OUR NETWORK

Pantai Samudera Indah Bengkayang, Tempat yang Akan Memanjakan Kamu

Sumber: Instagram @ucay_ci

Kalimantan Barat memang sangat mempesona dengan berbagai macam pariwisatanya. Bahkan, kamu akan dibuat betah berlama-lama tinggal disini. Salah satunya adalah Pantai Samudera Indah Bengkayang. Banyak wisatawan berkunjung ke sana. Apalagi, setiap weekend, tempat ini selalu penuh dengan keluarga yang ingin menikmati hari libur mereka.

Pantai yang berada di posisi Laut Cina Selatan ini memang mempunyai pasir pantai yang cukup indah menawan. Banyak fasilitas yang bisa kamu nikmati selama berlibur disini. Mulai dari ujung sampai ke ujungnya lagi.Penasaran dengan pesona lain yang ada di tempat ini? Mari kita lanjutkan penjelajahannya di bawah ini.

Mengenal Pantai Samudera Indah

Sumber: Instagram @rendy.sunardi

Kawasan ini memang paling cocok digunakan untuk liburan. Baik pagi, siang, atau bahkan sore sampai menjelang malam sekalipun. Panoramanya seakan tidak pernah habis. Selain pasir pantai yang berwarna coklat, kamu juga bisa melihat bebatuan yang cukup besar. Biasanya, disini wisatawan mengabadikan setiap momennya, kedalam gambar yang menarik.

Dari segi ombak, tempat ini memang cukup bersahabat. Kamu tidak akan menemukan gelombang-gelombang besar yang menakutkan. Jadi, aman dan ramah bagi kamu yang membawa anak-anak untuk bermain atau juga berenang di pinggir pantai. Dengan luas yang mencapai 5 kilometer lho.

Sumber: Instagram @walluyo_03

Salah satu daya tarik lain yang bisa kamu temui adalah air tawar yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan diri setelah berenang di air asin. Letaknya berada di ujung pantai. Disinilah kawasan paling instagramable yang akan kamu temui.

Cara Menuju ke Pantai Samudera Indah

Sumber Gambar Dari Instagram @ayu_andrianii

Objek wisata ini terletak di Dusun Tanjung Gundul, Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Menuju ke objek wisata ini kamu bisa menggunakan pesawat terbang dan turun di Bandara Supadio, Pontianak. Harga maskapainya mulai dari 500 ribuan.

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan kendaraan bermotor sejauh 148 kilometer. Atau menempuh waktu kurang lebih 3 jam 10 menit lamanya. Melalui, jalan Ahamd Yani. Sepanjang jalan kamu akan menyusuri pesisir pantai Kalimantan Barat yang mempunyai pemandangan yang mengesankan.

Fasilitas dan Aktivitas yang Bisa Kamu lakukan

Sumber: Instagram @edy_manto_

Di tempat ini ada banyak sekali aktivitas dan fasilitas yang bisa kamu nikmati. Mulai dari pelampung yang bisa kamu sewa dengan harga 5 ribu rupiah saja. Ban pelampung ini tersedia cukup banyak. Sehingga kamu tidak perlu takut kehabisan.

Bagi kamu yang ingin melihat pesona pantai lebih indah lagi. Kamu bisa mendaki sedikit menuju Bukit Sejuk. Kurang lebih mendaki selama 20 menit. Disini, pula kamu bisa menikmati senja yang turun. Selain di bukit kamu juga bisa pergi menuju ke ujung pantai, tepatnya di kawasan air tawar.

Sumber: Instagram @arisdki

Dimana, banyak bebatuan yang membuat tempat ini menghadirkan rona siluet yang menakjubkan. Jadi, jangan lupa untuk bawa kamera tingkat tinggi ya. Tidak hanya sampai disitu saja, kamu juga bisa menikmati beberapa warung makan yang menyediakan berbagai macam menu.

Sumber: Instagram @ucay_ci

Menariknya, kamu bisa menyuruh pihak warung untuk mengantar semua menunya ke pinggir pantai lho. Cobalah cita rasa seafood dengan berbagai macam olahan yang tidak akan pernah kamu rasakan sebelumnya. Ada olahan asam manis, olahan pedas manis, dan masih banyak lagi dengan jenis ikan seperti kakap merah, loster, kepiting, udang, hingga cumi.

Penginapan Sekitar

Untuk penginapan sendiri kamu tidak perlu khawatir. Tidak jauh dari pantai kamu akan disuguhkan dengan dua buah cottage yang bentuknya hampir mirip seperti rumah warga. Harganya mulai dari 300 ribuan dengan fasilitas yang super lengkap. Menariknya lagi, letaknya berada di pinggir pantai lho.

Bagi kamu yang ingin menghemat pengeluaran tetapi, ingin menikmati malam disini. Jangan takut, karena disini sudah menyediakan tempat untuk camping lho. Kamu hanya perlu membawa tenda dan berbagai macam peralatannya. Kalau kamu tidak ingin repot menyiapkan menu makan, kamu juga bisa memesannya di warung ini dan meminta mereka mengirimkan makanan sesuai dengan waktu yang diinginkan.

Kesimpulan

Pantai Samudera Indah ini memang sebuah kawasan wisata yang super lengkap. Kamu bakal dimanjakan dari awal datang sampai kamu pulang. Tidak ada alasan lagi untuk menolak datang ke tempat ini. Jadi, kapan kamu akan mengagendakan kunjungan kamu ke kawasan ini?

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…