in

Danau Tigi, Berkemah Nyaman Di Pinggiran Danau

Danau Tigi
Sumber Gambar: direktoripariwisata.id

Tanah Cenderawasih, Papua tak henti-hentinya membuat kita semua ingin menjelajahi berbagai tempat wisata yang tersedia. Ada banyak sekali tempat yang bisa dikunjungi salah satunya adalah Danau Tigi. Danau yang terletak di Kabupaten Deiyai, Provinsi Papua ini menyuguhkan keindahan yang luar biasa.

Alasan Mengapa Kamu Harus Mengunjungi Danau Tigi, Papua

Saat ke Deiyai jangan lupa untuk mampir ke sini karena:

  1. Danaunya Masih Terjaga dan Sangat Asri

Alasan yang pertama adalah Danau Tigi masih sangat terjaga kealamiannya sehingga terlihat sangat asri. Kamu pun akan merasakan hawa dingin yang pastinya sangat menyejukkan ketika sampai di danau.

Sumber Gambar: Instagram @nedi_panjaitan

Kamu bisa berkunjung di pagi hari atau sore hari karena keindahannya bisa sangat maksimal. Di pagi hari, jika beruntung kamu akan ditemani kabut yang indah sedangkan saat sore hari akan ditemani dengan sinar jingga matahari tenggelam.

  1. Bisa Naik Perahu Mengelilingi Lokasi Danau dengan Lebih Menyenangkan

Siapa yang hobi naik perahu? Jika kamu menyukai kegiatan itu maka sebaiknya kamu menyewa perahu warga setempat. Ya, kamu bisa melihat-lihat berbagai keadaan di sekitar danau dengan lebih menyenangkan.

Sumber Gambar: Instagram @l7n_photos

Kamu juga bisa mengabadikan foto saat menggunakan perahu yang latar belakangnya adalah pemandangan alam. Ada juga speed boat yang bisa kamu gunakan bermain air dengan lebih seru.

  1. Memancing Ikan yang Bisa Dimakan atau Dipelihara

Di danau ini kamu bisa membawa peralatan memancing sendiri atau menyewa peralatan pancing untuk mendapatkan ikan. Ya, banyak sekali ikan yang ada di bawah perairan danau.

Sumber Gambar: Instagram @anouwbo_kagayapugi_

Kamu akan menemukan ikan mujair, ikan nila, Ikan mas, ikan belut, dan lain sebagainya. Jika kamu menyukai ikan hias pun di sini juga terdapat ikan pelangi yang siap menghiasi akuarium kamu.

  1. Bisa Berkemah di Tepi Danau yang Indah

Karena sumber makanannya yang sangat lengkap dan kaya, banyak orang memilih untuk mendirikan tenda di tepian danau. Tentu saja ini menjadi pengalaman yang sangat luar biasa khususnya kamu yang berasal dari luar Pulau Papua. Kamu bisa melihat bintang-bintang yang bertaburan di angkasa di malam hari sambil menyalakan api unggun.

  1. Jika Beruntung, Kamu Bisa Disambut dengan Atraksi Kesenian Warga Setempat

Jika kamu beruntung dan memang berinteraksi dengan warga setempat maka dibisa disuguhi atraksi kesenian. Ya, warga di sana sangat ramah sehingga apabila ada orang baru yang memang berkepentingan maka mereka menyambutnya dengan baik. Kesenian adat masih sangat kental sehingga dapat menjadi pertunjukan yang elok.

  1. Bisa Menginap di Honai Milik Warga Setempat

Bagi kamu yang tak suka menginap di tenda bisa juga menyewa rumah-rumah warga untuk beristirahat. Ya, kamu akan tinggal di Honai yang merupakan rumah adat mereka. Beristirahat di rumah adat tentu akan membuat kamu merasa masuk dan berbaur dengan alam dan warga setempat.

  1. Sunset yang Memukau

Terakhir, seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa di sini kamu bisa melihat matahari terbenam di sebelah barat. Cahaya jingga yang memantul pada perairan di danau ini membuatnya terlihat makin cantik dan terasa sangat damai di hati.

Sumber Gambar: Instagram @l7n_photos

Nah, jadi itu dia beberapa alasan mengapa kamu harus mengunjungi Danau Tigi yang ada di Indonesia Timur itu. Dengan ini maka kamu bisa mempersiapkan semuanya dengan baik untuk berwisata di danau indah tersebut. Selamat berlibur, semoga harimu selalu diliputi dengan kebahagiaan.