From Korea With Love Concert

Bersenang – Senang Dengan Berkemah Dan Menikmati Sunset Di Pantai Panrang Luhu

Sulawesi Selatan memang memiliki banyak pantai – pantai indah yang dapat kalian kunjungi di waktu senggang kalian untuk membantu kalian menghilangkan rasa penat setelah melakukan berbagai macam aktivitas kalian. Salah satu pantai yang menjadi ikon dari Sulawesi Selatan adalah Pantai Panrang Luhu yang sangat terkenal dengan pasir putihnya yang cerah karena cukup berbeda dengan pantai – pantai lainnya yang ada di Sulawesi Selatan yang memiliki pasir yang gelap.

Sumber Gambar: Google Maps @Fadil Mappiasse

Pantai Panrang Luhu sendiri diambil dari bahasa daerah setempat yang dipergunakan sehari-hari dan Panrang Luhu ini sendiri memiliki arti tempat istirahat terakhir atau dalam artian lain pemakaman orang Luwu. Daerah Panrang Luhu ini sendiri dikenal dengan daerah penghasil Phinisi yang masih dibuat menggunakan cara tradisional dan merupakan salah satu daya tarik yang menarik dari Pantai Panrang Luhu ini.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Dan jika kalian memang mencari sebuah pantai yang tidak hanya indah akan tetapi juga memiliki ciri khas atau keunikannya mungkin kalian dapat mempertimbangkan untuk mengunjungi pantai indah yang satu ini. Kalau begitu apa saja sih daya tarik dari pantai ini? Untuk mengetahuinya ikuti dan simak terus ulasan kami di bawah ini.

Lokasi Dan Alamat Pantai Panrang Luhu

Jika kalian memang mencari sebuah lokasi wisata seperti Pantai Panrang Luhu ini maka kalian dapat langsung menuju ke lokasinya yang berada di Desa Bira, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Akses jalan untuk menuju ke pantai ini sudah cukup baik dan beraspal hanya saja belum ada petunjuk jalan sehingga buat kalian yang belum pernah harus sering bertanya kepada warga lokal.

Jarak Pantai Panrang Luhu ini sendiri sejauh 40 kilometer dari pusat Kabupaten Bulukumba sehingga dapat kalian tempuh dengan waktu kurang dari satu jam saja dan dapat kalian capai dengan cukup mudah. Jika kalian belum pernah ke lokasi ini apalagi ditambah tidak adanya petunjuk jalan kalian bisa menggunakan bantuan dari aplikasi Google Maps untuk membawa kalian ke lokasi pantai.

Dan untuk lebih menjamin jika kalian sudah berada di jalur yang benar kalian dapat bertanya pada warga setempat sehingga kalian benar – benar yakin jika sudah berada di jalur yang sudah benar dan tidak tersesat.

Aktivitas

Sumber Gambar: Google Maps @Galih Wardhana

Cukup banyak aktivitas yang bisa kalian lakukan selama kalian berada di lokasi Pantai Panrang Luhu ini sehingga kalian tidak akan merasakan bosan sama sekali mau itu kalian datang sendiri atau bersama dengan keluarga kalian. Untuk membantu kalian akan kami berikan informasi mengenai aktivitas apa saja yang bisa kalian lakukan ketika kalian sedang berada di Pantai Panrang Luhu ini.

Berkemah

Sumber Gambar: Celebes.co

Buat kalian yang bosan menginap di hotel atau penginapan kalian dapat menghabiskan malam kalian di pantai dengan berkemah yang juga merupakan salah satu aktivitas yang cukup populer dan banyak dilakukan oleh para pengunjung yang datang. Buat kalian yang datang dari luar kota dan tidak membawa peralatan berkemah tenang saja karena kalian dapat menyewa perlengkapan tersebut di tempat yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Berkemah di pantai memang sangat menyenangkan karena kalian akan ditemani dengan suara deburan ombak dan udara yang sangat sejuk serta langit yang dipenuhi dengan bintang sehingga layak untuk kalian coba.

Banana Boat Dan Kano

Sumber Gambar: Google Maps @ Review Suka Suka

Untuk menikmati keindahan Pantai Panrang Luhu ada dua cara yang dapat kalian lakukan yaitu dengan mengendarai Banana Boat atau juga dengan mengendarai sebuah Kano yang masing – masing memiliki pesonanya masing – masing. Jika kalian ingin menikmati keindahan Pantai Panrang Luhu dengan kecepatan maka kalian dapat mengendarai Banana Boat bersama dengan teman – teman atau keluarga kalian.

Akan tetapi jika kalian ingin berkeliling dengan santai maka kalian dapat mengendarai Kano yang dapat kalian kendarai dengan santai bersama dengan teman – teman kalian atau keluarga yang tentu saja tidak kalah menyenangkannya.

Menikmati Ikan Bakar

Sumber Gambar: Google Maps @ Elisa Altasani

Salah satu aktivitas menyenangkan yang juga tidak boleh kalian lewatkan adalah menyantap ikan bakar, banyak memang makanan yang bisa kalian santap ketika kalian sedang berada di sebuah pantai. Akan tetapi menyantap ikan bakar memang terasa berbeda jika kalian menyantap makanan lainnya dan kalian sedang berada di pantai terutama pantai seindah Pantai Panrang Luhu ini.

Itulah beberapa aktivitas yang bisa kalian lakukan dan tentu saja masih ada banyak aktivitas yang dapat kalian lakukan ketika kalian sedang berada di Pantai Panrang Luhu dan tidak kalah menyenangkannya dengan kegiatan lainnya.

From Korea With Love Concert

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.