in

Danau Toba – Pulau Simamora

Sumber Gambar: djawanews.com

Mungkin banyak dari kalian hanya tahu jika Danau Toba cuma memiliki Pulau Samosir saja, padahal Danau terbesar yang ada di Asia Tenggara ini memiliki setidaknya tujuh pulau lainnya yang memiliki keindahan dan juga pesona yang cukup mengesankan. Dari banyak pulau – pulau yang ada di Danau Toba mungkin Pulau Simamora merupakan pulau yang paling unik jika kalian bandingkan dengan pulau – pulau lainnya.

Kenapa begitu? Karena Pulau Simamora jika kalian lihat dari jauh memiliki bentuk seperti Kura – Kura dan pulau yang satu ini sendiri merupakan pulau yang tidak berpenghuni yang mana dulunya adalah peternakan Kerbau. Uniknya kerbau – kerbau yang diternak di Pulau Simamora semuanya dapat berenang sehingga saat akan dijual oleh pemiliknya para kerbau ini akan berenang sedangkan para pemiliknya berada di atas kapal.

Pulau Simamora ini sendiri memiliki pemandangan yang indah dan terlepas dari belum banyaknya fasilitas yang ada disini kalian sudah dapat menikmati berbagai aktivitas menarik jika kalian memutuskan untuk berkunjung ke pulau ini. Hal ini berkat lanskap dari Pulau Simamora yang mendukung kalian untuk melakukan beberapa aktivitas yang menarik dan menyenangkan untuk mengisi waktu luang kalian.

Nah, di bawah ini kami akan memberikan kalian informasi mengenai aktivitas menarik yang bisa kalian lakukan selama berada di Pulau Simamora sehingga kalian mendapatkan gambaran seberapa menyenangkannya pulau yang satu ini. Jadi apa sajakah itu? Untuk mengetahuinya ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas untuk mendapatkan jawabannya.

Spot Memancing Yang Cukup Populer

Sumber Gambar: goodnewsfromindonesia.id

Walaupun Pulau Simamora belum memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai akan tetapi pulau yang satu ini merupakan spot memancing yang cukup populer bagi para wisatawan yang gemar memancing. Kalian akan melihat banyak orang yang sedang memancing di Pulau Simamora ini, pihak pemerintah dan warga setempat juga bekerja sama untuk membuat fasilitas sederhana agar para pemancing dapat memancing dengan nyaman.

Banyak pengunjung yang datang ke Pulau Simamora untuk memancing mengaku senang memancing di tempat ini karena suasananya yang tenang dan juga pemandangannya yang indah sehingga membuat aktivitas memancing mereka semakin menyenangkan. Ikan – ikan yang ada di Pulau Simamora ini tentu saja adalah ikan air tawar seperti Ikan Mujair dan juga Ikan Nila yang mana bisa langsung kalian olah.

Menikmati Keindahan Di Puncak Pulau Simamora

Sumber Gambar: jadesta.kemenparekraf.go.id

Pulau Simamora ini memiliki sebuah puncak yang dapat kalian gunakan untuk menikmati keindahan alam yang sangat mengesankan, dari atas puncak ini kalian akan menikmati pemandangan alam khas Danau Toba. Selain kalian bisa menikmati keindahan Danau Toba dari atas puncak Pulau Simamora ini, kalian juga dapat melihat dengan jelas keindahan Lembah Siamak Pandan dan juga Desa Tipang.

Selain itu jika kalian beruntung dan datang pada waktu bertepatan musim buah kalian bahkan bisa memetik buah mangga yang tumbuh di Pulau Simamora untuk kalian nikmati yang mana akan semakin menambah serunya waktu liburan kalian.

Berenang Di Pulau Simamora

Mengunjungi Danau Toba mau dimanapun itu, akan sangat disayangkan jika kalian tidak mencoba untuk berenang di perairannya yang sangat jernih dan juga menyegarkan termasuk saat kalian berlibur di Pulau Simamora. Di pulau yang satu ini kalian bisa berenang sepuas mungkin karena layaknya di pulau lainnya jika airnya sangat tenang dan jernih sehingga memang cocok untuk kalian gunakan berenang atau sekedar bermain air saja.

Berkemah Di Pulau Simamora

Sumber Gambar: pariwisatasumut.net

Kalian juga dapat menghabiskan malam kalian di Pulau Simamora ini dengan cara berkemah, pada bagian puncak dari pulau yang satu ini ada area yang cukup rata sehingga bisa kalian gunakan untuk berkemah. Tentu saja untuk berkemah di Pulau Simamora kalian harus menyediakan perlengkapan berkemah kalian sendiri dan juga perbekalan yang memadai sehingga kalian tidak akan kerepotan terutama saat malam hari.

Berkemah di Pulau Simamora sangat menyenangkan karena kalian akan ditemani dengan langit malam yang bertaburan dengan bintang dan juga suara deburan ombak yang khas serta suara serangga yang akan membuat malam kalian semakin menyenangkan.

Nah, itulah beberapa aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan di Pulau Simamora ini dan walaupun belum dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap akan tetapi waktu liburan kalian akan sangat menyenangkan selama berada di Pulau Simamora ini.