in

Berkunjung Pantai Padangbai, Pemandangan Yang Memanjakan Mata

Sumber Gambar: Google Maps @Lonely Rider

Banyaknya tempat wisata pantai di daerah Bali merupakan daya tarik wisata terpopuler yang ditawarkan disana. Dari mulai Pantai Sanur Bali yang sangat terkenal hingga Pantai Padangbai yang merupakan kawasan pelabuhan. Berbagai macam berita mengenai keindahan dan kepopuleran Pantai Padangbai ini akan kami rangkum dalam artikel di bawah ini.

Kawasan Wisata Pantai Padangbai

Sumber Gambar: Google Maps @Julian El Sanjaya

Kawasan wisata pantai Padangbai ini terletak di jalur penyeberangan antara Pulau Bali dan Lombok. Salah satu titik penyeberangan utama dari Bali ke Lombok ataupun menuju Kepulauan Gili bisa kamu lalui melewati pantai Padangbai. Dengan menggunakan fast boat Gili Gate Away merupakan penyedia alat transportasi andalan menuju kesana.

Adapun beberapa yang perlu kamu ketahui mengenai kawasan wisata pantai Padangbai yang menyajikan hamparan pesonanya, berikut penjelasannya  :

Lokasi Wisata Pantai Ini

Jarak lokasi wisata Padangbai Bali kurang lebih 53km kearah timur dari kota Denpasar dan melewati By Pass Bagus Mantra. Bila kamu melaju dari kota Amlapura, maka akan mempunyai jarak sekitar 30km. Lokasi ini sangat ramia oleh wisatawan yang ingin berwisata juga banyaknya aktivitas kapal untuk kebutuhan penyeberangan.

Padang bai terletak di desa Padang Bai, Kecamatan Manggis Karangasem sebelah timur dari Pulau Bali. Kamu bisa memilih rute pilihanmu untuk sampai disana dan hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit. Adapun rute yang bisa kamu lalui untuk sampai ke tempat wisata adalah sebagai berikut:

  • Taksi : Bila menggunakan taksi maka kamu bisa merogoh kocek sekitar 350.000 untuk sampai ke Padangbai
  • Shuffle Bus : Satu-satunya bus yang menuju kesana adalah Perama Shuffle Bus. Kamu dapat memesan sehari sebelum berangkat kesana.

Daya Tarik Wisata

Sumber Gambar: Google Maps @Angelina Margaret

Hamparan pemandangan pantai dan laut biru yang sangat indah beserta pasir putihnya menjadi daya tarik dari tempat ini. Selain itu juga adanya berita yang menyebutkan bahwa lokasi ini sebagai lokasi shooting film box office Eat, Pray and Love yang diperankan oleh Julia Roberts.

Hamparan pemandangan alamnya yang indah dengan spot tebing batu menjadi salah satu spot yang dangat menarik. Padangbai adalah nama yang diberikan dari Belanda. Desa yang terdapat di kawasan ini dinamakan Desa Padang yang mencerminkan teluk yang dangkal dan perairan tenang.

Ketika masa penjajahan Belanda menjadikan kawasan ini sebagai sebuah pelabuhan dan tangsi. Belanda menyebutnya sebagai Baai dikarenakan letak desa yang berada di sebuah teluk sehingga akhirnya dikenal dengan sebutan Padang Bai. Setelah Indonesia merdeka kemudian menjadi Pulau Padang namun wisatawan asing banyak menyebutnya sebagai Padangbai.

Sumber Gambar: Google Maps @Ron Hope

Kawasan wisata ini menyuguhkan keindahan dua pantai yaitu Blue Lagoon (Pantai Padangbai) di sebelah timur, sedangkan di sebelah barat ada pantai Bias Tugel. Pasir di daerah Blue Lagoon bertekstur lebih besar, sedangkan di Bias Tugel pasirnya lebih lembut dan warna lautnya menjadi biru.

Ada banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan disini, mulai dari berjemur dan bersantai menikmati pemandangan alamnya. Di pantai Padangbai mempunyai banyak batu hitam yang sangat berbeda dengan Dreamland, inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung.

Sumber Gambar: Google Maps @David Ko

Keindahan bawah lautnya juga sangatlah menarik. Adanya pasir putih di sebelah timur Padang Bai, sehingga banyak wisatawan yang berenang dan berjemur di tempat ini. Snorkeling dan Diving juga bisa waktu berkunjung terbaik

Bila ingin menikmati pemandangan terbaik di pantai ini, kamu bisa berkunjung saat musim penghujan antara bulan November – April. Di bulan ini arah angina berasal dari sisi barat pantai sehingga membuat arus menjadi bergelombang dan kuat sehingga cocok untuk berselancar.

Beberapa Fasilitas Menarik Di Pantai Padangbai

Banyak fasilitas yang ditawarkan oleh kawasan ini, antara lain restoran / café, pelabuhan, toko souvenir, serta berbagai macam hotel dan resort. Berbagai fasilitas menarik ini mampu menarik minat para wisatawan untuk berkunjung.

Demikianlah sekilas informasi mengenai pantai Padangbai yang bisa kami hadirkan. Banyaknya spot yang menarik membuat pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Mulai dari snorkeling, diving, berselancar, berjemur ataupun sekedar menikmati pemandangan alamnya menjadikan pantai ini selalu mengundang untuk dikunjungi, pastikan waktu berkunjung tepat agar pengalaman wisatamu beragam.

Geomedia - JFK 2022