in

Sensasi Berkemah Di Bukit Sanghyang Dora

Sumber Gambar: askara.co

Berkemah adalah salah satu kegiatan yang bisa kalian lakukan ketika kalian ingin mendekatkan diri dengan alam dan ingin menjauhi sejenak aktivitas – aktivitas yang berhubungan dengan perkotaan. Apalagi ketika kalian berkemah di sebuah lokasi dengan pemandangan alam yang indah dan dengan suasana yang tenang serta udara yang sejuk pastinya akan membuat kegiatan berkemah kalian semakin menyenangkan.

Jika kalian sedang mencari sebuah lokasi berkemah yang menyenangkan dan juga indah, kalian bisa mencoba untuk melakukannya di Bukit Sanghyang Dora yang terletak di Kabupaten Majalengka. Lokasi wisata yang satu ini sendiri cukup digemari oleh banyak orang yang memang datang untuk berkemah karena Bukit Sanghyang Dora ini memiliki pemandangan yang indah.

Sumber Gambar: Google Maps @Farhan Fajar Imani

Fasilitas yang ada di bukit ini juga sudah cukup lengkap dan dapat kalian gunakan untuk mempermudah aktivitas kalian selama berada di Bukit Sanghyang Dora ini dan buat kalian yang ingin mengunjungi bukit ini ada baiknya jika kalian membaca ulasan dari kami. Kenapa? Agar kalian dapat memiliki gambaran yang lebih jelas mengenai bukit ini dan dapat melakukan perencanaan yang jauh lebih baik sehingga kalian dapat memanfaatkan waktu liburan kalian dengan lebih baik dan optimal.

Lokasi Dan Alamat Bukit Sanghyang Dora

Agar kalian tidak menghabiskan waktu kalian di jalan kalian dapat langsung menuju ke lokasi dari bukit ini yang berada di Desa Leuwikujang, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat. Akses jalan menuju Bukit Sanghyang Dora jalannya cukup kecil dan berkelok-kelok, jadi sebaiknya menggunakan kendaraan roda dua karena akan cukup sulit jika kalian menggunakan kendaraan roda empat.

Kalian hanya dapat menggunakan kendaraan kalian hingga ke area parkir saja dan untuk mencapai ke puncak Bukit Sanghyang Dora ini kalian harus melanjutkannya dengan jalan kaki di jalur trekking yang sudah disediakan. Kalian harus melewati empat pos jaga untuk mencapai ke puncak dan ketika kalian sampai ke pos empat kalian sudah akan menemukan fasilitas pendukung yang cukup lengkap yang dapat kalian gunakan sebelum menuju ke puncak.

Untuk sampai ke area parkir kalian bisa menggunakan bantuan dari aplikasi Google Maps dan sembari bertanya kepada warga sekitar sehingga kalian yakin jika kalian sudah berada di jalur yang benar.

Fasilitas

Sumber Gambar: Google Maps @Kabul Bae

Fasilitas yang ada di Bukit Sanghyang Dora ini sendiri sudah cukup lengkap dan memadai untuk membantu kalian melakukan aktivitas kalian selama kalian berada di lokasi ini dan untuk membantu kalian akan kami berikan kalian informasi. Informasi yang kami berikan mengenai fasilitas apa saja yang akan kalian temukan dan gunakan ketika kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu kalian di sini.

Area Camping Ground

Sumber Gambar: Google Maps @ Tani Buah

Hampir semua pengunjung yang datang ke lokasi ini adalah untuk berkemah yang sepertinya tidak mengherankan karena Bukit Sanghyang Dora ini sendiri memiliki pemandangan yang sangat indah. Selain pemandangannya yang indah Bukit Sanghyang Dora ini sendiri juga memiliki suasana yang sangat tenang terutama ketika malam sudah tiba kalian akan ditemani dengan suara – suara khas alam.

Jadi buat kalian yang ingin bersantai dan merelaksasikan diri kalian maka berkemah di Bukit Sanghyang Dora mungkin adalah salah satu pilihan yang dapat kalian coba dan kalian tidak akan menyesalinya.

Area Parkir Dan Warung

Untuk meninggalkan kendaraan pribadi kalian dengan tenang kalian akan menemukan area parkir yang cukup luas dan terjaga dengan aman sehingga kalian dapat berlibur dengan tenang dan tanpa rasa khawatir. Selain itu juga kalian akan menemukan warung menjual makanan dan minuman yang tentunya dapat kalian gunakan untuk beristirahat, makan siang atau bahkan ngopi – ngopi santai.

Mushola

Buat teman – teman yang beragama Islam dan ingin menunaikan ibadah, kalian juga tidak perlu khawatir karena di sini pihak pengelola juga sudah menyediakan sebuah Mushola yang bisa kalian gunakan untuk menunaikan ibadah kalian. Sehingga walaupun kalian sedang berlibur kalian tetap dapat melakukan ibadah kalian dengan tenang.

Toilet Yang Terawat Dan Bersih

Salah satu faktor yang cukup penting ketika kalian sedang berlibur di sebuah lokasi wisata adalah ada tidaknya sebuah toilet atau kamar mandi yang bersih sehingga dapat kalian gunakan untuk membersihkan diri. Karena jika sebuah toilet terjaga dengan baik dan bersih maka sudah pasti tempat atau fasilitas yang lainnya juga akan sangat terjaga dari segi kebersihan dan juga kesehatan.

Geomedia - JFK 2022