sumber Gambar: google maps @ Afdi Kurniawan

Ada dua opsi yang dapat kalian pilih jika ingin menghabiskan waktu malam kalian di Pantai Batu Hoda ini, kalian dapat mendirikan tenda di area camping ground atau menghabiskan malam kalian di penginapan yang sudah disediakan. Buat kalian yang ingin menghabiskan waktu kalian pada alam terbuka maka berkemah adalah pilihan yang tepat, jika tidak kalian dapat memutuskan untuk menghabiskan malam kalian di penginapan atau hotel.

Jadi, bagaimana? Tertarik untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Batu Hoda ini?

Geomedia - JFK 2022