in

Daftar Wahana Galaxy Waterboom Way Kanan

Sumber Gambar: facebook @Galaxy waterboom and adventure

Galaxy Waterboom way kanan adalah destinasi wisata taman hiburan murah yang ada di Lampung dengan menyediakan fasilitas wahana permainan yang cukup kompleks. Sayangnya saat ini pengelolaan waterboom ini cukup minim.

Padahal sejak awal dibuka, galaxy Water way kanan wisata andalan semua orang.
Namun kini Galaxy Waterboom way kanan mempunyai kondisi yang cukup memprihatinkan. Lantaran banyak tempat yang kotor dan tidak terawat. Beberapa wahana pun juga beroperasional.

Disamping kondisi waterboom yang belum dikelola secara maksimal, Galaxy Waterboom way kanan mempunyai fasilitas wahana yang sangat kompleks dan menarik. Serta membuat destinasi wisata keluarga ini menjadi destinasi wisata favorit semua orang hingga kini.

Lokasi Galaxy Waterboom Way Kanan

Galaxy Waterboom way kanan terdapat di Jl Lintas Tengah Sumatera, Gunung Baru, Labuhan, Way Kanan, Lampung. Letaknya sangat strategis dan mudah dijangkau. Oleh sebab itu kepopuleran dari destinasi ini sangat tinggi. Terlebih lagi Galaxy Waterboom way kanan telah mempunyai official account. Jadi dapat melihat secara detail tentang seluruh wahana yang mengesankan di tempat wisata ini.

Jam Operasional

SUmber Gambar: Instagram @enima_corporation

Galaxy Waterboom Way Kanan ini tidak beroperasional setiap hari. Pada hari tertentu destinasi wisata ini ditutup. Jadi mengetahui tentang waktu operasional dari destinasi wisata ini sangat penting. Begitu pula dengan jam operasional dari waterboom ini.

Hari operasional dari Galaxy Waterboom way kanan adalah setiap hari senin – kamis dan sabtu – minggu. Jadi pada hari jumat destinasi wisata ini ditutup. Sedangkan untuk waktu operasional Galaxy Waterboom way kanan cuup singkat dan beroperasional kurang dari 12 jam. Jam buka dimulai pada pukul 08.00 WIB dan jam tutup pada 17.00 WIB.

Jadi pada pengunjung tidak dapat belama – lama untuk bermain dan bersenang – senang di Galaxy Waterboom Way Kanan ini. Walaupun jam operasional cukup pendek, tetapi para wisatawan terutama yang berasal dari luar Lampung dapat menjelajahi destinasi wisata sekitar galaxy waterboom ini seperti air terjun bukit salju.

Harga Tiket Masuk Galaxy Waterboom Way Kanan

Selain dikenal sebagai destinasi wisata dengan wahana yang cukup kompleks, bukan berarti harga tiket masuk yang berlaku mahal. Justru harga tiket masuk untuk destinasi wisata ini tergolong cukup murah dan hanya sebesar 20.000 IDR per orang.

Sumber Gambar: Instagram @galaxywaterboom

Dari semua wahana yang ada, ada beberapa wahana yang berbayar dan ada pula yang tidak dikenakan kontribusi tambahan. Untuk wahana berbayar di Galaxy Waterboom Way Kanan ini meliputi ATV, flying fox, food court, kereta dan lain – lain.

Wahana Galaxy Waterboom Way Kanan

Jumlah keseluruhan wahana yang tersedia di Galaxy Waterboom Way Kanan adalah 8 buah. Masing – masing wahana mempunyai karakter yang berbeda – beda. Ada beberapa wahana yang ekstream dan ada pula yang wahana khusus anak – anak.

Di bawah ini adalah daftar wahana yang ada di Galaxy Waterboom Way Kanan :

1. Kids pool

Kolam renang khusus untuk anak masih menjadi wahana yang harus tersedia di setiap destinasi wisata, khususnya untuk wisata waterboom maupun waterpark. Begitu pula dengan kids pool yang ada di Galaxy Waterboom Way Kanan ini. Untuk wahana kids pool di waterboom ini bukan hanya sekedar colorful. Namun ada beberapa karakter menarik yang ada di wahana ini.

Sumber Gambar: Instagram @galaxywaterboom

Dalam kids pool bukan hanya sekedar kolam dangkal yang dilengkapi dengan beberapa permainan seru. Namun di dasar kolam terdapat lukisan mural yang membuat kolam terasa hidup. Bentuk dari lukisan mural yang ada sangat lucu dengan berbagai macam karakter hewan laut. Lalu di wahana kids pool ini juga dilengkapi dengan bangunan yang mirip dengan castle. Hal tersebut membuat kesan kolam sangat menarik bagi anak – anak.

2. Water splash / ember tumpah

Wahana ini masih termasuk ke dalam wahana kids pool. Hanya saja untuk water splash menjadi suatu spot favorit setiap anak – anak.

Sumber Gambar: Instagram @galaxywaterboom

Ukuran ember pada water splash ini tidak terlalu besar. Jadi tidak terlalu berbahaya bagi anak – anak. Bahkan saat anak – anak berada tepat di bawah ember dan bertepatan dengan tumpahnya air dalam ember.

3. Kereta mini

Wahana ini juga menjadi wahana favorit bagi anak – anak. Dengan wahana ini anak – anak pun akan merasa bagaimana sensasi atas naik kereta api sungguhan. Jadi wahana kereta ini juga menjadi wahana yang cukup edukatif bagi anak – anak.

Sumber Gambar: Instagram @galaxywaterboom

Kereta mini adalah replika kereta api dalam ukuran anak – anak. Desain dari kereta dengan gerbong terbuka, membuat anak – anak menjadi leluasa dalam menikmati suasana sekitar. Laju kereta pun juga tidak terlalu cepat. Sehingga sangat aman untuk anak – anak. Lalu kereta pun dilengkapi dengan jalur rel khusus layaknya kereta api sungguhan. Di tepi jalur rel kereta dilengkapi dengan taman. Sehingga membuat suasana sangat asri dan sejuk.

4. The lost castle

Khusus untuk spot the lost castle merupakan spot khusus untuk selfie dan sekaligus sebagai taman. Spot ini terletak tepat di bawah water slide. The lost castle adalah sebuah taman yang bernuansa kerajaan. Konsep kerajaan yang diusung bukanlah kerajaan Eropa, melainkan kerajaan ala timur tengah / middle east.

Sumber Gambar: Instagram @galaxywaterboom

Jadi The lost castle Galaxy Waterboom Way Kanan didominasi dengan warna coklat pasir di daerah gurun. Namun suasana dari The lost castle sangat berbeda jauh dengan suasana kerajaan ala middle east, yang identik dengan panas. Tetapi suasana The lost castle tersebut cukup menyejukkan dan asri dengan landscape pepohonan yang mengelilingi area the lost castle.

5. Kolam arus

Wahana yang satu ini disebut juga dengan sungai buatan. Kondisi kolam yang tidak terlalu lebar dan sangat panjang layaknya sebuah sungai. Air sungai ini sangat jernih dan juga bersih.

Sumber Gambar: Instagram @galaxywaterboom

Lalu hal yang membuat kolam arus terasa seperti sungai sungguhan yaitu adanya filter arus tang membuat air kolam mengalir. Dengan sungai buatan ini, pengunjung dapat menyelusuri sepanjang area Galaxy Waterboom Way Kanan dengan mudah. Hanya dengan menaiki ban dan mengikuti arus, akan berjalan dengan sendirinya.

6. Water slide

Sumber Gambar: Instagram @galaxywaterboom

Spot water slide di Galaxy Waterboom Way Kanan terdapat 2 buah macam, yaitu jalur lurus dan bergelombang. Karakteristik dari water slide begitu tinggi jadi saat menuruni slide ini kecepatannya terlalu curam.

7. Flying fox

Sumber Gambar: Instagram @galaxywaterboom

Wahana ini termasuk ke dalam wahana yang cukup ekstream. Namun cukup menyenangkan saat mencoba wahana flying fox. Serta wahana ini juga menjadi wahana favorit setiap pengunjung.

8. ATV

Sekilas spot yang satu ini tidak begitu berbahaya. Mengingat jalur ATV yang cukup aman dan kondisi jalan yang cukup mulus. Tetapi ada sebuah area yang akan membuat wahana ini terkesan ekstream.

Sumber Gambar: Instagram @galaxywaterboom

Salah satu area ATV, yaitu Indiana Jones menjadi satu – satunya jalur yang cukup berbahaya. Dimana jalur tersebut berupa jembatan gantung dengan pengamanan minim. Setiap sisi jembatan hanya terdapat tali pegangan saja dan jembatan pun akan bergoyang saat dilewati.