OUR NETWORK

Pantai Camar Wulan, Pesona Pantai Di Kawasan Perbatasan

Sumber: Instagram @widy_toro7

Pesisir pantai memang jadi andalan yang tepat untuk berwisata. Dimana, banyak hal yang sebenarnya bisa kamu dapatkan dari kawasan pesisir.  Selain panorama alamnya, ada juga melimpahnya hasil ikan yang bisa dibeli dengan harga yang murah. Seperti halnya di Pantai Camar Wulan.

Keindahan kawasan ini memang tiada duanya. Karen, kamu bisa melihat keindahan yang seakan tidak ada hentiinya dari awal sampai akhir. Dari Ujung hingga ke Ujung lagi. Penasaran dengan Pantai Camar Wulan? Mari Kita Lanjutkan perjalanannya di bawah ini.

Mengenal Pantai Camar Wulan

Pantai Camar Wulan adalah slah satu dari sekian banyak kawasan pantai yang ada di sambas. Air ;autnya begitu tenang tanpa ombak yang cukup ganas. Bisa dikatakan tempat ini relatif sepi. Hanya saat liburan dan week enda saja kamu bisa menikmati semua wahanan dan fasilitas yang ada disini.

Sumber: bombasticborneo.com

Pepohona-pepohonan masih beidiri dengan rindangnya. Dipadukan dengan bebatuan yang bertebaran dimana-mana. Kamu bisa memanfaatkan batu ini untukspot-spot foto yang kamu sukai. Bahkan, bisa digunakan sebagai tempat beritirahat palaing perting.

Cara Menuju Ke Pantai Camar Wulan

Menuju ke Objek wisata ini, kamu akan diberikan beberapa pilihan. Pertama, kamu bisa melalui Bandara Supadio, Pontianak. Dimana, waktu yang dibutuhkan untuk bisa mencapai tempat ini kurang lebih 8 jam lamanya. Atau kamu bisa naik kapal dari pontianak yang menyusuri sepanjang pantai.

Fasilitas Dan Aktivitas di Pantai Camar Wulan

Sumber:  kaskus.com

Ada banyak hal yang bisa kamu nikmati selama berada di Pantai Camar Wulan. Pesona pantai dengan pasir warna kuning dan putih dan bibir pantainya yang cukup luas, membuat kamu bisa bermain apa pun disini. Tetapi, kamu harus bawa sendiri seua peralatannya dari rumah ya.

Sumber: Instagram @widy_toro7

Kamu bisa bermain sepak bola, voli, atau bisa juga layangan. Karena, di tempat ini anginnya cukup kencang. Jadi, mudah saja kamu mengibarkan layang-layang. Nah, arena bermainnya juga bisa kamu nikmati dengan hadirnya ayunan-ayunan. Walaupun, jumlahnya hanya ada 2 saja. Namun, kalau diperhatikan pas dengan posisi sinar matahari lho.

Sumber: Instagram @widy_toro7

Terkadang kamu juga bisa melihat keindahan kapal-kapal dari dalam negeri maupun negeri tetangga, Di tepi pantai kamu juga bisa melihat begitu banyak rumah warna-warni yang bisa kamu jadikan sebagai salah satu spot foto. Kamu juga bisa melihat pesona pelangi serta pemandangan matahari terbenam yang sangat romantis.

Sajian Kuliner

Bila kamu berkunjung saat hari libur, kamu bakal disuguhkan dengan berbagai warung yang bisa kamu manfaatkan untuk menikmati berbagai macam makanan dan minuman yang cukup lengkap. Nah, menu yang disajikan pun cukup beragam lho. Mulai dari menu khas Kalimantan hingga minumannya juga yang menyegarkan lho.

Untuk harga makanan dan minumannya sendiri cukup murah lho. Bahkan mereka bisa mengantarnya sampai ke pinggir pantai tempat kamu duduk. Menarik sekali bukan? Tidak ada salahnya untuk mencoba lho.

Penginapan

Nah, bagi kamu yang bingung dengan penginapan. Jangan ragu dan bimbang, karena ada banyak penginapan yang memang jaraknya cukup jauh. Berikut beberapa pilihan dan rekomendasi penginapan yang bisa kamu coba. Namanya adalah Hotel Sambas Indah yang jaraknya 3 jam 5 menit dengan jarak 166 km. Melalui Jalan Lintas Kalimantan Poros Utara.

Sumber: id.foursquare.com

Letak penginapannya sendiri terletak di Jl. Panji Anom No.120, Pusat Kota Sambas, Kalimantan Barat. Ada beberapa pilihan kamar yang disediakan. Ada Standard dengan luas kamar 20 meter persegi. Dengan harga mulai dari 250 ribu rupiah.

Fasilitas yang akan kamu dapatkan adalah AC, Air Panas, Air minum kemasan cuma-cuam. Televisi, Desk, Shower, dan toiletries. Dengan suasana kamar yang sangat nyaman dan bersih. Kamu bisa pilih tipe bed antara twin atau juga double. Selain 240 ribu kamu juga bisa memilih kamar dengan harga 310 ribu sampai 350 ribu rupiah. Dengan fasilitas sarapan gratis.

Kesimpulan

Pantai Camar Wulan memang mengesankan dengan panorama yang bisa dikatakan bagaikan surga. Sebagai kawasan perbatasan, tempat ini cukup bagus dan menawan. Jangan lupa bawa kamera tingkat tinggi, agar setiap momen bisa kamu abadikan lewat foto dan gambar. Jadi, sudah siap pergi ke Pantai Camar Wulan?

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…