OUR NETWORK

Danau Sebedang, Wilayah Kalimantan yang Berkilau Hijau

Sumber: Instagram @rendy.sunardi

Sambas, menjadi salah satu wilayah di Kalimantan yang mempunyai pesona mengesankan. Banyak tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi disini. Hampir semua kawasan wisatanya, mempunyai keunggulan yaitu ketenangan dan kedamaian yang nilainya sempurna. Salah satunya adalah Danau Sibedang.

Sumber: Instagarm @rendy.sunardi

Kawasannya masih sangat alami, kamu pasti akan terpukau melihat keindahannya. Apalagi, di sekitarannya sudah banyak tempat nongkrong yang buka sampai malam. Semakin mengasyikkan bukan, berlibur ke tempat ini. Apalagi, kalau malam minggu, banyak band-band lokal didatangkan untuk memeriahkan suasana.

Mengenal Danau Sibedang

Sumber: Instagram @rendy.sunardi

Luas danau ini bisa mencapai 1 kilometer persegi dan berada di ketinggian 400 mdpl membuat para pengunjung yang datang kesini benar-benar terbuai. Udaranya sangat sejuk, bertolak belakang dengan apa yang ada di kota. Danaunya juga sangat bening dan bersih, jadi betah bila berlama-lama disini.

Sumber: Instagram @yesimayasanti

Untuk lebarnya sendiri kurang lebih 225 meter persegi dengan kedalamannya bisa mencapai 100 meter. Untuk fasilitasnya sendiri cukup memadai. Dengan adanya beberapa warung dan shelter untuk istirahat, tempat duduk di bawah pohon rindang. Pusat informasi, toko oleh-oleh, souvenir, toilet, mushola yang terawat dengan baik. Dan masih banyak lagi yang bisa kamu dapatkan disini.

Cara Menuju ke Danau Sibedang

Objek wisata ini terletak di Desa Sibedang, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Menuju ke sini memang dibutuhkan sedikit perjuangan. Karena, perjalanannya yang cukup lama. Kalau kamu dari Jakarta, bisa naik pesawat dengan waktu 1 jam 10 menit.

Harga maskapai mulai dari 500 ribuan saja. Sudah tersedia di setiap jam. Kemdian, dari Bandara menuju ke Danau, kamu bisa melewati jalan Ahmad Yani. Dengan jarak mencapai 224 kilometer. Waktu yang harus di tempuh bisa mencapai 5 jam lamanya. Sehingga, total waktu yang dibutuhkan bisa sampai 7 jam lamanya. Bahkan bisa lebih kalau maskapai yang kamu pilih delay.

Keindahan Danau Sibedang

Sumber: Instagram @widy_toro7

Keindahan Dari Danau Sebedang sendiri sudah terlihat sejak kamu menginjakkan kaki disini. Dimana pesona hutan dengan pepohonan yang hijau menjadi suguhan yang tidak boleh kamu lewatkan. Semilir angin kadang menyambut dengan hangat dan ramah. Tetapi, terkadang juga begitu acuh.

Tidak hanya disuguhkan dengan menikmati pemandangannya saja, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas. Diantaranya adalah naik kapal atau sampan, berkeliling ke seluruh danau dan menikmati keasriannya. Kamu bisa menjadi nahkoda sendiri lho. Jangan lupa ajak pacar biar bisa, mengabadikan momen romantis disini.

Sumber: Instagram @widy_toro7

Tidak hanya sampan, tempat ini juga sudah menyediakan tempat peminjaman ban bagi kamu yang memilih untuk berenang. Nah, salah satu hal yang paling diminati disini adalah memancing.

Perlu diketahui bahwa, tempat ini mempunyai ikan-ikan yang sangat banyak dan melimpah. Tidak heran bila banyak pengunjung yang menyewa alat untuk memancing. Membeli kebutuhan pakan dengan harga mulai dari 5 ribu rupiah saja. Menarik sekali bukan?

Sumber: Instagarm @fuzafirdauszhan

Biasanya, hasil tangkapan ikan akan dimasak di beberapa warung yang ada. Harga sekaligus jasa memasak memang sedikit mahal karena, sekalian membayar ikan yang sudah kamu pancing. sesuai dengan per kilonya. Kamu harus coba, Walaupun, tergolong sedikit mahal. Namun, rasanya sungguh menggoda.

Kamu tidak akan pernah bisa membayangkan menikmati makanan seenak dan selezat ini. Setelah puas makan, kamu juga bisa lho berkeliling ke berbagai tempat karena, disini banyak toko yang menjual berbagai macam souvenir mulai dari kerajinan, hingga makanan kering yang wajib untuk kamu coba. Harganya mulai dari 5 ribu rupiah saja.

Senja dan Bukit

Nah, jangan lewatkan untuk melihat sinar senja yang juga bisa kamu nikmati. Hanya saja, kamu harus berjuang sekuat tenaga agar bisa menikmatinya, Naik ke atas bukit kurang lebih 10 menit saja. Nikmati keindahan Danau Sebedang dari atas sini.

Sumber: Instagram @rendy.sunardi

Menariknya, semakin malam kawasan ini akan semakin ramai banyak anak muda datang dan menghabiskan waktu bersama teman dan pacar. Mereka hampir mengisi bangku kosong di kafe-kafe yang ada disini. Jadi, jangan sampai ketinggalan ya.

Kesimpulan

Danau Sebedang adalah tempat paling ciamik di Sambas. Kawasannya asri, tanpa sampah sedikit pun. Jadi, kamu harus peduli untuk tidak membuang sampahnya sembarangan ya. Agar keindahannya tetap terjaga. Jadi, kapan mau datang kesini? Danau Sebedang tidak sabar menunggumu lho.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…